follow us

Apakah Salah Pola Asuh Pada Pendidikan Karakter Bangsa ini?

Pilihan Pembaca

Apakah Salah Pola Asuh Pada Pendidikan Karakter Bangsa ini?

Apakah Salah Pola Asuh Pada Pendidikan Karakter Bangsa ini? - Apa itu pendidikan karakter? Ya, pada era milenial ini tentu tidak asing lagi dengan sebuah pendidikan karakter. Pendidikan karakter merupakan wujud keselarasan antara ilmu dengan pembentukan karakter anak-anak bangsa. Yang mempengaruhi pola pikir setiap individu. Bagaimana dengan nasib mereka yang berpendidikan tinggi namun tak mempunyai karakter? Pendidikan karakter ini begitu penting di masa yang akan datang. Mengoptimalkan nilai-nilai budi pekerti yang hampir hilang.

Membiasakan dengan kebiasaan yang baik adalah cara untuk membentuk karakter sejak dini. Melatih otak bekerja untuk tidak hanya menuntut ilmu saja tetapi punya kebiasaan baik yang bisa dicontoh. Pendidikan karakter tidak cepat kilat mengubah pola pikir anak anak bangsa sekarang. Butuh tahap-tahap pendekatan agar mampu mengubah pola pikir mereka yang masih kurang memperhatikan masa depannya. Perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi salah satu yang menjadi penyebab kebanyakan dari mereka masa bodoh dengan masa depan. 

Tontonan yang tidak memberi efek baik perlu ditindak lanjuti. Karena masa depan mereka ditentukan oleh apa yang mereka lakukan saat ini. Bukan ditentukan oleh guru. Guru hanya sebagai pembimbing yang membimbing mereka kemana arah masa depan mereka diwujudkan. Kesadaran diri sendiri juga berpengaruh besar terhadap pembentukan pendidikan karakter anak bangsa. Sebab dari keinginan dan harapan mereka sendiri lah yang bisa mengubah pola pikir yang lebih baik. Sebuah pendidikan karakter harus benar-benar nyata mampu diwujudkan. Orang tua berperan penting dalam mengarahkan dan memberi bimbingan. Anak bangsa merupakan cikal bakal maju atau tidaknya negara ini. 

Pola asuh dan ilmu yang diberikan dengan cara yang benar. Pasti akan membuahkan hasil. Harus mawas diri terhadap pergaulan pada era sekarang. Dan ketika mereka telah dibekali pendidikan karakter. Cepat atau lambat pola pikir mereka akan mulai terbentuk. Mulai sadar apa yang harus dikerjakan dan apa yang perlu ditinggalkan. Sebuah kebanggaan bisa menerapkan pendidikan karakter itu sendiru diruang lingkup keluarga , diri sendiri , bahkan masyarakat luas. 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar