follow us

Bukan Pendidikan Basa-Basi

Pilihan Pembaca




Bukan Pendidikan Basa-Basi - Pendidikan ada yang mengatakan sebatas basa-basi saja. Ketika pendidikan terlena untuk mencari penghargaan dan pujian. Hanya mengatasnamakan rasa ikhlas. padahal, hatinya tidak mengatakan demikian. Pendidikan seharusnya to the point agar lebih jelas dan pasti. Karena pemuda membutuhkan kepastian bukan keragu-raguan. Kalau sebatas janji semua orang juga bisa. Kalau sebatas teori semua juga bisa belajar dari materi dan mencari sendiri. berbeda dengan teori yang dipraktikkan. Akan ada hal yang tidak pernah terlupakan dan langsung mengena di hati pemuda.

Melihat dari tujuan hukum ialah semua kehidupan dalam masyarakat selalu dibutuhkan adanya ketentuan yang mengatur masyarakat dalam beraktivitas. apabila keberadaan masyarakat itu sendiri tidak disertai keberadaan hukum, maka hak dan kewajiban seseorang tidak akan terlindungi, oleh karena itu dimana ada masyarakat yang beraktivitas maka keberadaan hukum sangat diperlukan dalam segala aspek.

Misalnya, saja dalam dunia pendidikan. kalau hukum tidak mengaturnya. pendidikan akan sulit untuk menuju tujuan awalnya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. pendidikan harus dilandasi dengan kerja cerdas bukan kerja keras. kalau sekedar kerja pendidikan tidak akan berjalan hanya beraktivitas tetapi hati ya tidak mencintai pekerjaan itu ataupun pendidikan itu. kalau hanya kerja keras maka hati yang akan kewalahan sendiri tidak bekerja dengan tim. sedangkan kerja cerdas inilah yang membawa pendidikan menuju peluangnya yang hebat.

Bukan sekedar waktu, tenaga, harta dan jiwa semuanya dipertaruhkan dalam satu ikatan bersama tim untuk mencapai satu tujuan pendidikan yang berlandaskan pancasila yang diawali dengan keagamaan yang kuat akan berpengaruh besar bagi setiap kehidupan.

kepentingan orang dan golongan dalam pendidikan pasti berbeda-beda. namun, dengan adanya ikatan yang berdasarkan sejarah akan kuat. kalau saja semua tahu kalau perjuangan itu diawali degan proses yang panjang dan tak kenal lelah. bukan sekedar mengkritisi bukan sekedar memberi tugas bukan sekedar teori-teori ataupun langsung dipraktikkan. namun, bagaimana saudara dapat mencintai pendidikan itu sendiri. semakin orang cinta maka semakin akan didalami pendidikan. hakikatnya hanya terdiri dan terjadi ataupun terbentuk dari self masing-masing.

Percaya atau tidak percaya tanyakan pendidikan itu dihatimu? dimanakah letak pendidikan yang akan saudara perjuangkan? mungkin sama halnya dengan mencintai sesuatu atau makrifatullah tepatnya. itulah pendidikan yang bukan sekedar basa-basi.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar