follow us

Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Kehidupan

Pilihan Pembaca

Penitngnya Pendidikan Agama Bagi Kehidupan

Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Kehidupan - Di zaman era globalisasi saat ini, kita hidup di jaman dimana semua serba technologi, kecanggihan dunia semakin pesat semakin maju semakin modern. Gaya hidup milenial sekarang jauh sekali dengan gaya hidup di jaman dulu. Tidak sedikit anak di indonesia khususnya yang memiliki gaya hidup mengikuti orang-orang barat.

Contoh seperti dari pakaian, musik, bahkan perilaku sehari-hari dll. Kita tidak bisa menyalahkan gaya mereka, sebab mereka mengikuti jaman. Seiring berjalannya waktu, jaman semakin maju dan wajar saja anak-anak mengikutinya, sebab jika tidak mengikuti jaman yang modern ini maka mereka akan ketinggalan jaman.

Anak-anak indonesia tidak sedikit yang meneruskan pendidikan nya ke luar negri, seperti ke jepang, korea, amerika, mesir, cina dll. Menurut saya itu memang sangat bagus, kita perlu belajar ke negara-negara yang tehcnologi nya jauh lebih maju dari negara kita supaya kita bisa menyerap ilmunya dan diterapakan di indonesia tercinta ini.

Bahkan ada sebuah hadist nabi tentang menuntut ilmu. Kata nabi "kejarlah ilmu sampai ke negeri cina'' nabi saja menyuruh kita mencari ilmu sampai ke negeri cina "ada apa di negeri cina?" Kita perlu mengkaji dan memahami kemudian mencari apa makna dari hadist tersebut.
Tetapi, jika anak-anak menuntut ilmu tidak seimbang dengan ilmu agama, maka dunia akan kehilangan keseimbangannya.

Misalkan anak ini fisika nya pintar bagus, matematika nya pintar bagus, bahasa inggris nya pintar bagus, IPS nya pintar bagus, tapi tidak tau ilmu agama maka hidup nya tidak seimbang. Tetapi jika Fsika nya pintar, matematika nya pintar, IPS nya pintar dan ilmu agama nya pun jago maka ini jauh lebih utama, anak seperti ini yang akan bermanfaat bagi manusia dan negara.

Kenapa penting nya pendidikan agama? Sebab jika anak-anak hanya cerdas pendidikan matematika, kimia, fisika dll tetapi pendidikan agama nya tidak tau dan tidak faham, maka ditakutkan mereka bertuhan kepada selain tuhan, misalkan bertuhan kepada uang, jabatan dll. Seperti apa yang di tafsirkan surat al kahfi ayat 15 "Kaum kami ini telah menjadikan selain DIA sebagai tuhan-tuhan (untuk di sembah). 

Kenapa mereka tidak mengungkapkan alasan yang jelas tentang keyakinan mereka? 
Siapakah yang lebih dzalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah?"Semoga generasi muda menjadi generasi yang dapat menjungjung tinggi agama dan moral 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar