follow us

Sistem Pendidikan Chili (Chile)

Pilihan Pembaca

Profil Negara Chili

Chili adalah sbeuah negara dengan nama resmi republica de chile atau yang dikenal dengan republik chile terletak di sebelah Barat Daya Benua Amerika Selatan diantara pegunungan Andes dan Samudra Pasifik. Bagian Utara berbatasan dengan Peru, bagian Timur berbatasan dengan Argentina dan Bolivia, bagian Barat berbatasan dengan Samudra Pasifik sedangkan bagian Selatan dengan Kutub Selatan. 

Chile merupakan salah satu negara terpanjang di dunia yang memiliki garis pantai 4.300 km dengan lebar 180 km membujur dari Utara ke Selatan. Chile juga mengklaim sebagian daerah Antartika seluas kurang lebih 2.006.626 km sebagai wilayahnya. Ibukota Santiago berada di tengah wilayah yang dikelilingi oleh pegunungan Andes berada 543 meter di atas permukaan laut dan terletak 100 km dari pantai. Jumlah penduduk chili 17.800.000 data sensus 2014, dengan luas negara 756.102km2. chile merdeka pada tahun 1810. Hari Nasional Yang diperingati chili pada tanggal 18 September ( Fiesta Patria ). Saat ini Chile di pimpin oleh kepala Negara Michelle Bachelet Periode 2014-2018.

Menteri Luar negeri chile adalah Heraldo Muñoz. Bahasa resmi yang di gunakan negara chili adalah bahasa spanyol (espanyol). Mayoritas agama yang dianut oleh chili adalah katolik dnegan presentase 70%, protestan dengan presentase 15%, ateis 8.3%, islam 0.03% dan sisanya 6.67%.
Mata uang chili adalah Peso Chile. (1 US$ = 675 Pesos As per 08 April 2016).Pendapatan negara chili pertahun sebesar US$ 23.564 

Sistem Pendidikan di Chili


Pendidikan di Chili dianggap paling tidak adil antara penduduk lainnya. Departemen Pendidikan bertanggung jawab untuk pra-utama, primer dan sekunder sekolah di Chili. Tingkat pra-utama adalah dua tahun pendidikan wajib bebas untuk anak-anak berusia empat hingga lima tahun. 

Pendidikan dasar dan menengah wajib. Pendidikan dasar dari usia 6-13, dan pendidikan menengah dari usia 14-17. Pada tahun 2000, 99 persen dari anak usia sekolah sedang belajar di sekolah dasar, dan 90 di sekolah menengah.

Dalam hal pembiayaan, Sekolah Dapat diKategorikan   ada berikut jenis sekolah sebagaia berikut:

  • Kota: Sekolah subsidi negara dijalankan oleh kotamadya, yang juga dapat berkontribusi moneter untuk sekolah. Mayoritas populasi studi di sekolah ini (64% tingkat SD).
  • Subvencionado tertentu: Pribadi dengan subsidi pemerintah. Pada tingkat dasar, 29% dari populasi menghadiri sekolah semacam ini.
  • Khusus: pribadi. Pada tingkat dasar, 7% penduduk menghadiri sekolah semacam ini.
  • Corporate sekolah: Sekolah dijalankan oleh perusahaan dan yang menerima subsidi negara sama yang menerima municipal sekolah.

Setelah lulus dari SMA, siswa dapat memilih untuk pergi ke kuliah, bekerja, atau untuk belajar di sebuah lembaga profesional atau pusat teknis. Di Chili, pendidikan Universitas jauh lebih umum dan jauh lebih bergengsi daripada di AS Prueba Selección Universitaria (PSU) adalah ujian nasional bahwa siswa harus mengambil dalam tahun terakhir mereka dari sekolah tinggi, jika mereka ingin masuk perguruan tinggi. 

Universitas Chili lebih kompetitif daripada pribadi, meskipun Universitas swasta mungkin memiliki ujian masuk tambahan. Beberapa siswa memilih untuk memasukkan program Pra-Universitas untuk mempersiapkan ujian. 

Di tingkat Universitas, siswa dibagi oleh Fakultas dan tahun kemudian. Mahasiswa belajar selama empat sampai tujuh tahun; mereka belajar untuk empat atau lima tahun biasanya mendapatkan setara dengan gelar sarjana. Gelar dalam teknik, Kedokteran dan hukum diberikan setelah enam atau tujuh tahun di universitas.


Program yang disponsori Pemerintah Chili 

Ada sejumlah program yang disponsori oleh Pemerintah Chili yang mendukung bahasa Inggris belajar, beasiswa, dan pengujian untuk warga Chili. Tanpa urutan tertentu penting atau pendanaan, berikut adalah setidaknya lima program yang terkenal:


  • CORFO: Misi keseluruhan lembaga ini adalah untuk mendorong dan mendukung wirausaha dan inovasi. Salah satu kaki banyak mendukung organisasi ini termasuk menawarkan dewasa profesional di industri yang dipilih dan disetujui dua atau empat-bulan dari kursus bahasa Inggris intensif. 
  •  SIMCE: Ini tahunan diberikan pengujian kepada anak negara mengukur keahlian mereka dalam berbagai topik. Baru-baru ini, bahasa Inggris akuisisi telah ditambahkan ke daftar keterampilan pengujian SIMCE bangsa-lebar. 
  • ENGLISH OPENS DOORS (Inglés Abre Puertas): Multi-faceted, Chili disponsori oleh Departemen Pendidikan program ini telah berubah sejak didirikan pada tahun 2002, tapi juga meliputi mengundang relawan berbahasa Inggris ke negara untuk membantu bahasa Inggris akuisisi ke dalam sistem sekolah umum (ramah melalui 12 kelas). 
  • RASA: Pemerintah Chili menyediakan kredit pajak penghasilan untuk majikan yang membayar untuk karyawan yang berpartisipasi dalam kursus bahasa dari perusahaan yang memenuhi persyaratan rasa sebagai set sebagainya oleh Pemerintah Chili standar dan peraturan. 
  • Chili BECAS: Beasiswa Pendidikan diberikan untuk maju mahasiswa tingkat Universitas Chili yang berniat untuk belajar di luar negeri di negara-negara yang mana bahasa Inggris akan menjadi bahasa utama instruksi untuk setiap jenis karir studi.









sumber: kemlu.go.id/KBRI Chile dan teachingchile.com  

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar