follow us

Begini Sistem Pendidikan Panama Saat Ini

Pilihan Pembaca


Sistem Pendidikan panama
Sistem Pendidikan panama

Sekilas Tentang Panama


Panama adalah sebuah negara di tanah genting yang menghubungkan Amerika Tengah dan Selatan. Terusan Panama, sebuah prestasi yang terkenal rekayasa manusia, memotong pusatnya, menghubungkan Samudera Atlantik dan Pasifik untuk membuat jalur pelayaran yang penting. Di ibukota, Panama City, pencakar langit modern, Kasino, dan klub malam kontras dengan bangunan-bangunan kolonial di distrik Casco Viejo dan hutan hujan taman alam Metropolitan.

Panama adalah sebuah negara yang terletak di tenggara Amerika Tengah, sebelah utara berbatasan dengan Laut Karibia, selatan berbatasan dengan Samudera Pasifik, timur dengan Kolombia dan barat dengan Kosta Rika.Statusnya sebagai negara transit sebagai awal menjadi titik pertemuan budaya dari seluruh dunia. Negara ini adalah pengaturan geografis Terusan Panama, yang dirancang untuk memfasilitasi komunikasi antara pantai Samudera Atlantik dan Pasifik dan perdagangan global secara signifikan dipengaruhi.

Posisi geografis dunia saat ini menawarkan platform yang luas jasa kelautan, real estat komersial dan keuangan, termasuk Colon Free Zone, daerah bebas terbesar di benua itu dan kedua di dunia. Dengan populasi lebih dari tiga juta penduduk, memiliki posisi istimewa di berbagai peringkat pertumbuhan dan perkembangan di Amerika Latin, sebagai indeks pembangunan manusia (pertama di Amerika Tengah dan keempat di Amerika Latin). Negara ini peringkat dalam hal mutlak, yaitu tanpa memperhitungkan distribusi kekayaan, pendapatan sebagai media-tinggi. (sumber Wikipedia)


Sistem Pendidikan Di Negara Panama

Informasi pada sistem pendidikan di Panama, dari pra-SD hingga pendidikan tinggi, serta peluang yang tersedia untuk kebutuhan khusus pendidikan... Tingkat pendidikan tertentu wajib untuk semua anak yang tinggal di Panama, sementara yang lain, seperti pra-sekolah dan atas sekolah menengah, tetap opsional.


Pendidikan pra-sekolah 

Beberapa pra-sekolah dan sekolah Panama menawarkan kelas-kelas yang disebut "maternales" untuk balita. Fasilitas Penitipan anak ini menerima anak-anak dari usia satu tahun delapan bulan dan memberikan pengasuhan anak hingga empat jam sehari. Taman kanak-kanak wajib saat seorang anak berusia lima tahun. Setiap Tahun sekolah dimulai pada bulan Maret - lima Mei anak harus datang ke
sekolah, atau menunggu setahun lagi.

Utama dan pendidikan dasar 

Ada enam tahun pendidikan dasar (milik pemerintah primaria), dimulai di kelas satu pada usia enam tahun, diikuti oleh tiga tahun lebih rendah pendidikan menengah (premedia), dimulai di kelas tujuh dan berakhir di kelas sembilan. Primeria dan premedia pendidikan adalah wajib dan gratis di Panama.

Pendidikan sekolah menengah atas 

Ada tiga tambahan tahun pendidikan menengah (kebudayaan dan pendidikan media) yang tersedia, dari nilai 10-12. Ini opsional, namun, dan biaya akan dibayar.

Sistem penilaian 

Sekolah menengah di baik negeri maupun swasta sekolah Panama mengoperasikan sistem penilaian poin lima, di mana tingkat tiga adalah lulus. Jika seorang mahasiswa gagal empat atau lebih program studi dalam tahun yang sama atau jika mereka gagal lintasan yang sama dua kali berturut-turut, mereka tidak akan maju ke nilai berikutnya dan dapat ditransfer ke sekolah lain.


Pendidikan tinggi 

Setelah siswa telah berhasil menyelesaikan pendidikan menengah, mereka dapat melanjutkan studi mereka di Universitas publik atau swasta. Ada banyak Universitas di Panama City, banyak yang berafiliasi dengan Universitas di Kanada atau Amerika Serikat.


Dokumen-dokumen berikut harus disediakan untuk pendaftaran: 

  • Sertifikat Kesehatan 
  • Paspor atau KTP (cedula) 
  • Transkrip sekolah sebelumnya Notaris di negara masalah dan 
  • disahkan oleh Konsulat Panama di negara itu





























Sumber: angloinfo.com

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar