follow us

Politeknik Keuangan STAN Jadi Kedinasan Favorit

Pilihan Pembaca

Politeknik Keuangan STAN Jadi Kedinasan Favorit


Politeknik Keuangan STAN Jadi  Kedinasan Favorit  - Hai sahabat shalaazz kali ini admin kembali hadir untuk memberikan beberapa informasi mengenai politeknik Keuangan STAN atau PKN STAN. Untuk teman-teman yang sedang bingung memilih jurusan atau sedang bingung mau kuliah dimana, PKN STAN ini bisa menjadi referensi buat teman-teman nih.

Selain merupakan sekolah kedinasan yang dinaungi oleh pemerintahan PKN STAN ini juga merupakan salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia.


PKN STAN yang menyelenggarakan program D3 ini didirikan pada tahun 1952 dengan dasar hukum keputusan Presiden RI No 45 tahun 1974 dan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No 1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Sekolah kedinasan yang berlokasi di jalan Bintaro Utama Sektor V Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten ini memiliki beberapa prodi/jurusan untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK, diantaranya :


1. Prodi Diploma I/III Kebendaharaan Negara
2. Prodi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
3. Prodi Diploma I/III Pajak
4. Prodi Diploma III/IV Akuntansi
5. Prodi Diploma III Manajemen Aset
6. Prodi Diploma III Penilai/Pajak Bumi dan Bangunan

Untuk dapat bersekolah disini memang terbilang cukup sulit karena banyaknya peminat daripada kursi yang tersedia. Untuk itu ada beberapa tes seleksi sampai bisa duduk di bangku kuliah di PKN STAN ini. 

Banyaknya persaingan serta ketatnya untuk bisa masuk terkadang membuat kita takut untuk melangkah lebih maju.  

Tapi karena jaminan kerja yang menggiurkan membuat banyak orang rela berkorban apapun untuk bisa menjadi mahasiswa STAN, terkadang sebelum melakukan tes ada yang melakukan bimbel terlebih dahulu atau mengikuti berbagai latihan-latihan olahraga supaya bisa lolos saat tes fisik. 

Itu semua dilakukan agar bisa tembus PKN STAN, karena selain terjaminnya pekerjaan setelah lulus juga karena seluruh biaya kuliah di tanggung pemerintah alias gratis. 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar