follow us

BEASISWA PENUH S1 DI JEPANG: MITSUI-BUSSAN SCHOLARSHIP PROGRAM INDONESIA

Pilihan Pembaca

BEASISWA PENUH S1 DI JEPANG: MITSUI-BUSSAN SCHOLARSHIP PROGRAM INDONESIA


BEASISWA PENUH S1 DI JEPANG: MITSUI-BUSSAN SCHOLARSHIP PROGRA M INDONESIA -Siapa yang tidak mengenal negera Jepang? Negara teknologi di Asia Timur yang memiliki pendidikan sangat memadai. Setiap orang wajib belajar selama 9 tahun di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Jadi tidak heran bila pendidikan di Jepang amat maju.

Pada tahun 2002, tingkat melek huruf warga Negara Jepang, perempuan=99%, laki-laki=99%. Apalagi di zaman seperti sekarang? Mungkin buta huruf tidak lagi dikenal di Negara tersebut. Menakjubkan bukan? Seandainya di Indonesia juga menerapkan hal seperti itu, mungkin Negara kita ini perlahan akan mengikuti derap langkah Negara lain.

Bahkan saat ini, Jepang sudah akrab dengan budaya kita. Anak-anak muda sekarang terbiasa dengan anime Jepang, berbagai jenis game, mode pakaian, makanan, beerbagai jenis produk kecantikan, alat dapur, bahkan mesin. Jadi, Negara Jepang bukan lagi Negara asing yang baru kita kenal.

Dari paparan singkat diatas, Adakah yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Jepang? Shalaazz punya kabar baik untuk kalian yang bercita-cita menempuh pendidikan ke Jepang melalui beasiswa. Jepang menyediakan beasiswa untuk calon mahasiswa dari Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan ini, Mitsui-Bussan Scholarship program yang dikhususkan bagi penduduk Indonesia yang memiliji niat kuat untuk belajar di Jepang. Beasiswa berdurasi selama 5,5 tahun, termasuk 1,5 tahun pelatihan intensif bahasa Jepang di Tokyo. Pilihan bidang studinya juga beragam mulai dari sains dan teknologi sampai sosial ekonomi dan perdagangan.

Syarat-syarat umumnya antara lain:

1.      WNI usia maksimal 20 tahun (per 1 April 2019) dan belum menikah

2.      Bersedia untuk tidak menikah selama menjalani program beasiswa

3.      Lulusan SMA (bukan SMK) dengan prestasi akademis yang bagus

Pendaftaran secara resmi baru dibuka mulai tanggal 21 Januari 2019, berkas pendaftaran lengkap harus sudah diterima paling lambat tanggal 22 Februari 2019.

Untuk informasi selengkapnya bisa baca dilihat di link ini ya kawan: https://www.mbkscholarship-id.com/japan-scholarship-prospectus/

Segera persiapkan berkas-berkasnya ya kawan! Sebelum ketinggalan. Maanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Belajar, berdo’a dan jangan mudah menyerah. Semoga keberuntungkan berpihak dengan kalian.






sumber: pemburubeasiswa

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar