follow us

Cara Belajar yang Nyaman di Zaman Modern Ala Milenial

Pilihan Pembaca



Cara Belajar yang Nyaman di Zaman Modern Ala Milenial - Seperti yang kita tau untuk belajar pada zaman modern ini banyak sekali hambatanya, seperti sulit mengerti pembelajaran ketika disekolah, saingan yang begitu banyak, terlalu berpatokan pada nilai, soal-soal yang susah dipahami dan banyak lagi. Terutama sekolah-sekolah yang menerapkan pembelajaran hingga hampir malam. Nah, sebenarnya kenapa sih kita harus belajar banyak hal yang nantinya ga digunain. Pasti pernah kan mikir gitu…

Sebenernya sederhana buat ngelewatin semuanya, Apa saja Caranya yuk mai kita simak. 

1. Kita belajar buat apa sih?

tujuan belajar apa


Banyak banget orang yang masih gatau alasan mereka belajar dan karena ini juga jadi banyak pelajar yang salah mengambil jurusan. Tapi tujuan kita belajar itu apa? Buat lulus UN? Dapetin nilai yang besar? Gapai cita-cita? Banggain orang tua?. Apapun alasannya pastikan itu hal yang baik dan sesuai keinginanmu karena niatmu saja dalam melakukan sesuatu berpengaruh banget buat kedepannya.


2. Beradaptasi

Beradaptasi


Banyak banget keadaan yang gak nyaman banget buat kita cepet banget capek ujung-ujungnya kesel, marah, eh ngelampiasinnya ke orang lain. Keadaan yang ga sesuai keinginan itu emang ngeselin. nah, skill beradaptasi itu bagus banget diasah. Bukan berarti kita menerima semua aspek dan pasrah tapi berbaur dengan lingkungan dan mendapatkan tempat nyaman kita. Kalo kita mencari kenyamanan di tempat yang super ngeselin dan mendapatkannya kita bakal dapat ruang buat bernapas kok.

Terutama buat anak yang ada kegiatan setelah sekolah baik baik deh manage waktu antara belajar dan kegiatannya plus istirahatnya karena istirahat juga penting. Tapi bagaimana sih cara manage waktu? Setiap orang beda kok waktunya tapi sedikit tips kalo mau belajar bagus di pagi hari tuh abis bangun tidur cuci muka buka buka buku dan baca ringkasannya jadi pas belajar disekolah kalian cuma memahami materi yang ga dipahami tadi pagi dan yang lainnya dah kayak bisa tinggal ngalir aja. Manage waktunya bisa dengan buat jadwal sendiri karena jadwal itu bikin kita sedikit tergerak buat belajar.

3. Belajar dengan santai

Belajar dengan santai


Seperti yang saya katakan di awal, belajar itu santai aja sesuain dengan kebutuhan. santai tapi focus. Setelah belajar kalian mau kemana dan buat jalaninnya kalian butuh apa. Jadi kalian buat bekal kalian masing-masing untuk kedepannya dan bekal itu adalah ilmu dari yang kalian pelajari dan tinggal santap ketika tiba saatnya. 

Belajar santai tu artinya belajar dengan metode ternyaman bagi otak buat nerima materi. Buat orang yang suka baca dan nulis bisa ngerangkum materi yang mau dipelajari karena dengan merangkum materi yang bakal kesimpen otak lebih besar daripada hanya baca. 

Buat yang ga suka baca dan nulis bisa liat video pembelajaran sekarang kan banyak aplikasi yang mengadakan pembelajran online dengan video atau bisa cari video animasi pembelajaran di youtube atau situs situs online, untuk kamu yang lebih sering menghabiskan waktu buat game cobain berbagai game asah otak karena bantu banget terutama dipelajaran matematika. di play store cukup banyak game buat belajar yang seru. untuk yang suka buka sosmed coba deh follow akun ig yang posting materi seperti soal soal UN/SBMPTN/SNMPTN dan jawabannya bisa bahas bareng di kolom kometar. Mudah kan?

4. Fokus

Fokus


Yang terakhir adalah focus. Focus disini benar-benar mempersiapkan diri buat apa aja yang bakal kalian liat dimasa depan nanti. Mulai berhenti bermain-main dan ngelakuin yang jujur saja kalian juga tau itu sia-sia dan mulai focus ke depan. Mulai buat nentuin target kalian sendiri dan permudah jalan yang bakal kalian ambil karena masa depan itu satu dan ga berulang kalian yang putuskan kalian yang ambil. Jangan menyesal dan bangga dengan kerja keras. Karena kerja keras itu ga bakal berhianat.


Nah bagaimana sobat shalaazz, apakah kamu terpacu untuk mempraktekannya?

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar