follow us

Sistem Pendidikan di Universitas Auckland Selandia Baru New Zealand

Pilihan Pembaca

Universitas Auckland Selandia Baru New Zealand
Universitas Auckland Selandia Baru New Zealand


Sistem Pendidikan di Universitas Auckland Selandia Baru New Zealand - Universitas Auckland merupakan Universitas terbesar di Selandia Baru yang menjadi salah satu Universitas yang dilirik masyarakat Indonesia khususnya dan berbagai negeri pada umumnya, alasannya bermacam-macam, siapa yang tidak tertarik dengan pemandangan alam di Film Hobbit & Lord Of The Ring?

Suasana alam yang indah & sejuk, kebudayaan yang maju & metropolis, sistem pendidikannya yang menduduki peringkat ke 85 Universitas terbaik di dunia versi QS World University Rangkings tahun 2019.

Universitas Auckland berada di jantung kota Auckland yang didominasi gedung-gedung tinggi dan dikelilingi pepohonan yang menimbulkan nuansa modern & alami.

Siapa sangka, kota Auckland merupakan kota yang aman dan tenang, jalanan tidak macet dipenuhi kendaraan hilir mudik, karena penduduknya sekitar 1,5 juta yang luas wilayahnya dua kali lipat dari Jakarta, beda dengan Jakarta yang dihuni sekitar 9,6 juta penduduk.

Kesetaraan menjadi salah satu tolak ukur penting di New Zealand, contohnya dalam sistem pendidikan tidak dibedakan antara Mahasiswa reguler dengan yang berkebutuhan khusus yang didampingi disediakan guru khusus.

Masa belajar di New Zealand untuk S1 hanya 3 tahun dan untuk S2 antara 1-1,5 tahun. Lingkungan belajar yang menyenangkan dan para dosen yang selalu mengedepankan Mahasiswanya untuk maju.

Universitas Auckland ini mengedepankan penelitian dan mempunyai komitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

Adapun program studi yang ditawarkan di Universitas Auckland meliputi jurusan Ilmu Hayati dan Kedokteran; Ilmu Sosial dan Manajemen; Seni dan Humaniora; Teknik dan Teknologi Informasi; Ilmu Alam/Sains.

Persyaratan masuk Universitas Auckland bermacam-macam, namun yang pasti harus menguasai bahasa Inggris dan akademik.

Nilai TOEFL, IELTS harus memenuhi standar, dari sisi akademik persyaratan yang harus dipenuhi berbeda-beda tergantung jurusannya, namun yang perlu diingat harus mengkonvert nilai dari pendidikan sebelumya hingga memenuhi skala nilai antara 0-9.

Universitas Auckland juga banyak sekali menawarkan beasiswa khususnya untuk Mahasiswa luar negeri. 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar