follow us

Kenapa Kita Harus Belajar? Ini Dia Alasannya

Pilihan Pembaca

Kenapa  Kita Harus Belajar? Ini Dia Alasannya


Kenapa  Kita Harus Belajar? Ini Dia Alasannya- Belajar menurut KBBI adalah berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu, belajar sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menambah wawasan, seperti membaca, menulis, bahkan jalan-jalan juga merupakan belajar dalam bentuk eksplorasi.

Belajar juga merupakan suatu proses untuk menjadi lebih baik, banyak yang didapat dengan belajar contoh yang ada disekeliling kita adalah “Berubah” kenapa berubah? Ya, karena setelah kita belajar kita mampu berubah dari yang awalnya tidak bisa menjadi bisa.

Belajar bukan hanya mengenai buku dan sekolah, belajar juga mengenai apa yang seharusnya dilakukan setelah adanya kesalahan.

Musuh dari belajar adalah “Malas”. Ada banyak cara mengatasi rasa malas, berikut 3 cara mengatasi rasa malas.

1. Membuat target dan solusi.


Jika anda memiliki target yang jelas niscaya anda tidak akan punya rasa malas.
Contoh: target saya tahun ini: “Lolos SBMPTN” nah solusinya bagaimana saya harus rajin mengerjakan soal-soal yang akan keluar nanti, dan mencari informasi dari sumber-sumber yang mengenai SBMPTN.

2. Punisshment dan perjanjian.

Anda harus mempunyai yang namanya punishment atau hukuman dan disertakan perjanjian. Manusia itu akan bergerak karena takut hukuman yang sudah dilandasi dengan perjanjian. Contohnya siswi di sekolah akan menaati gurunya jika tidak mereka akan mendapatkan hukuman.

3. Reward

Siapa yang tidak mengetahui reward, semua manusia paling menyukai reward dan ini bisa menjadi bahan acuan kita untuk bisa action sesuai target.

Dilain 3 hal tersebut yang terpenting dalam mengatasi rasa malas harus ada niat dan iktikad mau berubah.

Selain itu diperlukannya dukungan orang tua atau orang sekitar untuk membantu mengurangi rasa malas dan berubah menjadi lebih baik. Banyak yang mengira menjadi lebih baik itu mudah dengan mengubah hari ini agar tak seperti hari kemarin.

Tetapi lain halnya untuk mereka yang memiliki rasa malas.

Jadi, mari tumbuhkan rasa semangatmu karena dunia ini butuh mereka yang bersemangat bukan mereka yang pemalas.

Itulah beberapa alasan kenapa harus belajar. Ayo belajar dan rubah hidupmu!

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar