follow us

5+ Daftar Program Beasiswa Terfavorit Kuliah di Turki

Pilihan Pembaca

5+ Daftar Program Beasiswa  Terfavorit Kuliah di Turki


5+ Daftar Program Beasiswa  Terfavorit Kuliah di Turki - Beasiswa luar negeri yang rutin menjalankan program beasiswanya setiap tahun adalah Beasiswa Turki atau Turkiye Burslari atau Turki Scholarship atau YTB. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang bersifat penuh (Full Scholarship) yang dibiayai oleh kementerian luar negeri Turki untuk pendidikan internasional. Beasiswa yang berlaku untuk warga negara Indonesia, diantaranya :

1. Bhosphorus Scholarship Programme

Merupakan beasiswa untuk jenjang S1. Program beasiswa ini berlaku pada hampir seluruh bidang studi atau peminatan. Prgram studi yang tidak mendapatkan beasiswa ini adalah ilmu medis, studi Islam dan Sastea/ Bahasa Turki

2. Ali Kuscu Science and Technology Scholarship

Program ini ditujukan sebagai beasiswa untuk studi jenjang S2 dan S3 bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan teknik

3. Ibni Haldun Social Sciences Scholarshio

Merupakan beasiswa S2 dan S3 pada bidang keilmuan sosial

4. Ibni Sina Medical Sciences Scholarship Programme

Program beasiswa ini hanya berlaku untuk pendidikan jenjang stata 1 (S1) program studi Kedokteran

5.  Islamic Studies Scholarship Program

Merupakan program beasiswa yang berlaku bagi semua jenjang, yaitu S1, S2 hingga S3 khusus pada bidang studi Islam

6.  Yunus Emre Turkish Language Scholarship Programme

Merupakan program beasiswa yang berlaku bagi semua jenjang, yaitu S1, S2 hingga S3 khusus pada bidang sastra dan bahasa Turki

Dari seluruh jenis Program beasiswa ini, calon pelamar hanya dapat memilih satu saja untuk didaftarkan dan diikuti sesuai dengan latar belakang pendidikan sebelumnya dan tujuan akademiknya. Proses pendaftran hanya dilakukan secara online melalui website resmi Turkiye Burslari (https://www.turkiyeburslari.gov.tr/en/universiteler/). Selanjutnya pelamar beasiswa nantinya apabila telah lolos seleksi akan ditempatkan pada universitas dan program berdasarkan pilihan saat pengisian formulir pendaftaran online.

Program beasiswa Turki ini biasanya dibuka lagsung di web resminya kisaran pada bulan Februri – Maret untuk program S2 dan  S3, sedangkan program beasiswa S1 akan dibuka pada kisaran bulan April – Mei.  Jangan lupa untuk terus memantau informasinya, good luck pejuang beasiswa !

Apa saja syarat dan cakupan biaya beasiswa? Klik disini

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar