follow us

Tips Menjadi Mahasiswa yang Luar Biasa, Sayang Kalau tidak Ditiru!

Pilihan Pembaca

Tips Menjadi Mahasiswa yang Luar Biasa, Sayang Kalau tidak Ditiru!


Tips Menjadi Mahasiswa yang Luar Biasa, Sayang Kalau tidak Ditiru! - Menjadi kreatif itu datangnya dari diri kita sendiri. Entah kita ingin mengeluarkan bakat yang luar biasa dalam diri kita atau kita hanya bermenung diri dan menguburnya dalam-dalam ke titik gelap hati kita.

Itulah sebuah pelajaran berharga yang dapat saya ambil semenjak duduk dibangku perkuliahan Universitas Andalas tercinta. Mahasiswa kupu-kupu istilahnya, yang hanya berkutat dimeja pelajaran dan gedung kuliah. Gak ada bakat yang tertumpahkan, hanya tersembunyi meringkuk ketakutan.

Lebih dari setengah mahasiswa yang ada di Universitas Andalas tidak mengeluarkan bakat profesional yang ada didalam dirinya. Malah memilih menghabiskan waktu untuk tidur sehabis menyelesaikan penungasan yang diembankan kepada mereka.

Yap, sayang sekali bukan. Waktu terbuang sia-sia, diiringi dengan semakin menuanya usia kita yang terbuang percuma. Gak ada salahnya kan, jika kita melakukan hal-hal bermanfaat didunia perkuliahan, yang dapat meningkatkan softskill kita dan memberikan dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Saya menyebutnya MAHASISWA KURA-KURA, yang selalu cepat tanggap dalam menyelesaikan sebuah persoalan, yang selalu menggunakan critical thinkingnya dalam melakukan segala hal. Jangan tanya soal jenuh, kami semua juga merasakannya. Mengerjakan tugas yang dikejar dead line serta mempersiapkan diri untuk dapat presentasi maksimal dihadapan teman-teman esok harinya.

Mahasiswa yang selalu kuliah rapat-kuliah rapat, kalimat yang cukup menarik untuk bisa  dijadikan singkatan mahasiswa kura-kura.

 Apa istimewanya?
Banyak keistimewaan yang didapatkan, disana berjibun pengalaman menarik terkumpul, disana juga merupakan base campnya orang-orang luar biasa, yang selalu berbagi pengalamannya dan saling bekerja sama.


Apakah masih ada waktu buat teman-teman?
Tentu!! Masih panjang waktu kita. Mari sadarkan diri kita semua. Mari kita bangkit untuk menjadi generasi terbaik di sepanjang masa.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar