follow us

Bagaimana Sistem Pendidikan Peru Saat Ini ?

Pilihan Pembaca

bagaimana sistem pendiidkan di peru
bagaimana sistem pendiidkan di peru

Profil Negara Peru

Peru merupakan sebuah negara yang berada di belahan benua amerika selatan bagian barat yang berbatasan dengan Ekuador dan Kolombia di sebelah utara, Brasil di bagian timur, Bagian timur, tenggara,selatan dengan Bolivia, chili bagian selatan dan dibagain barat berbatasan dengan samudera pasifik. 

Negara ini sangat terkenal dengan antropologinya dan juga asal mula kerajaan inca. Republica Dei Peru dalm bahasa resmi mereka tau yang sering kita negara peru. Bentuk pemerintahan negara peru ialah Republik seperti di indonesia. Presiden negara peru adalah Pedro Pablo Kuczynski. Ibu kota peru berada di kota Lima. Hari kemerdekaan peru jatuh pada tanggal 28 juli. Luas wilayah negara peru 1.285 juta km persegi. Jumlah Penduduk Negara Peru mencapai  31.77 Juta jiwa pada tahun 2016 menurut world bank. Bahasa resmi negara peru adalah bahasa spanyol dan Bahasa aymara. Mata uang negara peru ialaha Nuevo Sole (pen). Lagu kebangsaan negara peru adalah somos Libres, Seamoslo Siempre. 

Sistem Pendidikan di Peru

Departemen Pendidikan bertanggung jawab untuk perencanaan, menegakkan dan mengelola semua kebijakan pendidikan dan program pemerintah nasional. Didirikan pada tahun 1837. Jose Antonio Chang adalah saat ini Menteri Pendidikan. Spanyol adalah bahasa utama yang digunakan di berbagai sekolah dan Universitas di semua tingkat.

Pada tahun 1999, pemerintah Peru dialokasikan 3,2% dari PDB untuk pendidikan. Pada tahun 2005, tingkat melek huruf Peru adalah 88.9%. Menurut konstitusi, pendidikan gratis dan diperlukan di sekolah umum untuk tingkat awal, primer dan sekunder. 

Tingkat dasar dihadiri oleh siswa dengan usia dari 6-12 selama 6 tahun. Tingkat menengah diambil selama 5 tahun oleh siswa mulai dari 12-17 tahun tua. Umum perguruan tinggi dan Universitas juga menawarkan pendidikan gratis untuk siswa yang kurang finansial dapat dan memiliki prestasi akademis yang cemerlang. Beberapa universitas terkemuka di Peru termasuk Universitas Lima, Universitas Katolik Santa Maria, Los Andes Peru University, Pontifica Universidad Catolica del Peru, dan National University San Marcos yang merupakan universitas tertua di Peru didirikan pada tahun 1551.

Sekolah dasar di Peru 

Seorang siswa mulai pendidikan dasar ketika dia berusia lima sampai enam tahun. Ini juga disebut siklus pertama, dan terdiri dari kelas pertama dan kedua. Tingkat sekolah dasar terdiri dari 6 kelas (kelas pertama untuk kelas enam). Untuk tujuan kurikuler, tesis kelas telah dibagi menjadi tiga tingkat: 
  1. Siklus satu (kelas pertama dan kedua) 
  2. Siklus dua (ketiga dan keempat kelas) 
  3. Siklus tiga (kelima dan keenam kelas) 


Pendidikan dasar di Peru menanamkan pendidikan dasar di bidang ilmu pengetahuan, humaniora, dan teknologi; pengembangan kewarganegaraan; dan kesiapan kejuruan. Pemerintah juga menentukan kurikulum yang mencakup studi matematika, bahasa, ilmu sosial, ilmu pengetahuan, pendidikan jasmani, seni, agama, dan seni praktis.

Di bawah sistem pendidikan dasar Peru, penyelesaian subjek ini didasarkan pada penguasaan tujuan, dan bukan pada waktu. Para siswa dievaluasi empat kali setiap tahun menggunakan alat evaluasi progresif. Pada akhir setiap tahun, evaluasi kumulatif dilakukan untuk memeriksa kesiapan untuk promosi siswa dan ditujukan pada pengukuran keseluruhan fakta, proses dan kegiatan termasuk dalam pekerjaan tahun sebelumnya. 

Siswa yang dinilai pada skala dari 0-20. Mahasiswa mendapatkan nilai rata-rata 11 dengan melewati nilai dalam bahasa dan matematika dapat dipromosikan ke kelas berikutnya. Bagi mereka yang gagal ujian, tes ulang diadakan di bulan Maret. Tetapi mereka yang gagal besar komponen atau pokok yang penting seperti matematika tidak dipromosikan. Setelah kelas enam, siswa pergi ke sekolah menengah.


Sekolah menengah di Peru

Sekolah menengah terdiri dari lima tahun, dari pertama kelima tahun. Lima tahun ini dibagi dalam dua siklus. Siklus pertama berlangsung selama dua tahun dan berlaku untuk semua siswa. Untuk masuk ke dalam siklus pertama (juga dikenal sebagai ciclo umum), seorang mahasiswa harus memiliki milik pemerintah Primaria Certificado Oficial de kebudayaan dan pendidikan. Siklus kedua (berlangsung selama tiga tahun) adalah diversifikasi dengan seni, ilmu pengetahuan, dan pilihan teknis dan disediakan untuk remaja dan orang dewasa. 

Kualifikasi yang diberikan pada akhir siklus ini adalah Completa Común Secundaria Certificado Oficial de kebudayaan dan pendidikan. Ada dua jenis sekolah menengah. Sekolah menengah umum adalah jenis pertama di mana siswa mendapat pengakuan ketika dia 13 dan lulusan mencapai usia 17. Jenis lain dikenal sebagai persiapan sekolah menengah yang adalah kursus empat tahun.


Pendidikan Tinggi di Peru 

Pendidikan tinggi di Peru diwakili oleh perguruan tinggi teknologi, baik negeri maupun swasta, serta perguruan tinggi. Peru memiliki sekitar 80 universitas swasta dan publik, 17 dari yang dicapai Peringkat Universitas QS pada tahun 2013. Top lembaga Peru peringkat meliputi Lima 's swasta Pontificia Universidad Católica del Perú, 23 peringkat di Amerika Latin dan Universidad Nacional Mayor de San Marcos (UNMSM) - salah satu dari Amerika ' universitas tertua - peringkat ke-52.Lain di atas 150 termasuk Universidad Peruana Cayetano Heredia, Universidad de Lima, Universidad Nacional Agraria la Molina dan Universidad de San Martin de Porres USMP. Dalam beberapa tahun terakhir, 

Peru telah memperkenalkan sistem accredidation yang universal yang diharapkan dapat mengarah pada kemajuan akademis. Biaya kuliah universitas adalah variabel, tetapi para siswa internasional biasanya membayar tarif moderat, dengan kursus biasanya dikenakan biaya per kredit, sebagai lawan per semester. Mahasiswa asing bisa mendapatkan satu tahun Visa sementara dengan mendaftar untuk belajar bahasa Spanyol di salah satu sekolah resmi Peru

Mengapa Studi di Peru? 

Peru terkenal karena sistem pendidikannya, dan telah dipuji sebagai sistem pendidikan terbaik di Amerika Latin oleh organisasi termasuk UNESCO, Bank Dunia, dan Bank Pembangunan Inter-Amerika.Dengan reputasi bintang akademik dan konteks sejarah yang luar biasa, Peru menawarkan lingkungan yang unik dan memperkaya di mana untuk belajar.






























SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar