follow us

Buat Perempuan, Pendidikan itu penting! Bukan main main!

Pilihan Pembaca

pendidikan itu penting bagi perempuan


Buat Perempuan,  Pendidikan itu Penting!  Bukan main-main!Mungkin hari ini, banyak orang bilang dan berpikir 'Ngapain sekolah tinggi-tinggi, tapi ujungnya juga jadi ibu rumah tangga? " ini adalah perkataan yang rendah buat orang yang tak tahu artinya sekolah tinggi dan ini adalah pemikiran yang salah. Tapi menurut orang yang berpikir tinggi dan kreasi Pendidikan adalah nomer satu diantara yang lain. Walaupun banyak wanita yang telah lulus dari jenjang perkuliahan dan mendapatkan title yang panjang dan itu larinya ke dapur. Itu adalah Pemikiran yang sangat, sangat salah besar.

Kenapa? Wanita akan menjadi Madrasah pertama untuk anak-anak nya kelak. Wanita disekolah tinggi bukan buat ngejar jodoh, bukan buat dapat gelar, bukan buat ajang pelarian, dan bukan juga buat ajang meminta uang. Tapi, wanita disekolahkan sampai jenjang tinggi itu untuk mendapatkan ilmu yang barokah. Tujuannya untuk apa? Untuk diaplikasikan dikehidupan sehari-hari nya.Maka pendidikan itu penting.

Wanita yang berpendidikan dengan wanita yang tak berpendidikan itu sangatlah jauh berbeda. Dari cara pandang, cara berjalan, beradab, berbicara, bahkan dengan cara menyampaikan itu sangat 180° itu berbeda.Kenapa dikatakan berbeda? Ilmu yang ia dapat itu bukan sekedar ilmu. Ilmu yang ia dapatkan pun bukan sembarang ilmu. Ia gunakan, ia aplikasikan dengan orang sekitar. Itulah gunanya ilmu.

Pendidikan itu penting, sebagai intinya orang tak akan meremehkan kita, tak akan memandang kita rendah.
Kalo ditanya mau jadi apa, gausah bingung. Karena Allah adalah segala penentu jalan menuju kesuksesan. Dan itu semua dari pendidikan.

Pendidikan bukan hanya membawamu sukses. Tapi pendidikan membawamu menuju ke ahlian. Semua propesi kamu pegang.
Jadi, pendidikan dimata kita, kami, kamu, semuanya itu sangatlah penting. Bukan hanya mengantarkanmu pada kebaikan, tetapi insyaallah pada ke hakikian.

Catat! poin penting yang perlu di praktekan yaitu tentang sukses ada tiga:

1)Sukses spiritual, semakin dekat dengan Allah. Semakin bersama Allah, dan semakin dekat dan dekat pada Allah. 

2)Sukses emosional, selalu melakukan silahturahmi. Jangan anggap, kamu sudah berpendidikan, tapi kamu tak memiliki sukses emosional. Apalah kamu, tanpa ada rasa emosional. Pengontrolan diri serta pencapaian diri. 

3)Sukses Jati diri, sukses akan kemampuan yang kita capai.

Jadi, Pendidikan itu penting untuk wanita, salam hangat dari seluruh wanita pencinta pendidikan. :)


SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar