follow us

Inilah Fakta Mengenai Sistem Pendidikan di Aljazair beserta Profil Negara Aljazair

Pilihan Pembaca

sistem-pendidikan-di-aljazair
sistem-pendidikan-di-aljazair

Sekilas Tentang Aljazair

Aljazair (algeria) dengan bahasa arab الجزائر‎,  atau republik demokratik rakyat aljazair, merupakan sebuah negara di pesisir laut tengah, dibelahan benua afrika utara. dengan nama negara ini yang berarti kepulauan (al-jazā’ir, dalam bahasa arab) mungkin mengacu kepada empat buah pulau yang saling berdekatan dengan ibu kota sekaligus pusat pemerintahan negara ini, aljir. aljazair adalah republik semi-presidensial yang terdiri dari 48 propinsi dan 1.541 komune. dengan jumlah penduduk lebih dari 40.61 juta jiwa, dengan pendapatan 3.843.75 USD pada tahun 2016 data diambil dari world bank , aljazair merupakan negara berpenduduk terbanyak ke-34 di bumi. 

Dengan ekonomi yang mengandalkan sumber-sumber minyak, sektor manufaktur telah menderita penyakit belanda. sonatrach, perusahaan minyak nasional, merupakan perusahaan terbesar di afrika. aljazair memiliki tentara terbesar kedua dengan anggaran pertahanan terbesar di afrika.aljazair memiliki application nuklir damai sejak dasawarsa 1990-an. 

dengan luas keseluruhan 2.381.741 kilometer persegi, aljazair merupakan negara terluas ke-10 di dunia dan terluas di afrika, dan di mediterania. negara ini berbatasan dengan tunisia di sebelah timur-laut; libya di sebelah timur; maroko di sebelah barat; sahara barat, mauritania, dan mali di sebelah barat-daya; niger di sebelah tenggara; dan laut tengah di sebelah utara. aljazair adalah anggota uni afrika, liga arab, opec, dan perserikatan bangsa-bangsa, dan anggota pendiri uni arab maghribi. wilayah yang kini bernama aljazair pernah menjadi rumah bagi banyak kebudayaan prasejarah kuno, termasuk kebudayaan ateria dan kapsia. wilayah ini dikenali memiliki banyak imperium dan wangsa, termasuk numidia berber, kartaginia, romawi, vandal, bizantium, umayyah arab, fatimiyah berber, muwahidun berber, dan terakhir turki usmani.

Sistem Pendidikan Aljazair


Sistem pendidikan terstruktur di sekolah dasar utama selama sembilan tahun, diikuti oleh pendidikan menengah sekolah selama tiga tahun, dan kemudian tingkat tersier (Universitas). Aljazair pendidikan masih didasarkan pada fakta-akuisisi Perancis orientasi, dan mengajar adalah hampir secara eksklusif dalam modus kuliah dan menghafal. Pada tahun 1996, total pendaftaran di dasar dan menengah sekolah adalah setara dengan 86 persen dari populasi usia sekolah (89 persen anak-anak, 82 persen anak perempuan). Pendaftaran di sekolah dasar di kelompok usia relevan adalah 97 persen untuk anak laki-laki dan 91 persen untuk anak perempuan.


sistem pendidikan Aljazair yang kebanyakan berkualitas baik, sesuai dengan pola Barat bentuk pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Sistem warisan dari era Perancis adalah salah satu dari banyak keterbatasan, yang paling penting itu mencapai hanya sebagian kecil dari masyarakat. Sejak kemerdekaan pada 1962, proses Arabisasi telah bertindak keluar, bertujuan mempromosikan nilai-nilai kebangsaan dan bahasa, tetapi sangat banyak terjadi pada biaya besar Berber minoritas.


Sistem sekarang masih sebagian besar terus sesuai dengan pola-pola yang ditetapkan selama pemerintahan Perancis, tetapi cakupan sebagai sangat telah diperpanjang. Pada tahun 1971, periode sembilan tahun pendidikan wajib diperkenalkan. Tahun 1976 sekolah-sekolah swasta telah dihapuskan. Pada tahun 1991, Arab diamanatkan sedang digunakan pada semua tingkat pendidikan. Sejak tahun 2003, Berber telah diizinkan sebagai bahasa mengajar di sekolah. Pada tahun 2004, sekolah swasta lagi diizinkan, tapi ada saat ini sangat sedikit sekolah swasta.
ANggaran untuk pendidikan diperkirakan sebesar 5,1% PDB pada tahun 1999. Menghadapi tingkat tinggi buta huruf, pemerintah terus mempromosikan keaksaraan dewasa kelas. Buta huruf telah jauh berkurang dalam beberapa dekade terakhir, tetapi setiap Aljazair ketiga masih tidak dapat membaca atau menulis dengan benar

Pendidikan dasar 

Sekolah  gratis  diberikan  oleh undang-undang wajib untuk anak-anak semua dari mereka 6 atau 7 tahun, kemudian terus berlanjut sampai 9 tahun sekolah. Namun, ca. 9% dari perempuan dan 3% dari anak laki-laki tidak menghadiri sekolah dasar. Penurunan kadar ini secara dramatis lebih tinggi untuk sekolah menengah, dimana sekitar setengah tidak hadir. Aljazair memiliki masalah kekurangan guru, jumlah anak-anak sekolah telah meningkat secara dramatis selama beberapa tahun terakhir, sejajar dengan program pemerintah yang tidak memadai untuk mendidik lebih banyak guru. 

Rata-rata sekolah hari adalah antara 5.5 dan 6,5 jam. Ada fokus besar pada bahasa Arab dan matematika, 3 tahun pertama, jam pengajaran setiap kedua dikhususkan untuk bahasa Arab. Pada tahun 1992, Inggris diperkenalkan sebagai bahasa asing bersama Perancis, tetapi murid-murid memilih hanya satu dari dua. Pendidikan dalam bahasa asing dimulai di kelas 4. Sekolah umum beroperasi bersama di bawah Kementerian Pendidikan dan Kementerian agama: Islam adalah bagian diperlukan kurikulum, tetapi hanya dengan 2 jam seminggu untuk murid-murid muda, 1 jam dari kelas 7 dan seterusnya.

Pendidikan menengah 

Pendidikan menengah adalah 3 tahun, menyimpulkan di tingkat baccalauréat. Pelajar mengikuti salah satu dari dua arah: teknis dan kejuruan; atau Umum dan khusus. Mencapai baccalauréat adalah dari ujian akhir Nasional hanya. Siswa harus mengambil ujian umum dalam setiap mata pelajaran yang dipelajari, dan mendapatkan rata-rata yang gabungan setidaknya 50% untuk lulus. Kegagalan di sini tinggi, tentang hanya 1 dari 3 berhasil, sisanya pergi untuk pemeriksaan kedua bulat, mana hanya 5-10% berhasil. Secara total, kurang dari setengah dari mereka menyelesaikan sekolah menengah mengelola untuk mendapatkan baccalauréat mereka.

Pendidikan tinggi 

Aljazair sekarang memiliki 47 Universitas dan Universitas pusat, angka meningkat terus. Ada juga 17 lembaga pendidikan tinggi. Ada beberapa kebingungan untuk jumlah, angka 130 lembaga-lembaga tersebut kadang-kadang diberikan, tetapi ini tidak benar. Universitas di Aljazair telah melalui reformasi membawa komposisi derajat ke dalam sesuai dengan Standard Amerika dan Eropa: 3 tahun sarjana dan master 2 tahun. Webometrics places Aljazair Universitas rendah peringkat dunia, Abou Bakr Belkaīd University, Tlemcen keluar Nasional terbaik, no. 4132 di dunia, dengan Universitas Batna, Batna Nasional kedua, menjadi no. 5559 di dunia.

Sumber: http://i-cias.com dan wikipedia di terjemahkan ulang oleh Shalaazz 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar