follow us

Mau Belajar Sambil Nonton Bola? United Kingdom Tempatnya

Pilihan Pembaca

Mau Belajar Sambil Nonton Bola? United Kingdom Tempatnya

Mau Belajar Sambil Nonton Bola? United Kingdom Tempatnya - Tidak dapat dipungkiri, UK menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah, dikarenakan UK mempunyai budaya sepak bola yang mendunia. Banyak yang bermimpi untuk kuliah di UK, selain karena bisa belajar sambil sering-sering nonton bola, kuliah di UK memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan belajar yang tidak dapat disuguhkan oleh Universitas lain. Sejak tahun 2007 jumlah Mahasiswa Internasional non-Uni Eropa di Inggris telah meningkat sebesar 46%.

Sebagai Mahasiswa di Inggris, nanti akan mengenal orang-orang dari seluruh dunia sambil belajar tentang budaya mereka. Menurut statistik, tingkat kepuasan di kalangan Mahasiswa Internasional untuk layanan dukungan di Universitas di Inggris adalah sekitar 90 %. Mahasiswa Internasional dari berbagai Negara mempunyai peluang yang sangat baik, Inggris sangat terbuka untuk tradisi dan budaya baru, berbagai ras, etnis dan agama. Sehingga, Inggris dikenal sebagai msyarakat bersifat Multikultural. Kenapa sih, kita pilih study ke UK buat dimasukin ke list Universitas impian kita? 

Pengakuan Dunia, program dan kualifikasi dari lembaga pendidikan tinggi Inggris yang dikenal di seluruh dunia sebagai kualitas tinggi dan kelas dunia. Ini menjadi standard keunggulan yang diatur oleh beberapa Universitas yang lebih lama dikenal seperti Oxford dan Cambridge. 4 universitas di Inggris termasuk dari 6 Top Universitas seluruh Dunia. Kelebihannya lagi adalah gelar master UK dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun saja dan setelah lulus Master bisa meraih pendapatan yang cukup tinggi di dunia kerja.

Melahirkan Tokoh Hebat, orang Inggris yang mempunyai kehebatan yang dikenal oleh kalangan dunia dan teknologi:

-          JK Rowling, penulis Harry Potter
-          Richard Benson, pemilik virgin group
-          Tim Berners Lee, pencipta World Wide Web

Pendidikan di United Kingdom, Di Universitas Inggris, anda akan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi ide-ide anda sendiri dan untuk menjadi kreatif supaya anda bisa berbagi ide dan mengatur semacam kegiatan, debat, diskusi dan kuis. Tujuannya agar dengan bersenang-senang dan terlibat dan anda akan belajar lebih berhasil.

Gelar sarjana di Universitas di Inggris biasanya berlangsung tiga tahun, Oxford University beberapa UK University juga menawarkan program pendidikan jalur cepat yang dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.

Berikut beberapa Universitas terkemuka di Inggris yang mempunyai reputasi dan ranking:

  • University of Cambridge (Ranked 4th in the world)
  • University of Oxford (Ranked 6th in the world and 2nd in the UK)
  • University College London (Ranked 7th global and 3rd in the UK)
  • Imperial College London (Ranked 9th in the world)
  • University of Edinburgh (Ranked 19th in the world) 

Kehidupan di United Kingdom:

Cuaca, Inggris memiliki reputasi cuaca basah, dingin dan berawan. Meskipun hal ini terjadi beberapa kali dalam setahun, Inggris sebenarnya jauh lebih baik dari yang dikira banyak orang. Pada saat musim panas, harinya lebih panjang (matahari terbit jam 4 pagi dan akan terbenam pada jam 9 atau 10 malam) dengan suhu yang hangat.

Budaya, 30 – 40 tahun terakhir Inggris telah berkembang pesat dan Inggris dipandang sebagai kota dengan tujuan keragaman besar dengan London menjadi titik temu bagi banyak populasi Internasional.

Akomodasi, sebagai pelajar Internasional, kamu akan diberikan prioritas lebih dari siswa yang lain. Tempat tinggalnya pun beragam, mulai dari:

Asrama, cara yang baik untuk bertemu orang baru. Tempatnya seperti bangunan besar dan dibagi menjadi flat dimana kamu akan memiliki sebuah kamar single atau berbagi. Memilih opsi tinggal di asrama, karena mereka punya kebebasan untuk memasak makanan mereka sendiri dan mengatur jadwal mereka sendiri.

Apartement / Rumah, kamu wajib menandatangani perjanjian sewa menyewa , opsi ini lebih mahal daripada yang lain, dan  mungkin sulit untuk menemukan akomodasi yang dekat dengan kampus.

Menjelajahi kota-kota di United Kingdom


  • London, inilah ibukota Inggris yang peringkatnya terbaik diantara kota-kota di dunia untuk siswa dan tempat hidup untuk 9 juta orang. Kehidupan di London serba sibuk dan cepat, serta memiliki reputasi dalam membeli sesuatu itu mahal. London adalah salah satu pusat keuangan dunia yang penting serta menjadi pilihan yang menarik bagi para pemimpin perusahaan.
  • Birmingham, kota kedua terbesar di Inggris dengan pusat perbelanjaan yang bagus di luar London, dan salah satu tempat paling multi-kultural di Inggris. Kota ini memiliki nilai seni yang berkembang melalui music dan adegan sastra, Symphony orchestra dan berbagai lembaga kebudayaan lainnya.
  • Manchester, selain sebagai ikon kota pemain sepakbola, kota ini juga sangat indah dari segi arsitekturnya. Kota ini memiliki penduduk etnis ini juga tekenal karena musiknya sehingga mampu menghasilkan nama-nama band besar.
  • Glasgow, Nuansa arsitektur kota bersejarah, tradisi local yang khas dan museum untuk menyaingi setiap kota di Inggris, Glasgow kini juga memiliki Café dan Restoran yang cukup trendi. Kota ini juga memiliki bioskop tertinggi di dunia. Kota ini menjadi salah satu hub terkemuka di Inggris dari segi budaya, perdagangan, penelitian dan akademisi. Mempunyai klub sepak bola terbesar bernama Rangers dan Celtic.
  • Oxford dan Cambridge, kedua kota tua ini dibangun di abad pertengahan yang dibangun di atas sungai dan terletak tidak jauh dari London. Kedua kota ini relatif tenang dan damai, dan benar-benar lokasi yang didominasi oleh Universitas.


Bekerja di United Kingdom, Mahasiswa yang menyelesaikan program sarjana diperbolehkan untuk mengajukan perpanjangan visa 1 supaya mereka mendapatkan pengalaman kerja di Inggris, tanpa harus mendapatkan izin kerja.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar