follow us

Pendidikan EROPA: Beginilah Sistem Pendidikan Slovenia Saat Ini

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan di Negara Slovenia
Sistem Pendidikan

Profil Negara Slovenia


Sumber: www.mikirbae.com
Slovakia, juga dikenal sebagai Republik Slovakia, membawa Anda pemandangan alam, pegunungan, gua-gua, kastil abad pertengahan dan kota-kota, arsitektur rakyat, spa dan resor ski. Negara ini terletak di thright di tengah-tengah Eropa dan berbatasan Austria, Republik Ceko, Polandia, Ukraina dan Hungaria dan bagian utara Slowakia diambil oleh pegunungan yang luas. Slovakia bergabung dengan Uni Eropa (UE) pada tahun 2004 dan ekonomi Slovakia saat berada di bawah pertumbuhan yang cepat konstan memberikan pendidikan Slovakias dan lingkungan kerja masa depan yang sangat menjanjikan. Mata uang adalah Slovakia Crown "Slovenská Koruna" (SKK) dan sebagian besar kartu kredit utama bisa digunakan di Slovakia.

Sistem Pendidikan di Slovenia

Sistem sekolah di  Slovenia telah mengalami sejumlah perubahan dalam beberapa tahun terakhir yang dimaksudkan untuk memastikan bahwa sebagai manypeople mungkin menyadari hak mereka untuk pendidikan, sehingga mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Kerangka kerja telah didirikan (9 tahun pendidikan dasar, pendidikan kejuruan yang lebih tinggi), dan premis dasar yang diketahui. Namun, program reformasi berlanjut dalam hal pelaksanaan di tingkat menengah dan tinggi pendidikan kejuruan (pengenalan sistem kredit, menghubungkan mata pelajaran, integrasi dari teori dan praktek, kurikulum terbuka). Berbagi sumber daya keuangan untuk pendidikan tahun 1992 berjumlah 4.76% dari PDB, dan sejak tahun 1998 telah sekitar 6%, yang merupakan rata-rata untuk OECD oountries. 

Pendidikan pangsa dari total pengeluaran publik adalah antara 12 dan 13% selama tahun sembilan puluhan. Pengeluaran per full-time mahasiswa di umum pendirian di paruh pertama tahun sembilan puluhan adalah antara US$ 4.300 dan 4.900.

Pendidikan sekolah: 

 Di Slovenia, SD dan SMP pendidikan yang terpadu dan berlangsung selama 8 tahun. Sistem baru ini diimplementasikan secara bertahap dimana tingkat ini akan berlangsung selama 9 tahun (3 tiga tahun siklus). Ada tiga jenis sekolah menengah dengan:) program-program pendidikan kejuruan (berlangsung untuk dua-dan-a-setengah atau tiga tahun, kedua menawarkan kemungkinan untuk melanjutkan dalam dua tahun program upgrade atau mengarah langsung ke pasar tenaga kerja) ; 

b) pendidikan teknis program (program empat-tahun di berbagai daerah); dan c) program pendidikan umum (gimnazija klasik, gimnazija teknis, ekonomi gimnazija, seni gimnazija dan program-program yang mengarah ke International Baccalaureate). Di kedua daerah dwibahasa, pendidikan dasar dan menengah untuk Italia dan Hongaria etnis minoritas ditawarkan di Italia, Hungaria dan Slovenia.

Mahasiswa paruh waktu dan pasca-sarjana mahasiswa membayar biaya kuliah. Hari ini, pendidikan tinggi tertentu memiliki struktur biner.

Program studi gelar diklasifikasikan ke dalam tiga siklus sebagai berikut: siklus pertama (program studi akademik dan profesional berorientasi program), siklus kedua (program studi yang mengarah ke Magisterij), dan siklus ketiga (belajar program-program yang mengarah ke Doktorat znanosti). Siklus pertama program studi undergraduate tingkat, kedua dan ketiga siklus adalah program studi tingkat pascasarjana. Lembaga pendidikan tinggi terdiri dari Universitas, Fakultas, Akademi Seni atau perguruan tinggi profesional. Slovenia memiliki 4 Universitas Fakultas 37, 3 Akademi Seni atau perguruan tinggi profesional dan 10 satu lembaga pendidikan tinggi (Samostojni visokošolski zavodi) didirikan sebagai institusi swasta. Lembaga pendidikan tinggi otonom dalam mengelola organisasi internal dan operasi (mempertimbangkan aturan dan persyaratan hukum), memilih dan memilih fakultas, pemilihan bagian internal: Rektor, Senat, administrasi papan dan OSIS, Dekan dan Majelis akademik. Disamping mengajar, lembaga pendidikan tinggi juga melakukan penelitian dan menawarkan kegiatan artistik. 

Pendidikan tinggi: 

Pendidikan tinggi diatur oleh undang-undang pendidikan tinggi (1993, diamandemen 1999, 2001, 2003 dan 2004). Fitur yang paling penting yang diperkenalkan oleh undang-undang baru adalah: peran baru Universitas (perubahan dari asosiasi independen Fakultas Universitas terpadu) dan pembentukan lembaga-lembaga pendidikan tinggi tunggal, pemisahan beberapa Fakultas besar ke beberapa yang lebih kecil, perubahan dalam struktur sistem pendidikan tinggi, pelaksanaan suplemen Diploma dan bertahap pelaksanaan sistem pendidikan tinggi tiga siklus sesuai Deklarasi Bologna 2016. Publik pendidikan tinggi gratis untuk siswa full-time asli dan bagi siswa dari negara Uni Eropa.



Sistem Pendidikan Tinggi 

Pendidikan tinggi Slovenia terdiri atas pendidikan tinggi kejuruan singkat (program 2 tahun) dan pendidikan tinggi ( 3 atau 4 tahun untuk S1 – tingkat pertama, 1 atau dua tahun untuk S2 – tingkat ke dua, dan 3 tahun untuk program doctoral – tingkat ke tiga, PhD) Pelajaran di Perguruan tinggi disusun oleh perguruan tinggi negri (Universitas Ljubljana, Universitas Maribor, Universitas Primorska) dan perguruan tinggi swasta (Universitas Nova Gorica), dan berbagai institusi pendidikan lainnya, sebutsaja fakultas, akademi seni, dan kampus kejuruan pendidikan tinggi. 

Universitas, fakultas, dan akademi menyediakan program kuliah untuk berbagai tingkat: sarjana, pasca sarjana, dan doctoral (PhD). Sesuai dengan peraturan, Pendidikan kejuruan tinggi menyediakan program kelas tingkat pertama (S1) Fungsi utama perguruan tinggi adalah pendidikan, riset dan pengembangan.


















Sumber: euroeducation.net/ / ehef.id



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar