follow us

Motivasi : Setelah Tamat Sekolah, aku mau kemana?

Pilihan Pembaca


Setelah Tamat Sekolah, aku mau kemana?


Dari sebagian Murid di indonesia, yap. Hanya sebagian yang berpikir bahwa setelah tamat aku mau lanjut apa?

Orang tua senang, jikalau anak mereka berpikir seperti itu. Kenapa? Berarti anaknya masih berpikir kedepan gimana prospek dirinya. Dari kecil, kita pengen jadi ini. Pengen jadi itu, bahkan pengen jadi yang terbaik dari semua yang kita inginkan.

Apalagi anak SMA, yang sebentar lagi UN, dan tamat dari sekolahnya. Dari mereka semua mempunyai jalannya masing masing mau kemana dan harus apa?

Berkeinginan dan punya tekad yang kuat adalah hal yang terbaik jika seseorang memiliki dua hal tersebut. Terlebih lagi mempunyai wawasan yang mampu mereka aplikasikan. Dalam artian, ilmunya tak cuma dipendam, tapi diberikan pada yang lainnya.

Orang tua senang, jika mengetahui anaknya yang ingin melanjutkan ke sekolah yang jenjangnya lebih tinggi daripada sebelumnya.

Mungkin sebagian dari mereka ada yang tak mampu dalam bidang MATERIAL.

Tidak, material tak menjadi penghalang buat kamu untuk menempuh pendidikanmu, fisikmu juga tak menghalang buat kamu berkarya, dan siapapun kamu itu tak menjadi penghalang buat kamu mengejar cita cita yang kamu inginkan.

Asal kita punya tekad yang besar, mempunyai semangat yang luar biasa. Insyaallah, Allah  memberikan apa yang kamu butuhkan dan bukan apa yang kamu inginkan.

Bicara tentang sekolah, apalagi anak SMA yang sudah mau tamat dari sekolah,pastinya punya pemikiran ."Setelah tamat ini,mau kemana aku?" Nah begitulah kalimat kecil yang mungkin sering di katakan anak SMA. Bertekad kuat demi masa depan yang cerah, atau mungkin sebagian ada yang berpikir "Setelah tamat sekolah ini, mending aku kerja. Daripada kuliah. Ngabisin uang orangtua. Kan siasia" . Bicara tentang perguruan, Nah, inilah salah satu sasaran anak SMA yang setelah tamat ingin menlajutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Mulai dari berkeinginan untuk mengejar cita-cita, dan itu kuliah. Dan terakhir bagaimana nanti rasanya menjadi Mahasiswa Baru yang baik,aktif,serta kreatif?. Nah, disini saya adalah Mahasiswa baru. Saya sudah dapatkan point, bagaimana menjadi Mahasiswa Baru yang baik. Catat pointnya!


1. DISIPLIN

Hal ini memang harus kita lakukan, apalagi buat kamu yang ingin menjadi mahasiswa terbaik dikelas.

2. RAMAH

Nah, ini point penting dalam pergaulan. Kalo ga ramah, gimana mau dapat temen?

3.RESPECT


4. PERCAYA DIRI


kamu harus percaya diri, yakini dirimu bahwa kamu bisa.

5.DATANG TEPAT WAKTU.

Jangan telat yah, waktumu bisa merubah masa depanmu. Semenit saja kamu telat, itu sudah bisa mengurangi wawasanmu. Ilmumu.


Nah, itulah lima point yang mungkin berfaedah,  jangan lupa share ya! "!

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar