follow us

EROPA : Bagaimana Sistem Pendidikan San Marino

Pilihan Pembaca






Sekilas Tentang San Marino

San Marino adalah salah satu Republik tertua di dunia sekaligus juga menjadi bangsa Merdeka terkecil di Eropa. Kota ini memiliki penduduk diperkirakan 30.000. Terletak di Italia Tengah, San Marino diberkati dengan sejumlah besar Kecantikan mulai dari Mount Titano pegunungan zaman Kekaisaran Romawi, ke Laut Adriatik, terlihat dari sisi timur laut negara. 

Meskipun San Marino  negara dengan ukuran kecil, hal ini telah terbukti menjadi sukses sebagai negara berdaulat. San Marino telah berkembang dengan sektor pariwisata yang bertanggung jawab untuk 50 persen dari pendapatan nasional, program pembangunan sosial yang mendorong peluang kerja yang setara untuk perempuan, dan pendidikan di San Marino wajib untuk anak-anak dari usia 6-14 tahun.

Pendidikan di San Marino 

Pendidikan di San Marino memiliki kurikulum yang serupa dengan Italia. Anak-anak mampu menghadiri sekolah dan dijaga perawat usia dini tiga bulan, dan menghadiri sekolah Taman kanak-kanak pada usia tiga tahun . Pada usia enam tahun, anak-anak harus mendaftar di salah satu sekolah dasar 14 San Marino menawarkan. Setelah lima tahun sekolah dasar, sekolah menengah terdiri dari 32 jam kelas setiap minggu, dari Senin sampai Sabtu. Anak-anak yang menyelesaikan sekolah menengah memiliki pilihan untuk memasuki SMA, yang memperkenalkan kepada mahasiswa terhadap berbagai program, termasuk humaniora, bahasa modern, dan ekonomi dan manajemen. Semua sekolah dari sekolah ke sekolah menengah gratis.

Pendidikan dasar di San Marino biasanya dimulai ketika anak berusia enam tahun. Pendidikan ini terus sampai anak mencapai usia 14 tahun. Pendidikan tingkat sekolah San Marino terdiri dari pendidikan dasar dan menengah. Anak-anak yang Sekolah di San Marino harus melewati 5 tahun pendidikan dasar dan 3 tahun pendidikan menengah rendah untuk menyelesaikan tingkat dasar sekolah. Ujian yang diadakan sekali dalam setahun.

Mayoritas siswa yang lulus dari sekolah menengah mengejar pendaftaran di Universitas-universitas di Italia, semua yang mengenali Diploma San Marino sebagai prestasi pendidikan terhormat. Universitas San Marino adalah lembaga pendidikan tinggi negara, tetapi juga memiliki sejumlah Institut pelatihan kejuruan. Didirikan pada tahun 1980, lembaga pelatihan kejuruan ini mengambil pendekatan non-tradisional untuk pendidikan, mengkhususkan diri dalam kurikulum prioritas yang berfokus pada komunikasi, studi sejarah, penelitian biomedis dan teknik sipil.

Menurut Bank Dunia, Sekolah dasar di San Marino memiliki ukuran kelas yang lebih kecil, dengan enam siswa per guru. Ini adalah salah satu siswa terendah untuk rasio guru di dunia, dan setengah ukuran median untuk negara-negara Eropa Selatan lainnya. Dengan ukuran kelas kecil san marino memperoleh keberhasilan para siswa dengan nilai tinggi, dan didukung oleh tingkat melek huruf 98 persen antara orang dewasa.

Tingkat melek huruf San Marino adalah sekitar 98%, San Marino memiliki 1 Universitas besar. L'Universita di San Marino atau Universitas San Marino menawarkan kepada mahasiswa berbagai program pendidikan. Daftar program pendidikan meliputi subyek ilmu dan seni liberal. Sekolah teknik serta SMK yang hadir di bangsa Eropa di San Marino. Ada 14 sekolah dasar di negara. Siswa untuk rasio guru di Republik San Marino adalah sekitar 5-1. San Marino kualifikasi pendidikan yang diakui seluruh dunia.

San Marino adalah salah satu dari banyak negara Eropa yang terkena reformasi pendidikan yang disebut Bologna. Diusulkan pada tahun 1998, itu awalnya terdiri dari Perancis, Italia, Jerman, dan Inggris dalam mengejar reformasi pendidikan tinggi. Sejak itu, Bologna  telah ditetapkan 49 sistem pendidikan tinggi dan mengakui 48 negara Eropa lain, termasuk San Marino. Antara kemajuan dalam pendidikan yang diberikan oleh proses Bologna, itu juga membantu meningkatkan pembangunan ekonomi dan sosial San Marino.








Sumber:
https://www.mapsofworld.com 
http://www.studycountry.com
https://borgenproject.org

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar