follow us

Fasilitas Pendidikan Yang Baik Mendorong Terciptanya Generasi Unggul

Pilihan Pembaca

Fasilitas Pendidikan Yang Baik Mendorong Terciptanya Generasi Unggul


Fasilitas Pendidikan Yang Baik Mendorong Terciptanya Generasi Unggul - Sejatinya sekolah menjadi wadah pengembangan minat bakat dan kemampuan berpikir anak didik. Dalam perkembangannya sekolah menjadi penumbuh peran secara mandiri untuk menumbuhkan pribadi yang cerdas dan kuat bagi generasi muda.

Salah satu penunjang terciptanya generasi yang cerdas dan berkemampuan secara minat bakat berupa fasilitas pendidikan yang baik dan layak . Salah satu sekolah yang memberikan fasilitas pendidikan yang baik dan layak ialah SMA N 1 Salaman. Sekolah menengah yang berada di Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang.

Sekolah tersebut memiliki visi beralaskan budaya bangsa,bernafaskan keimanan untuk menuju masyarakat disiplin dan terdidik. Dilihat dari visinya tersebut,bisa tergambar bahwa SMA N 1 Salaman ingin membuat anak didiknya dengan kedisiplinan dan terdidik yang baik. Kedisplinan di sekolah tersebut sangat diterapkan secara rapi dan bisa dikatakan baik.

Bukan hanya kedisplinan saja,melainkan kondisi sekolah yang rindang dengan letak di desa. Hal ini mendorong siswanya belajar dengan baik . Fasilitas lain yang dapat mengembangkan minat bakat siswanya ialah adanya Gedung olahraga di sekolahan tersebut. Hal itu mendorong siswa bukan hanya cerdas di akademik saja melainkan di sisi non akademik minat bakat.

Bukti nyata dari fasilitas penunjang yang baik itu,bisa dilihat dari banyaknya prestasi yang ditorehkan seperti kejuaraan turnamen futsal,volley,taekwondo dan lain sebagainya. Bukan hanya olahraga saja,dari sastra dan musik juga menorehkan prestasi yang diantaranya kejuaraan geguritan ,lomba acoustik gitar,debat dan banyak lainnya.

Prestasi tersebut tak lepas dari siswanya yang memang memiliki banyak minat bakat yang bisa dikembangkan sehingga para guru hanya tinggal mengasah kemampuan tersebut hingga bisa menorehkan prestasi. Peran guru juga ada di dalamnya sehingga menciptakan siswa yang berprestasi.

Tak hanya itu saja,sekolah ini juga baru gencar-gencarnya mengajak anak didiknya untuk lebih menyukai terhadap literasi. Hal itu bisa dilihat dari diadakan acara bulan bahasa pada oktober silam. Dampak positif dorongan literasi ini agar siswa bisa mencintai terhadap buku dan berwawasan luas.

Sejatinya sekolah yang demikian ,harus juga dikembangkan oleh sekolah lain agar terciptanya bibit -bibit berprestasi dan generasi yang unggul. Fasilitas pendidikan yang baik dapat mendorong generasi muda yang berkualitas. Generasi muda yang berkualitas dapat menciptakan kemajuan bagi negara tercinta Indonesia.

Kemajuan negara bisa dimulai dari generasi penerusnya. Semakin berkualitas generasi penerusnya maka cita-cita akan kemajuan sebuah negara bisa terwujud.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar