follow us

5 Cara Ini Bisa Membantu Menjaga Semangat Dalam Seleksi Beasiswa

Pilihan Pembaca

5 Cara Ini Bisa Membantu Menjaga Semangat Dalam Seleksi Beasiswa


5 Cara Ini Bisa Membantu Menjaga Semangat Dalam Seleksi BeasiswaHai kawan-kawan!! Ada yang sudah daftar beasiswa belum? Untuk membantu meringankan biaya kuliah. Tetap semangat ya! Dan jangan lupa cari informasi!. Pergunakan waktumu sebaik mungkin untuk berkontribusi dengan Negara kita. Agar Negara ini dikenal dengan generasinya yang berotak cerdas. Bukan lagi terkenal dengan korupsinya ya .

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga semangat dalam seleksi beasiswa. Nah, kali ini saya akan memberi tips-tips untuk membantu menjaga semangat kawan-kawan dalam seleksi beasiswa nih! semoga bermanfaat ya!


  • 1.    Sebelum mencari, kamu harus pilih dulu mana beasiswa yang diinginkan. Jangan sampai salah pilih ya kawan! Karena berpengaruh juga dengan studimu nanti. Pilih beasiswa yang sekiranya bisa membuatmu nyaman. 

  • 2.    Buatlah banyak prestasi dan penghargaan sehingga CV kamu akan penuh!. Hal ini juga sangat penting loh kawan. Karena dengan begitu bisa menarik pihak pemberi beasiswa agar lebih yakin dengan kita.

  • 3.   Kalau kamu mengincar beasiswa luar negeri maka kamu harus menganggap belajar bahasa inggris itu penting sebagai sarana berkomunikasi antara kita dengan teman-teman baru. Selain bahsa inggris, kita juga harus belajar bahasa lain. Karena zaman sekarang, bahasa inggris sudah seperti bahasa ibu, bukan? Jadi cobalah bahasa lain agar semakin membuatmu mudah mendapat beasiswa.
4.      Beasiswa banyak dan berjibun jangan pernah takut mencoba dan takut gagal!. Jadi jangan khawatir tidak kebagian ya hehe.. slow saja! Bila tidak beruntung, bisa dicoba lagi nanti! Intinya jangan menyerah dan teruslah mencoba!

5.  Jangan pernah berhenti berdo’a, beramal, dan berbuat baik terhadap sesama dan juga orang tua. Memperbaiki hubungan dengan Tuhan merupakan aspek penting dalam kehidupan. Karena Tuhan sangat berperan sekali. Dialah yang berhak menentukan kehendak. Tetaplah berdo’a dan berprasangka baik pada Tuhan. Selain itu perbaiki hubungan dengan kedua orang tua ataupun keluarga. Karena kita juga butuh do’a mereka untuk mendukung kegiatan kita dalam segala hal. Terutama Ibu.
Bagaimana kawan? Adakah niatan untuk mencoba tips-tips diatas? Selamat mencoba ya! Dan semoga berhasil!








sumber: pemburubeasiswa

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar