follow us

Beasiswa Universitas Bakrie Tahun Ajaran 2019/2020

Pilihan Pembaca

Beasiswa Universitas Bakrie Tahun Ajaran 2019/2020



Beasiswa Universitas Bakrie Tahun Ajaran 2019/2020 - Ternyata Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  juga punya program beasiswa lho! Dan beasiswa ini diperuntukan untuk kalian lulusan SMA tahun 2018, 2019 serta siswa SMK. Salah satu PTS yang membuka program beasiswa adalah Universitas Bakrie.

Universitas Bakrie sendiri adalah Universitas swasta di Jakarta yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bakrie. Berlokasi di Kawasan Rasuna Epicentrum Jalanl. HR Rasuna Said Kav C-22 , Kuningan, Jakarta Selatan.

Beasiswa yang diberikan ini bisa diraih dengan dua cara;

Beasiswa Universitas Bakrie Tahun Ajaran 2019/2020


1. Melalui Jalur Rapor

Persyaratan jalur rapor adalah nilai kalian tidak boleh dibawah 7,0, cukup mudah kan?

2. Melalui Tes Tulis

Dalam tes tulis ini sistemnya mirip dengan SBMPTN, kalian hanya akan diberikan soal TPA dan soal TKD Saintek atau Soshum tergantung jurusan kalian sewaktu SMA. Adapun sistem penilaiannya masih menggunakan benar +4, salah -1, dan dikosongkan 0.

Lalu ada berapa jenis sih beasiswa yang ditawarkan? Yuk disimak, Ini adalah tabel biaya pada tahun ajaran 2018/2019. Terdapat empat beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Bakrie;

tabel beasiswa universitas bakrie

1. Beasiswa Unggulan

Beasiswa ini menawarkan pembebasan biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), dan biaya Satuan Kredit Semester (SKS). Tapi sayangnya, beasiswa ini hanya bisa didapatkan oleh lulusan tahun 2019 dan harus mengikuti jalur masuk melalui tes tulis.

2. Beasiswa Gemilang

Biaya yang dibebaskan adalah Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP). Dengan biaya BPP sekitar Rp1.500.000 – Rp5.000.000 tergantung jurusan apa yang kalian pilih. Untuk mendapatkan beasiswa ini bisa melalui jalur rapor dan tes tulis. Tenang, bukan hanya siswa lulusan 2019 saja, lulusan tahun 2018 pun bisa mengikuti beasiswa yang satu ini lho!

3. Beasiswa Cemerlang

Sama dengan beasiswa gemilang, biaya yang dibebaskan adalah Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP). Tapi untuk biaya BPP yang dibayarkan lebih mahal daripada beasiswa gemilang, sekitar Rp3.000.000 – Rp6.000.000 tergantung dengan jurusan yang dipilih. Beasiswa ini bisa didapatkan melalui jalur rapor dan tes tulis serta diperuntukkan bagi tahun lulusan 2018 dan 2019.

4. Beasiswa SMK

Universitas Bakrie tidak lupa memberikan keringanan terhadap siswa SMK dengan menawarkan pembebasan biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) dan potongan untuk Satuan Kredit Semester (SKS) sebesar 15%. Sayangnya beasiswa ini tidak diperuntukan bagi siswa SMK yang ingin memilih jurusan ilmu komunikasi. Tentunya beasiswa ini hanya bisa diikuti oleh siswa SMK.

Ada kabar baiknya juga nih sobat shalaazz, di bulan Januari ini sudah dibuka pendaftaran melalui jalur rapor dan batas akhir pendaftarannya adalah 18 Januari 2019 serta akan diadakan ujian tulis di bulan Februari mendatang. Informasi lebih lanjut di halaman website Universitas Bakrie https://www.bakrie.ac.id/admisi . Jangan sampai ketinggalan ya!
Bagaimana sobat shalaazz? Apa kalian tertarik?



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar