follow us

Cara Handal Tembus SNMPTN 2019 TERBARU

Pilihan Pembaca

Cara Handal Tembus SNMPTN 2019 TERBARU


Cara Handal Tembus SNMPTN- Hai sobat Shalaazz, Disini akan membahas artikel tentang tips agar kita bisa memanfaatkan peluang SNMPTN untuk diterima di PTN terbaik di Indonesia.
Nah teman-teman yang masih bingung mau ikutan SNMPTN maupun SBMPTN, nggak usa bingung. Disini aku mau bagi tips sedikit agar lebih meyakinkan kalian. Simak yaaa..

1.Kenali diri sendiri

Cara terbaik yaitu, harus mendapatkan nilai yang bagus di tiap bidang studi kalian di SMA. Misalkan contohnya ambil IPA, nilai diatas KKM untuk nilai bahasa Indonesia, bahasa inggris, fisika, kimia, biologi, dan matematika untuk semester 1-5. Sebaliknya dengan IPS.

2. Jangan takut menentukan pilihan

Jika sobat Shalaazz yang mendapatkan kuota SNMPTN, harus bisa mempertahankan. Kunci utama yaitu kalian harus pandai-pandai menentukan jurusan di universitas yang diinginkan. Tapi, sobat shalaazz pejuang SNMPTN jangan asal pilih jurusan. Sesuaikan jurusan yang di pilih dengan nilai raport. Soalnya, diluar sana banyak sekali saingan yang juga memilih jurusan dengan gengsi yang tinggi.

3. Ambil SNMPTN dan pasti bisa

Jangan ragu buat tetep dapetin SNMPTN Mungkin sobat shalaazz sudah mendapatkan kuota SNMPTN pasti sudah tentunya senang, bukan? Coba lihat yang lain, yang tidak mendapatkan dan kini berjuang untuk sbmptn. Itu terasa berat gais. Coba kita pikir kembali ya, saingan SBMPTN itu bukan angkatan kita aja hlo, tapi angkatan dua tahun yang lalu. Cucok kan? Nah, tolong sobat shalaazz harus bersyukur.

4. Ambil jurusan sesukamu

Ambilah jurusan di universitas negeri yang memang favorit ya. Misalkan saja sobat shalaazz memilih prodi administrasi negara untuk pilihan pertama, lalu yang kedua managemen untuk pilihan kedua. Lihatlah passing grade dan peminat masing-masing jurusannya ya. Sebisa mungkin kamu bisa memilih di universitas yang sama, kalian akan mendapatkan peluang untuk masuk di universitas tersebut.

Sekian tips Cara Handal Tembus SNMPTN 2019 TERBARU , agar kalian tetap semangat dan bertahan para pejuang SNMPTN seperti saya. Semoga bermanfaat dan membantu ya teman. Daadaaaa.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar