follow us

Tidak berpendidikan namun lancar berbahasa inggris

Pilihan Pembaca

Tidak berpendidikan namun lancar berbahasa inggris

Tidak berpendidikan namun lancar berbahasa inggris - Banyak orang menganggap orang yang tak memiliki pendidikan yang menunjang  tak mampu untuk mengikuti zaman yang modern ini atau zaman yang dpenuhi dengan alat elektronik dan bahasa yang sangat asing didengar.  Semua Negara dan semua orang harus menguasai bahasa asing ini, karena bahasa asing ini adalah bahasa pemersatu dunia dan bahasa international.

Bahasa inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai media komunikasi dan bahasa internasional pertama  yang digunakan untuk berintraksi dengan orang lain di seluruh dunia.”( wiki pedia, februari 15, 2015). Menurut pengertian diatas menjelaskan bahwa  bahasa inggris adalah bahasa  yang  digunakan oleh seluruh orang di dunia, dan sebagai alat bicara atau berintraksi baik negara maupun antar masyarakat itu sendiri.

Bahasa asing itu sendiri memiliki pengaruh yang meyaqinkan dan menjanjikan , lebih-lebih di daerah wisatawan, bahasa inggris sangat diperlukan. Namun masalahnya banyak yang belum bisa menguasai bahasa asing tersebut, sebagian orang menganggap itu hal yang sulit untuk pelajari atau dipahami, sehingga jarang untuk diminati.  Tetapi perlunya bahasa inggris pada zaman membuat semua orang bergotong - royong untuk mempelajari bahasa tersebut, baik dengan cara courses, di sekolah formal (SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK , UNIVERSITAS ), dan belajar sendiri , baik dimulai anak kecil sampai dewasa. Itu membuat sangatlah penting dan memiliki kedudukan yang tinggi.

Bahasa asing sudah banyak dipelajari diberbagai wilayah, maupun desa, terlebih dia daerah Lombok timur bagian selatan tepatnya di desa pare mas, kecamatan jerowaru. Banyak orang atau penduduknya yang sudah menguasai bahasa asing tersebut,. Kenapa ? karena mereka menggunakan bahasa asing sebagai bahasa keseharian mereka, walaupun mereka tak pernah belajar yang secara formal, atau belajar secara khusus, mereka nyatanya lebih pintar dan lancar berbahasa asing atau menggunakan bahasa asing itu sendiri.

  Perkembangan  bahasa inggris di wilayah selatan lombok timur ini begitu cepat, mereka tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk bisa bahasa ingris. Mereka tak perlu belajar atau courses untuk bisa bahasa  inggris , mereka dengan mudah bekomunikasi lansung dengan ahlinya  atau native speakirnya, seperti para tourism. Tiap hari  berdatangan seeratus orang  tourism datang silih berganti ke desa tersebut. Jadi mereka sudah terbiasa menggunakan bahasa inggris .

Menurut masyrakat disana,  mereka tak pernah merasa kesulitan dalam mengunakan bahasa inggris tersebut, asalkan kita berani berbicara lansung, dengan para tourism  tanpa rasa  takut salah. Mereka mendenga, menggunakan atau mempraktikan bahasa inggris itu, itulah cara terbaik yang mereka lakukan ketika ingin bisa berbicara bahasa ingris, tanpa perlu banyak aturan yang membebani, Itu lebih mempermudah mereka dalam berbicara bahasa  dengan para tourism.

Mereka seakan sudah sangat nyaman menggunakan bahasa inggris , tak ada lagi kekakuan dalam berbahasa inggris. Bahasa inggris itu sangatlah mudah, asalkan kita mau mencoba dan menggunakannya, karena mau tak mau itu adalah sebuah keharusan untuk kita pahami atau gunakan. 

Kemanapun kita pasti akan membutuhkan keahlian dalam berbahasa inggris ini, tak perlu takut untuk mempelajrainya, tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk hanya sekedar bisa berkomunikasi dengan para pengguna bahasa inggris, rajin-rajinlah mendengarkan dan praktik lansung berbicara dengan para tourism , itu akan membantu kita untuk bisa bahasa inggris dengan cepat dan lancer, buktinya banyak masyrakat di desa  pare mas yang sudah jago berbahasa inggris tanpa kaku.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar