follow us

4 BEASISWA KULIAH DI BELANDA yang Paling banyak diminati

Pilihan Pembaca

4 BEASISWA KULIAH DI BELANDA yang Paling banyak diminati


4 BEASISWA KULIAH DI BELANDA yang Paling banyak diminati - Belanda merupakan sebuah negara yang terkenal dengan bunga tulipnya dan mendapat julukan negara kincir angin. Dibalik nama panggilan tersebut Belanda merupakan salah satu negara yang banyak diminati dalam hal pendidikan. 

Hal tersebut terbukti bahwa Belanda masih menjadi magnet pendidikan di Eropa. Belanda menawarkan pendidikan kelas dunia dengan  biaya pendidikan dan biaya hidup lebih murah dibandingkan dengan negara-negara di Eropa lainnya. 

Mahasiswa dari Indonesia banyak yang melanjutkan pendidikan disana, mulai dari S1, S2 dan S3. Belanda menawarkan banyak beasiswa pendidikan yang dapat diambil untuk melanjutkan kuliah. Beasiswa tersebut diantaranya yaitu :

1.       Studeren in Nederland (StuNed)


StuNed merupakan beasiswa penuh yang diberikan Belanda kepada mahasiwa atas kerjasama bilateral Pemerintah Indonesia dengan Belanda dibidang : 

1) Keamanan dan Penegakan Hukum, 
2) Agro Pangan dan Hortikultura, 
3). Transportasi, logistik, Insfrastruktur dan 4) Perdagangan Internasonal, keuangan dan ekonomi. Beasiswa StuNed diberikan dalam beberapa program diantaranya short course (2-12 minggu) dan Master (12-24 bulan). 

Beasiswa ini diberikan dengan tujuan untuk membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Beasiswa StuNed meliputi biaya hidup, biaya kuliah, biaya perjalanan internasional dan lokal serta biaya lainnya yang menunjang studi.

2.       Orange Tulip Scholarship (OTS)


OTS merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda, Institusi Pendidikan Tinggi Belanda dan pemerintah Indonesia. 

Beasiswa ini termasuk beasiswa parsial dan hanya berlaku di universitas tertentu di Belanda. Beasiswa OTS ini meliputi Bachelor (S1) dan Master (S2).  

Beasiswa OTS menyediakan program bimbingan bagi mahasiswa yang belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni.

3.       Holland Scolarship


Holland Scolarship merupakan beasiswa yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda yang bekerjasama dengan universitas riset dan ilmu terapan Belanda. 

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional di luar Area Ekonomi Eropa (EEA) yang ingin menempuh Bachelor (S1) dan Master (S2) di Belanda.

4.       Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang diperuntukkan putra putri terbaik Indonesi yang mempunyai tujuan meningkatkan kualitas dankuantitas sumber daya manusia. Beasiswa LPDP difokuskan pada 10 bidang yang meliputi :


  • Teknik
  • Sains
  • Pertanian
  • Kedokteran
  • Kuntasi atau Keuangan
  • Hukum
  • Agama
  • Sosial
  • Budaya dan Bahasa


 Sahabat shalaazz jangan takut untuk untuk kuliah di luar negeri karena biaya yang mahal, karena sudah ada beasiswa unuk mewujudkan mimpi kalian.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar