follow us

Budayakanlah Mengetahui Isi Materi, Sebelum Menimba Ilmu

Pilihan Pembaca

Budayakanlah Mengetahui Isi Materi, Sebelum Menimba Ilmu

Budayakanlah Mengetahui Isi Materi, Sebelum Menimba Ilmu - Menghadiri suatu tempat yang memberikan ilmu merupakah hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika kita tertarik dengan materi yang akan dipaparkan. Namun sebagian dari kita  acap kali masuk suatu kelas tanpa mengetahui materi apa yang akan didapatkan. 

Hal ini banyak terjadi dikalangan pelajar dan mahasiswa. Ketika awal ajaran baru kita masih semangat dalam mengetahui materi apa yang akan diberiakan hari itu dan sempat juga belajar seblumnya dan akan berbeda setelah pertengahan tahun. 

Banyak faktor yang menjadikan kita tidak rajin lagi, salah satuya tugas dan kegiatan yang sudah menumpuk. Sering kali kita berangkat sekolah dan kuliah tanpa mengetahui akan belajar apa. Hal tersebut berbeda ketika kita presentasi, setidaknya kita harus menyiapkan materi untuk di share kepada audience.

Namun ketika tidak presentasi maka kita susah untuk ingin melihat materi apa yang akan kita pelajari dikelas. Padahal dasar materi sebelum mendapatkan materi akan mudah dipahami dan lebih menarik untuk kita pelajari.

Budaya masuk kelas tanpa mengetahui materi apa yang akan didapatkan menjadi kebiasaan yang tidak perlu diteruskan. Ketika kita membiasaakan diri dari kecil dan mempengaruhi orang sekitar maka akan meningkatkan kualitas pendidikan diInonesia. Hal itu akan terwujud karena sabuah PAKSAAN, suatu kebaikan harus dipaksa terlebih dahulu. Paksaan dalam hal kebaikan sudah banyak diterapkan di negara-negara maju. Paksaan untuk disiplin waktu, paksaan untuk mematuhi aturan tertulis ataupun tidaktertulis.

Paksaan dalam dunia pendiidikanpun juga dibutuhkan. Sebagai contoh ketika yang akan ngajar guru atau dosennya lumayan galak kita mau belajar materi karna kita takut tidak bisa menjawab ketika ditanya. Ketika ada kuis maka secara otomatis kita akan belajar sebelumnya.

Oleh sebab itu ketika kita dipaksa suatu keadaan, kita akan melakukan suatu hal meski itu terpaksa atau tidak. Catatan lain menyatakan suatu hal yang terpaksa tidak akan sampai ke hati ilmunya. Namun ketika kita dalam keadaan santai kita tidak akan melakukan hal-hal hebat yang luar biasa. Salam semangat buat kita semua, selamat berkarya dan semangat berkontribusi untuk negara.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar