follow us

Motivasi | Resolusi Menggapai Beasiswa

Pilihan Pembaca

Motivasi | Resolusi Menggapai Beasiswa



Motivasi | Resolusi Menggapai Beasiswa - Pendidikan adalah akumulasi dari pengalaman. Pengalaman dari yang berbeda potensinya akan mempengaruhi cara berfikir teman-teman. Bagaimana mengelola antara hobi dan keinginan orang tua? Serta bagaimana mendapatkan beasiswa luar negeri yang dikarenakan orang pedalaman? Simak penjelasannya di bawah ini!

Mengkombinasikan antara hobi dan keinginan orang tua. Hal ini merupakan hal yang terpenting bagi teman-teman. Satu sisi dapat merealisasikan antara ridha Allah yang merupakan ridhanya orang tua dengan penunjang kemajuan yang ada dalam diri pribadi. Salah satunya ialah tentukan visi sebagai target proposal hidup. Karena visi akan menentukan teman-teman menjadi apa ke depannya. Tanpa visi takkan ada arahan yang akan membawa kesuksesan hingga tercapai hobi dan keinginan. Buatlah target-target yang ingin dicapai antara hari ini, besok, satu minggu, satu bulan, satu tahun, dan beberapa tahun mendatang. Tidak ada salahnya merencanakan lebih awal dan finalnya diserahkan oleh Allah Swt.

Setelah menentukan visi teman-teman diminta oleh orang tua untuk jadi Pegawai Negeri Sipil. Ambil saja yang disarankan oleh orang tua. Dibalik keinginan orang tua dapat merealisasikan keinginan ketika ada waktu luang. Tidak perlu kesal dengan saran orang tua harus begini atau begitu. Ingat selalu ada jalan untuk mencapai keinginan.

Ketika pesimis dalam meraih pendidikan sampai ke luar negeri dikarenakan finansial tidak mampu, berasal dari orang pedalaman yang tidak mungkin bersaing dengan luar kota. Kata siapa? Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalaulah Allah menghendaki teman-teman untuk sampai ke luar negeri tidak ada yang mampu menolak. 

Kalau ada kemauan pasti bisa. Langkah yang dilalui ialah dengan dzikir, fikir, dan ikhtiar. Lalu, bagaimana dengan orang yang ipknya biasa saja serta tidak memiliki prestasi yang tinggi? Kata siapa tidak bisa? Semua bisa karena keberuntungan dan rezeki tidak akan pernah tertukar. Bukti konkretnya buatlah karya-karya tulis, banyaklah belajar dari orang yang memiliki pengalaman, serta cari event-event yang gratis untuk memahami potensi yang sesuai dengan visi, karir dan beasiswa yang ditujukan.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar