follow us

Sistem Pendidikan DI Universitas Nasional Australia

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan DI Universitas Nasional Australia


Sistem Pendidikan DI Universitas Nasional AustraliaSiapa yang tidak tertarik dengan Australia? Negeri Kangguru yang banyak diminati untuk ditiru perkembangan pendidikannya, budayanya maupun ekonominya. Menurut QS World University Rangkings tahun 2017, Universitas Nasional Australia menduduki peringkat ke 22. Universitas ini merupakan pusat terkemuka di dunia dalam bidang pendidikan dan riset. 

Selain itu, Mahasiswa yang belajar di Universitas ini merasa puas atas pelayanan pendidikan yang diberikan yang berakibat semakin tingginya prestasi dan angka lulusan yang mendapat pekerjaan. Hal yang menarik dari Universitas Nasional Australia adalah tersedianya penginapan/tempat tinggal yang paling banyak daripada di Universitas di Australia yang lainnya.

Universitas Nasional Australia menduduki peringkat 22 di dunia dalam hal perolehan pekerjaan oleh para lulusan (menurut Global University Employability Ranking tahun 2016), pengalaman selama belajar di Universitas Nasional Australia ini akan membantu dalam dunia kerja sedunia. Ada berbagai macam ijazah yang bisa diperoleh, diantaranya: 

Single degree, ijazah ganda yang fleksibel (Flexible Double Degree), ijazah ganda vertikal yang flexibel (Flexible Vertical Double Degree) dan ijazah dengan melakukan riset intensif; semuanya dirancang agar sesuai dengan keinginan, gairah, semangat, aspirasi dan karir Mahasiswa.

Universitas Nasional Australia ini sangat mengutamakan layanan untuk Mahasiswa, karena untuk mendukung semua aspek kehidupan Mahasiswa mulai dari akademik, sosial, sampai kebutuhan pribadi. Beberapa layanan-layanan tersebut diantaranya:

1. Academic Skills & Learning Centre (Pusat Keterampilan & Pembelajaran Akademik, berfungsi untuk mengembangkan akademik, belajar berpikir kritis, berkomunikasi yang baik, adanya bantuan bebas biaya dan bersifat konfidensial (dijaga kerahasiaannya) dalam studi melalui tutorial tatap muka, lokakarya, podcast dan keterangan yang dibagikan.

2. Access  & Inclusion (Akses & Keikutsertaan) befungsi sebagai sarana akses untuk medapatkan berbagai macam informasi seputar Universitas Nasional Australia, dan ini berlaku untuk umum.

3. Counselling Centre (Pusat Konseling) berfungsi untuk pelayanan konseling secara profesional dan konfidensial untuk Mahasiswa yang sedang kesulitan, pusat konseling ini gratis.

4 . Health Service (Pelayanan Kesehatan) berfungsi sebagai sarana pelayanan kesehatan yang mempunyai akreditasi penuh bagi Mahasiswa dan staf kampus.

5. Carrers Centre (Pusat Karir) berfungsi sebagai pelayanan untuk Mahasiswa dalam merencanakan cara-cara mendapatkan pekerjaan, pelayanan nasehat, maupun lowongan pekerjaan untuk Mahasiswa.

6. Students Association (Perhimpunan Mahasiswa) berfungsi sebagai perkumpulan Mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal, mengatur keuangan, memerlukan nasihat hukum dan advokasi.

7. Sport Centre (Pusat Olahraga) berfungsi sebagai sarana olahraga maupun ajang pertandingan untuk Mahasiswa.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar