follow us

Tips Cepat Memilih Ekstrakurikuler di Sekolah

Pilihan Pembaca

Tips Cepat Memilih Ekstrakurikuler di Sekolah - Mengenai ekstrakurikuler di sekolah Hai teman-teman penggemar shalaazz. Di sini aku mau bagi-bagi tips nih. 

Sebelumnya, ketika kita memasuki sekolah baru atau tahun penerimaan murid baru di sekolah, kita pasti akan dihadapkan mental untuk memilih ekstrakurikuler yang tentunya membuat kita menjadi lebih semangat dan peluang selain di dalam pembelajaran atau intrakurikuler. 

Nah, untuk itu aku mau memberikan sedikit tips bagi kalian yang masih terombang-ambing untuk memilih peluang ekstrakurikuler ya. Berikut tipsnya, mari kita simak.  

1. Kenali diri sendiri 


 Oh iya, bagi kamu yang benar-benar ingin mengikuti tapi masih bingung. Mulai sekarang jangan ragu ya, soalnya kamu dapat memilih sesuai dengan hati nurani kamu sendiri. 

Contohnya, kamu suka menggambar nih nah kamu bisa ikut ekstrakurikuler seperti pembuatan poster, komik, dan masih banyak lagi yang berbau gambar. Nah, kalo kaya aku ini kan suka nulis-nulis kaya puisi, artikel, sama mading, akupun ikut ekstrakurikuler kreatifa di sekolah. 

Disitu aku ikut merangkai desain artikel juga, membuat pidato, dan masih banyak lagi. Lalu, hasil karya kita dibuat buku hlo asik

2. Mau berlatih 

Kamu ingin jago di bidang olahraga? Semisal, karate? Taekwondo? Sepak bola? Wahh, jangan sungkan. 

Semua itu bisa terwujud. Selagi masih kita mau dan ada harapan untuk bisa, kita dapat mengikuti alur kok. Percaya, soalnya dulu aku juga sempat pengin ikut ekstrakurikuler drumband di sekolah, nah lama-kelamaan juga bisa tuh. 

Karena, latihanpun rutin dan selalu mau mencoba. Jadi, buat kalian semua tetap semangat ya. Syukur-syukur hal yang kita takuti akan menjadi hobi kita. Aamiin.

3. Kembangkan seperti niat awal 


Niat awal kita mau menjadi yang terbaik. Bukan berarti, ekstrakurikuler yang kita pilih itu hanya membuat kita senang saja hlo, tapi juga membuat kita lebih banyak manfaat. Mengenal banyak teman dari berbagai kelas dan jurusan di sekolah. 

Selain itu, kita yang semula canggung atau pemalu menjadi lebih pemberani dan mau berbagi ilmu dengan teman dekat. Aku pernah ikut PMR, semula aku takut sama darah, tetapi lama-kelamaan aku nggak takut. 

Dan setiap hari senin, aku ditugaskan untuk menjadi pembantu upacara. Jika ada yang sakit, aku bergegas membantu dan rasanya senang sekali bisa membantu mereka. 

Jadi, pastikan semua yang kita lakukan ada faedahnya ya. Sekian tips yang saya bagikan. Semoga dalam memilih ekstrakurikuler lebih dipikirkan secara matang-matang ya. Terima kasih.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar