follow us

Kesuksesan Pemerintah Dalam Menerapkan Sistem Pendidikan Senegai

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan senegal
sistem pendidikan senegal

Profil Negara Senegal

Siapa yang tidak tahu senegal? dimana negara senegal? Kali ini shalaazz akan membahas tentang negara Tengara itu. Senegal merupakan negara bagian afrika barat yang lokasi ibu kotanya di dakar.  
Secara geografis, wilayah senegal terletak di pantai barar benua afrika yang dibatasi oleh Mauritania, Mall, Guenia- Bissau, Guenia dan juga Samudra Atlantik. 

Negara Senegal atau dalam bahasa perancinya République du Sénégal.  Bahasa resmi negara senegal ialah bahasa perancis. Agama yang dianut negara senegal mayoritas agama islam dengan 95.4% islam, kristen 4.2%, sisanya kepercayaan lain sekitar 0.4%. Negara senegal masih mengadopsi hukum sipil perancis sebagai sistem negaranya. 

Negara senegal berada di bawah kekuasaan kolonial perancis dari abad ke-17 sebelum merdeka pada tahun 1960 dan behubungan secara dekat dengan perancis.Hari Kemerdekaan negara senegal jatuh pada tanggal 4 april 1960 dengan luas wilayah 196.712 km persegi pada tahun 2016 menurut data bank world. Jumlah penduduk senegal berkisar 15.411.614 (world bank 2016). Mata uang senegal West African CFA (XOF) XOF per USD:617 (2017). GDP sengeal mencapai 958.07 USD 2016.

Budaya di Senegal lebih dipengaruhi oleh budaya pernaci. Secara umum, budaya senegal modern atas budaya perancis adalah agama dan bahasa. Namun sejak abada ke-18 islam menjadi agama dominan di negera senegal. dan mesjid dijadikan simbol identitas nasional daripada gereja kolonial. Demikian juga bahasa, saat ini bahasa perancis dicadangkan untuk tujuan resmi saja. Sekitar 70% dari populasi senegal berbicara bahasa wolof sebagai lingia franca.

Sistem Pendidikan Senegal

Pemerintah Senegal telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk pendidikan, bekerja dengan beberapa mitra untuk mendukung pelaksanaan rencana pengembangan sektor pendidikan negara. Pemerintah mengakui bahwa sistem pendidikan yang kuat memiliki efek positif pada pembangunan ekonomi dan sosial negara.

Senegal dicapai terpuji kemajuan dalam hal akses antara 2000 dan 2015. Di sekolah dasar, tingkat pendaftaran kotor pergi dari 67.2% menjadi 84.6% dan indeks paritas gender pergi dari 0,87 1.1 (hubungan Nasional sur la situasi de l'éducation au Sénégal, Août 2015). Meskipun kemajuan selama bertahun-tahun, sistem pendidikan Senegal masih menghadapi isu-isu signifikan dan tantangan. Ini termasuk daerah kesenjangan dalam pendaftaran sekolah dan penyelesaian, rendahnya tingkat belajar prestasi, rendah tingkat pendaftaran dalam disiplin ilmu matematika dan ilmu pengetahuan dan kondisi miskin belajar.

Senegal memiliki 6-4-3 struktur pendidikan formal. Sekolah dasar telah resmi masuk usia tujuh dan sampai kelas enam. Sekolah menengah terbagi menjadi dua siklus: menengah rendah terdiri dari kelas 7-10, dan menengah atas terdiri dari nilai 11-13. Pendidikan dasar juga dirujuk sebagai "élémentaire", dan lebih rendah menengah sebagai "moyen." pendidikan wajib berusia 16. Tahun ajaran berlangsung sekitar 30 Minggu dan dipecah menjadi dua semester (Oktober hingga Februari, Maret-Juli). (UNESCO IBE, dunia Data pada pendidikan. 

Di antara sumber data lainnya, unik EPDC data koleksi Senegal termasuk data administratif dari Departemen Pendidikan (1998-2008), Kantor Statistik Nasional (2009, 2010), survei rumah tangga data dari DHS (2004, 2005, 2010, 2011), MICS (2000), indikator berasal dari UIS data, dan belajar data hasil termasuk PASEC (2007). Untuk Ikhtisar kondisi pendidikan saat ini di Senegal, harap Lihat profil pendidikan kita.

























Sumber: kbri dakar / globalpartnership.org

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar