follow us

Apa Itu Bioentrepreneurship?Berperankan Untuk Masa Depan?

Pilihan Pembaca

Apa Itu Bioentrepreneurship Berperankan Untuk Masa Depan?

Apa Itu Bioentrepreneurship?Berperankan Untuk Masa Depan?   - Pengenalan dunia enterpreuner (bisnis) kepada generasi penerus merupakan salah satu cara untuk membentuk mentalnya dimasa depan. Pendidikan ini bisa dimulai dari dalam rumah dan sangat dianjurkan untuk setiap orang tua. Pendidikan enterpreuner bukan untuk membebani atau memperkerjakan anak kita, namun membentuk keterampilan dan kemandirian anak sejak dini. Wirasusahawan muda menjadi salah satu pencapain yang diinginkan setiap insan manusia. 

Moral Value yang bisa didapatkan sangatlah banyak yaitu bagaimana anak belajar untuk menghargai hasil pendapatan sendiri dan tidak menggunakan uang jajan sekehendak hati, kebiasaan boros bisa diatasi dengan melatih sejak dini, namun tidak terlalu menjadikan anak perhitungan atau pelit dalam mengelola uang hanya untuk memberikan mindset yang baik dalam pengelolaan uang. Selain itu yaitu mengajarkan anak untuk berbagi kepada sesama dan tidak meremehkan pekerjaan orang lain karena setiap pekerjaan ada energi yang dikeluarkan. Membentuk karakter yang tidak mudah menyerah dan tidak manja. Membentuk karakter anak supaya tidak malu untuk berkreasi dan berinovasi sehingga bisa bersaing di pasaran internasional.

          Prediksi bisnis yang ada dimasa depan yaitu bisnis yang berkualitas, ramah lingkungan, sehat dan berstandar. Bisnis ini dikenal dengan istilah Sustainable Business. Mislanya bisnis dalam kuliner. Bisnis kuliner masa depan tidak hanya memikirkan masalah taste atau cita rasa yang enak, namun juga akan mempertimbangkan khasiat dari produksnya. Jika kita amati saat ini banyak sekali kuliner yang mendunia karena memiliki standar atau baku mutu yang baik. Misalanya makanan cepat saji (junk food). Semua pengerjaan diperusahaan itu telah terstandar dengan teknologi canggih sehingga dimanapun kita makan dengan satu merek yang sama makan akan sama rasa, aroma dan bentuknya. Namun sayangnya kebanyakan junk food hanya mementingkan cita rasa namun tidak untuk health. Masyarakat global saat ini cenderung memilih makanan junk food (makanan cepat saji) dengan rasa yang enak saja namun kurang melihat dalam hal kesehatan.

          Sebagai salah satu warga negara Indonesia dengan kekayaan laut, pertanian, peternakan, pegunungan, pertambangan, perhutanan dan sumberdaya alam yang lain kita harus melihat peluang itu. Hal-hal biasa yang kita temukan setiap hari bisa jadi hal yang luar biasa ketika sudah terstandar dan ada baku mutunya.  Kita bisa memulai dengan berwirausaha hal-hal yang dapat menyehatkan namun telah terstandarisasi dengan teknologi sehingga semua akan manjadi bermutu. Banyak sekali referensi olahan makanan yang bisa kita angkat nilainya misalnya makanan tradisonal dari daerah masing-masing. Berilah semangat secara moral dan material kepada generasi penerus kita saat berenterpreunership dalam sekala besar atau kecil.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar