follow us

Gimana Ya, Plus Minus Belajar di Australia?

Pilihan Pembaca

Gimana Ya, Plus Minus Belajar di Australia?

Gimana Ya, Plus Minus Belajar di Australia? - Pernah bermimpi kuliah di Negeri Kangguru? Pendidikan di Australia menjadi sorotan dunia, karena memiliki sistem pendidikan yang berkualitas. Tentu saja, hal ini menarik minat pelajar di seluruh pelosok negeri. Dari 150 Universitas terbaik dunia, ada 8 Universitas di Australia yang masuk dalam kategori 150 Universitas terbaik dunia. Tentunya, pengalaman kuliah di luar negeri mempunyai tantangan, namun semua itu dapat menjadi bahan bakar semangat dan kekuatan untuk melewati prosesnya.

Berikut beberapa kelebihan belajar di Australia:


1. Belajar di Australia sudah berkelas Internasional, beberapa Universitas di Australia memiliki standar CRICOS atau kualifikasi Internasional, yang lulusannya nanti akan diakui banyak Negara ketika melanjutkan pendidikan maupun bekerja.

2. Tersedianya fasilitas riset yang memadai, perkembangan ilmu pengetahuan, salah satunya karena fasilitas yang menunjang, terutama dalam bidang science.

3. Mendapatkan pengalaman bekerja part time, setiap pelajar dapat merasakan bekerja part time selama 40 jam per minggu dan tidak terbatas apabila masa libur. Penghasilan yang didapatkan berkisar AUD 15 – AUD 25.

4. Mendapatkan link Internasional, karena pelajar yang terdiri dari beberapa Negara, maka pergaulan dengan berbagai Negara di dunia bisa meningkatkan kualitas diri.

5. Lulusan Universitas di Australia diberikan kesempatan untuk bekerja, bagi sarjana S1/S2/S3, dapat tinggal dan bekerja selama beberapa tahun. Ini merupakan kesempatan untuk memperoleh ilmu dan bisnis yang ditekuni.

Berikut beberapa kekurangan belajar di Australia:
1. Harus siap jauh dari keluarga
2. Iklim yang berbeda dengan Indonesia
3. Biaya hidup yang cukup tinggi

Itulah beberapa plus minus belajar di Australia, semoga teman-teman yang punya mimpi kuliah disana, bisa percaya pada mimpi dan mampu mewujudkannya.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar