follow us

Info Beasiswa : 5 Beasiswa S1 Luar Negeri yang Menggiurkan

Pilihan Pembaca

     
  Info Beasiswa : 5 Beasiswa S1 Luar Negeri yang Menggiurkan -   Kuliah di luar negeri tentu saja menjadi impian bagi banyak lulusan sekolah menengah atas atau sederajatnya. Akan tetapi biasanya ketakutan dan kekhawatiran terhadap besarnya biaya selama menempuh pendidikan menjadi momok dan alasan seseorang berhenti mewujudkan mimpinya. Di era yang semakin baik hati ini sebenarnya ada banyak sekali bantuan dari berbagai instansi maupun perusahaan yang menawarkan bantuan bagi pegiat ilmu di seluruh belahan negeri. Ada 5 beasiswa yang harus banget kamu baca bagi pejuang beasiswa, apa saja itu? Yuk cek infonya dan persiapkan dirimu selanjutnya

1.  Beasiswa ABP Shizouka di Jepang

Beasiswa ABP atau Asia Bridge Program merupakan jenis beasiswa yang diberikan oleh perusahaan global yang berasal dari Shizouka. Program ini merupakan program kolaborasi industri-akademi bagi siswa India, Indonesia, Thailand dan Vietnam. ABP memberikan beasiswa ini dengan harapan dapat mendidik siswa menjadi pemimpin global masa depan di bidang industri dan masyarakat dengan kurikulum yang menekankan pada pendidikan antar disiplin yang seimbang dengan fokus pada keahlian teknis, kepiawaian dalam praktik bisnis, berpikir ilmiah dan keterampilan interpersonal. Kedepannya perusahaan shizouka dapat menjadikan lulusannya sebagai penghubung perusahaan dengan negara asal mereka.

Program ABP Shizouka ini memberikan fasilitas bebas biaya kuliah dan beasiswa ABP, proses seleksi dilaksanakan di negara asal dan akan diberikan bantuan karir di Perusahaan Jepang. Meskipun ABP tidak memberikan fasilitas gratis asrama untuk hunian, tetapi Universitas Shizouka sendiri telah menyediakan asrama internasional dengan harga yang terjangkau yaitu 20.000 yen jepang dengan wifi akses berkecepatan tinggi. Bagi yang berminat bekerja di perusahaan negara maju tentu ini menjadi tawaran penting yang harus dicoba ya sahabat Shalaazz. Mengingat biaya hidup di negara tetangga yang pasti akan sangat menguras dompet.

Tahun 2018 bulan Oktober ini sedang berlangsung pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat shalaazz dapat mengakses web berikut : http://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp

2.Beasiswa S1 Orange Tulip (OTS) Belanda


Beasiswa Orange Tulip adalah beasiswa yang mendanai kuliah sebanyak 30 – 100% dari total biaya kuliah atau hanya akan menanggung biaya hidup tanpa potongan biaya studi. Sayangnya tidak semua institusi pendidikan Belanda memberikan beasiswa OTS pada mahasiswanya, hanya institusi yang masuk dalam daftar saja. Tahun 2018 ada 6 institusi pendidikan Belanda yang akan memberikan beasiswa ini yaitu Breda University of Applied Sciences, HAN University of Applied Sciences, Saxion University of Applied Sciences, The Hague University of Applied Sciences, Wittenborg University of Applied Sciences dan Zuyd University of Applied Sciences.

Program untuk tahun 2018 telah ditutup dan sedang dipersiapkan pengumuman untuk tahun 2019/2020. So stay tuned ya. Pengumuman kemungkinan besar akan dipublikasi pada akhir Oktober 2018 untuk tahun akademik 2019/2020

Informasi lebih detail anda dapat akses web berikut : http://www.nesoindonesia.or.id

3. Beasiswa Jardine untuk S1 Oxford dan Cambridge


Beasiswa ini merupaka beasiswa penuh yang diberikan oleh Jardhine Matheson group yang artinya mulai dari biaya hidup sampai ke keperluan kuliah dan biaya studi akan ditanggung oleh Jardine Foundation. Untuk proses pendaftran harus dimulai dari pendaftaran pemohon ke universitas atau bidang studi yang dipilih sesuai dengan minat melalui UCAS (https://www.ucas.com/). Proses seleksi setelah dinyatakan lolos permohonan akan dilakukan dengan berbagai tahapan diantaranya wawancara sebanyak 2 tahap. Jika tidak ada mendapatkan undangan, itu artinya anda belum lolos seleksi awal.

Kriteria penilaian dalam seleksi beasiswa ini terdiri atas penilaian terhadap kualitas keperibadian masing – masing pemohon serta karakternya dalam menunjukkan jiwa dan kemampuan kepemimpinan, prestasi dalam berbagai bidang ekstrakurikuler, keterlibatan dalam kegiatan masyarakat, kemampuan berkomitmen tinggi dalam menjalankan kewajiban publik atau komunitas.

Informasi lebih lengkap dapat anda akses melalui laman resmi berikut : http://www.jardines.com/community/jardinefoundation/applications.html

Selamat berjuang semoga beruntung.

4. KAIST International Student Scholarship dari Korea Advanced Institute of Science and Technology


Pecinta Korea, ayo merapat! Ini akan menjadi beasiswa yang tepat bagi anda yang bermimpi bisa menyambangi negeri Gingseng untuk menuntut ilmu disana. KAIST International Student Scholarship merupakan beasiswa penuh yang diberikan oleh institusi pendidikan peyedia beasiswa Korea Advanced Institute of Science and Technology kepada calon penerima beasiswa dari internasional.

Sebagai sebuah beasiswa penuh, cakupan pembiayaan beasiswa ini termasuk biaya kuliah penuh selama studi S1 di KAIST dalam rentang waktu normal yaitu 8 semester. Beasiswa akan tetap diberikan jika penerima beasiswa ini bisa mempertahankan prestasi atau nilai selama studi S1 di KAIST. Selain pembiayaan kuliah tersebut ada juga tunjangan hidup sebesar USD 200 sampai USD 300 setiap bulannya. Masih ditambah lagi jaminan biaya asuransi kesehatan nasional selama menjadi mahasiswa internasional di Korea, namun perlu juga dipahami bahwa beasiswa ini tidak menanggung biaya akomodasi tempat tinggal di asrama yang jumlahnya adalah sekitar USD 100 dan juga biaya transportasi untuk ke Korea ataupun pulang. Tentu bukan masalah untuk menanggung sedikit biaya, bukan ?

 KAIST sendiri terbagi ke dalam beberapa fakultas yaitu :

• College of Natural Sciences
• College of Life Sciences and Bio Engineering
• College of Engineering
• College of Liberal Arts and Convergence Science
• College of Business


Salah satu syarat untuk mengikuti beasiswa ini adalah sertifikat kemampuan menggunakan bahasa Inggris yaitu TOEFL iBT 83, TOEFL PBT 560, IELTS 6.5, atau TOEIC 720.

anduan lebih lengkap dapat and abaca melalui web berikut :
http://admission.kaist.ac.kr/international/wp-content/uploads/2016/05/2017-ADMISSION-GUIDEFOR-INTERNATIONAL-UNDERGRADUATE-STUDENTS.pdf


5. La Trobe Academic Excellence Scholarships dari La TrobeUniversity Australia


Beasiswa ini merupakan beasiswa yang menawarkan bantuan pembiayaan untuk studi S1 dan S1 di La Trobe University Australia. Pembiayaan yang ditanggung oleh beasiswa ini mencapai $10,000 hingga $20,000 untuk uang kuliah sesuai bidang studi yang diambil. Pembiayaan dari beasiswa ini hanya tersedia hingga 12 bulan atau 2 semester, selebihnya anda harus menanggung biaya sendiri. Akan tetapi, beasiswa ini sudah sangat membantu pengeluaran anda dimasa adaptasi perkuliahan negari orang. Beasiswa ini diberikan pada setiap semesternya dengan nilai rata-rata minimal adalah C untuk bisa tetap mendapatkan beasiswa ini di semester kedua.

Hal yang paling menguntungkan untuk bisa kuliah disini adalah persyaratan yang tidak rumit tetapi tetap wajib untuk anda setorkan. Apa saja ? Check it dot :

  • Bukan warganegara Australia atau Selandia Baru

  • Mendaftar pada program S1 atau S2 di la Trobe University

  • Mendapatkan nilai 85% atau setara pada jenjang studi sebelumnya

  • Memenuhi persyaratan akademis dan bahasa untuk masuk menjadi mahasiswa di La Trobe University
Dengan persyaratan yang lebih sederhana tentu menjadi hal bijak bagi pejuang beasiswa untuk bersungguh – sungguh memahami poin – poin penting persyaratan tanpa menganggapnya sepele. Yuk persiapkan dari sekarang dan cek web berikut untuk informasi lebih lengkap : http://www.latrobe.edu.au/

Dari kelima beasiswa di atas, adakah yang anda tertarik untuk memperjuangkannya? Selamat mencoba, semoga berhasil. Tidak ada usaha yang sia – sia dan tidak ada yang tau tentang apa yang terjadi besok kecuali anda telah melaluinya.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar