follow us

Wow, Tsinghua University Cina Ranking Tertinggi di Asia

Pilihan Pembaca

https://www.shalaazz.com/2017/04/bagaimana-sistem-belajar-di-negeri.html


Wow, Tsinghua University Ranking Tertinggi di Asia - Hai sahabat shalaazz, jumpa lagi dengan saya. Kali ini akan membahas Universitas bergengsi di Asia. Apakah kalian penasaran ?. Langsung saja dibaca penjelasan di bawah ini:

Saya ingatkan tentang sebuah pepatah yang mengajarkan "Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina". Kalimat tersebut menunjukkan bahwa Cina merupakan tempat sumber ilmu yang sudah maju. Kemajuan negara tergantung dari sistem pendidikannya.

Cina adalah salah satu negara maju di Asia yang memiliki sistem pendidikan terbaik. Mengapa demikian ?. Pemerintahnya mendukung secara baik terhadap pendidikan di Cina. Hal itu dibuktikan dengan capaian prestasi luar biasa yaitu mendapat ranking tertinggi diantara Universitas lainnya di Asia. 

Tsinghua University merupakan salah satu perguruan tinggi yang terletak di Beijing. Berdiri sejak 1911 dan memiliki sekitar 19 fakultas serta mahasiswa sebanyak 33.000. Terdapat juga mahasiswa internasional sebanyak 2.600. Jurusan yang tersedia mulai dari program sarjana, magister dan doktor. 


Berikut macam-macam jurusan di Tsinghua University:

  1. Akuntansi dan Perbankan.
  2. Ilmu Sains dan Terapan. 
  3.  Arsitek Bangunan.
  4. Ilmu Teknologi/Ilmu Komputer yang terdiri dari: S1 Manajemen Informasi dan S1 Sistem Informasi.
  5. Teknik yang terdiri dari: Teknik Nuklir, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, dan Teknik Penyediaan Air.
  6. Jurnalis dan Komunikasi.
  7. Kebijakan Publik.


Prestasi Tsinghua University:

  •  The Higher Education World University Ranking 2018-2019 (22).
  • QS World University Ranking 2018-2019 (17).
  • Peringkat Akademi Universitas Dunia 2018 (45)
  • Universitas terbaik di Cina.

Penasaran sama biaya hidup dan kuliah di Tsinghua University ?. Berikut penjelasannya:

  • Biaya hidup/tahun: 39.000 Yuan= 81.457.350 Rupiah
  • Akomodasi kampus/tahun: 22.500 Yuan= 46.994.620 Rupiah
  • Biaya kuliah rata-rata/tahun untuk S2/S3: 58.200 Yuan= 121.559.430 Rupiah.

Bagaimana sahabat shalaazz ?. Kalian tidak perlu khawatir dengan biaya yang dirasa mahal karena terdapat tawaran beasiswa. Berikut tiga tawaran beasiswa:

  1. Chinese Government Scholarship, beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Cina langsung. Mahasiswa Internasional bisa melamar beasiswa melalui Kedutaan Besar Cina. 
  2. Beijing Government Scholarship, beasiswa dari pemerintahan Beijing. Mahasiswa Internasional dapat melamar melalui International Student Office dengan pengajuan Beijing Government Scholarship.
  3. Tsinghua University Scholarship, beasiswa ini diberikan langsung dari kampusnya. Biasanya diberikan pada mahasiswa yang mengambil program doktoral.
Ketiga beasiswa tersebut terbagi menjadi Full atau Partial Scholarship. Beasiswanya mencakup biaya kuliah, akomodasi, biaya hidup, dan asuransi kesehatan. Nah, tunggu apalagi. Ayo, segera mendaftar jika minat kuliah atau belajar di Negeri Tirai Bambu. Informasi lebih lanjut, sahabat shalaazz bisa langsung mengunjungi websitenya: www. tsinghua.edu.cn. Semoga informasinya bermanfaat.



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar