follow us

Empat Beasiswa Kuliah Khusus yang Mungkin Bisa Kamu Dapatkan !

Pilihan Pembaca

Empat Beasiswa Kuliah Khusus yang Mungkin Bisa Kamu Dapatkan
Saat ini sudah banyak beasiswa yang ada di Indonesia. Bagi teman-teman yang merasa khawatir melanjutkan pendidikan. Jangan takut karena beasiswa sudah turun. Tinggal bagaimana memanfaatkan beasiswa yang ada itu sebagai peluang bagi teman-teman. Berikut beberapa beasiswa yang ditawarkan di bangku perkuliahan:

Beasiswa Pecinta Al-Qur'an

Para pecinta Al-Qur’an yang sudah hafal beberapa juz ini adalah kesempatan untuk melanjutkan pendidikan. Pendidikan yang diperoleh dari pesantren ditambah dengan pendidikan buatan negara sangat cocok untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. Beasiswa ini dinamakan Beasiswa PPA. Syaratnya sangat mudah hafal beberapa juz dan berkomitmen untuk menghafal semua juz yang ada di Al-Qur’an selama perkuliahan. Nah, setelah lulus berkomitmen untuk mengabdikan diri di pesantren selama 1 tahun.

Beasiswa Baznas
Beasiswa Baznas diperuntukkan orang yang tidak mampu secara finansial. Hanya menunjukkan surat-surat yang benar nyata dalam keadaan diri pribadi. Misalnya surat keterangan tidak mampu, kartu tanda pengenal, kartu keluarga, transkrip nilai, surat penghasilan orang tua, dan surat keterangan aktif organisasi.

Beasiswa Kader Surau
Beasiswa kader surau ini adalah beasiswa lanjutan dari beasiswa bidikmisi. Biasanya, beasiswa ini akan ditawarkan setelah satu tahun kuliah. Penilaiannya berupa hafalan Al-Qur’an, keaktifan dalam berorganisasi serta nilai akademik yang di kampus. Adapun fasilitasnya berupa pembinaan satu tahun, berasrama, diberikan biaya sekitar 900 ribu per bulan.

Beasiswa Kepemimpinan
Beasiswa kepemimpinan adalah beasiswa para ikhwan yang memiliki nilai-nilai kepemimpinan. Sama seperti beasiswa kader surau yang dibuka saat satu tahun kuliah. Disini baik yang tidak punya kepemimpinan atau yang punya bisa nih ikut beasiswa ini. Terdapat pembinaan, asrama dan uang tambahan untuk biaya kehidupan. Hanya saja asrama kepemimpinannya ada di dago bandung.


Ini adalah hasil tanya jawab dari teman-teman yang mendapatkan beasiswa pendidikan terkait. Semoga beasiswa ini menjadikan motivasi untuk terus berusaha melanjutkan pendidikan.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar