follow us

Belajar Dari Sistem Pendidikan Tunisia

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan di Tunisia
Sistem Pendidikan di Tunisia

Sekilas Tentang Tunisia


Tunisia adalah negara Afrika Utara kecil yang terletak di selatan Malta dan berbatasan dengan Libya di sebelah timur dan Aljazair di sebelah barat. Ibukota Tunis idealnya terletak di bagian utara negara itu dan menawarkan akses cepat ke pantai dan atraksi metropolitan. Kaya sejarah Tunisia dan budaya meliputi ribuan tahun dan menarik dalam wisatawan dari seluruh dunia. Mencapai pendidikan yang lebih tinggi di Tunisia memberikan siswa kesempatan untuk belajar ketrampilan yang berharga dan pengalaman budaya yang unik.

Tunisia mungkin paling dikenal karena pantainya yang indah dan resort mewah. Air biru muda Laut Mediterania yang ideal untuk olahraga air dan bersantai hari dihabiskan oleh lautan. Di tengah negara, daerah kering dan gurun menyajikan peluang untuk petualangan trekking dan outdoor. Negara ini juga penuh dengan atraksi arkeologi yang mencerminkan kekayaan sejarah negara itu. Pertempuran terkenal Carthage berlangsung dalam apa yang modern Tunisia. Ada banyak struktur masih berdiri dari jaman termasuk:

  • Ruins of Carthage 
  • El Jem Amphitheatre 
  • Dougga (kota Romawi) 
  • Monastir (kota kuno) 
  • Sufetula (pemukiman Romawi)

Politik dan Pemerintahan  Tunisia

Pada tahun 2011, Presiden Zine El Abidine Ben Ali digulingkan oleh pasukan oposisi. Tunisia sejak beralih ke demokrasi sebagai sistem politiknya. Pemimpin otokratis telah memerintah Tunisia sejak negara itu memperoleh kemerdekaan dari Prancis pada 1956. Negara terus mendorong maju dengan reformasi dan kebijakan yang memberikan kebebasan lebih besar bagi masyarakatnya.Secara khusus, pemerintah bekerja sama dengan warga untuk mengurangi pengangguran, korupsi dan inflasi pangan. Warga bekerja untuk meningkatkan kebebasan berbicara dan kondisi hidup.

Iklim, Medan dan Kota 

Medan dan iklim bervariasi di berbagai bagian negara itu. Bagian selatan Tunisia sebagian besar terdiri dari lanskap gurun. Daerah ini melihat curah hujan sangat sedikit dan pengalaman terik musim panas. Ada daerah pegunungan di utara tingkat off ke daratan tengah. Garis pantai negara beriklim sedang dan menawarkan penduduk sinar matahari sepanjang tahun. Atmosfer sangat ideal bagi mereka yang mencari iklim yang kering. Beberapa kota besar di Tunisia meliputi: 
Tunisia 
Djerba 
Kairouan 
Gabes 
El Kef  

Demografi Negara Tunisia

Orang-orang Tunisia terutama dari Arab, Berber dan Turki yang layak. Namun, sejumlah peradaban mempengaruhi perkembangan negara dan penduduknya. Bangsa Romawi, Carthage, Ottoman Turki dan Perancis semua memerintah atas daerah di berbagai titik dalam sejarah. Yang dominan agama Islam, yang dilakukan oleh sekitar 98 persen orang. Kekristenan dilakukan oleh satu persen, dengan agama-agama lain yang membentuk sisanya satu persen. Bahasa Arab adalah bahasa resmi negara, dan dialek diucapkan dikenal sebagai Derja.


Sistem Pendidikan Di Negara Tunisia

Sejak memperoleh kemerdekaan dari Perancis pada tahun 1956, pemerintah Tunisia terus berupaya mengembangkan sistem pendidikan yang respons terhadap kebutuhan segera bagi negara yang sedang membangun, sementara itu juga menekankan perlunya mengembangkan identitas nasional dan regional. 

Pengembangan pendidikan model Perancis ditinggalkan, dan fokus reformasi pendidikan adalah Arabisasi kurikulum dan jurusan di sekolah-sekolah dan universitas negeri, sementara itu diciptakan tenaga kerja Tunisia yang terampil sanggup membangun dan mengatur ekonomi moderen. Rerformasi undang-undang pendidikan tahun 1958, menekankan pendidikan tehnik dan kejuruan, pelatihan bagi para guru Tunisia yang sanggup mengajar bentuk baru kurikulum sekolah yang menekankan bahasa dan sastra Arab, pemikiran Islam, sejarah dan ilmu bumi Tunisia dan kawasan Afrika Utara.


Perancis sebagai media yang efisien instruksi adalah warisan utama Perancis untuk pendidikan Tunisia. Bahasa ini telah digunakan sebagai media pengajaran utama sampai Arabisasi telah dimasukkan dalam tahun 1970-an. Pelaksanaan program tersebut yang terbatas penggunaan Perancis pada program pendidikan tinggi. Instruksi diArabkan gagal terwujud karena kurangnya keahlian dan sumber daya, meskipun. Sistem pendidikan terbagi menjadi tiga tingkat dasar yang mencakup pendidikan dasar (sembilan tahun), pendidikan menengah (4 tahun) dan pendidikan tinggi (empat tahun). Pendidikan dasar terdiri dari dua tahap pendidikan dasar (enam tahun) dan persiapan pendidikan (tiga tahun). 

Pendidikan menengah adalah terdiri dari petunjuk Umum (dua tahun), dan khusus instruksi (dua tahun). Pendidikan tinggi datang dalam siklus pertama (dua tahun), dan siklus sekunder (dua tahun) untuk mendapatkan gelar universitas. Pemajuan pendidikan tersedia untuk Masteral gelar setara (dua tahun), dan kemudian gelar doktor setara (dua tahun). 

Pemerintah mengakui peran pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pendidikan dasar gratis dan wajib dilaksanakan di seluruh bangsa. Juga, sekolah persiapan dibuat tersedia untuk anak-anak melalui program ECCE (awal masa kanak-kanak perawatan dan pendidikan). Buku kejuruan dan Technical disediakan, terlalu. Pendidikan orang dewasa untuk mempromosikan keaksaraan usia tua juga ditawarkan.
























sumber: studycountry.commasterstudies.com

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar