follow us

Fakta Menarik Mengenai Sistem Pendidikan di Brasil Brazil

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan brasil
sistem pendidikan brasil

Profil Negara Brasil

Brasil adalah negara terbesar di Amerika Selatan dan berbatasan dengan setiap negara di benua Selain dari Ekuador dan Chili. Brasil merupakan yang terbesar kelima negara di dunia dan serupa dalam ukuran ke benua Amerika Serikat. 

Dibagi menjadi 26 negara bagian dan satu Distrik Federal, geografi Brasil bervariasi secara signifikan oleh daerah. Populasi adalah sekitar 199 juta orang. Persentase yang tidak proporsional penduduk tinggal di wilayah tenggara negara, dan 87 persen menetap di kawasan perkotaan. Brasil memiliki cepat pertumbuhan ekonomi. Industri kunci termasuk pertanian, pertambangan, manufaktur, dan sektor layanan.

Brasil dihadapi oleh Pedro Álvares Cabral tahun 1500 dan segera didirikan sebagai koloni Portugis. Setelah berabad-abad mengacu pada Aturan Portugis, Brasil memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1822. Brasil pergi melalui periode monarki, oligarkis, populis, dan militer aturan sampai 1985. Pada waktu yang rezim militer melepaskan kekuasaan kepada pemimpin sipil. Pada tahun 1988 Konstitusi baru ditulis dan merupakan dasar undang-undang Brasil modern.


Sistem Pendidikan Negara Brasil

Sistem pendidikan Brasil saat ini didasarkan pada Konstitusi 1988, yang disorot Pendidikan sebagai hak universal yang harus dipromosikan dan dilindungi oleh pemerintah. Pada tahun 1996, Panduan pendidikan nasional dan kerangka hukum (Lei de Diretrizes e basis da hikmat) atau LBD, disahkan. Undang-undang ini diperlukan secara nasional umum untuk kurikulum di dasar dan pendidikan menengah, peningkatan panjang dan jumlah mengajar hari, menyumbang Evaluasi program studi dan lembaga-lembaga di semua tingkat pendidikan, diperkenakan integrasi pendidikan kejuruan, dan membuat pertimbangan untuk pendidikan khusus dan adat. 

Karena pelaksanaan dik... more → 1996, undang-undang yang lebih baru telah berlalu untuk terus meningkatkan sistem pendidikan Brasil. Beberapa perubahan ini meliputi penciptaan Nasional Sistem dari pendidikan tinggi evaluasi (SINAES), pembentukan sembilan tahun wajib sistem pendidikan dasar, dan pengembangan peluang tambahan kejuruan pelatihan.

Sementara Brasil terus mengembangkan sistem pendidikan sendiri, banyak siswa Brasil yang  sedang  melengkapi studi mereka dengan pengalaman di luar negeri. Brasil adalah tempat terkemuka keempat asal untuk siswa internasional yang datang ke Amerika Serikat. Tahun akademik 2011-12, 9,029 Brasil siswa belajar di luar negeri di Amerika Serikat. Pemerintah Brazil memiliki juga diakui nilai dalam pendidikan internasional. Dalam upaya untuk memperkuat pendidikan tinggi dan meningkatkan kerjasama internasional dalam bidang batang, pemerintah Brasil diluncurkan Brasil ilmiah mobilitas Program (formerly ilmu tanpa batas) dalam 2011. Program ini akan memberikan 100.000 beasiswa untuk Brasil siswa untuk belajar di Universitas di dunia dalam 20 negara, termasuk Amerika Serikat.


Pendidikan dasar dan menengah

EducaçãoBásico 

Saat ini, pendidikan dasar dan menengah di Brasil mengikuti pola 9 + 3. Ini adalah peningkatan dari sistem sebelumnya, yang merupakan struktur 8 + 3. Perubahan ini dilaksanakan di tahun 2010 sebagai Bagian dari reformasi yang berasal dari 1996 LDB. Pendidikan dasar wajib dan gratis di lembaga-lembaga publik. Pra-primer dan sekunder pendidikan tidak wajib, tetapi tersedia gratis di lembaga-lembaga publik. Lembaga swasta tersedia di semua tingkat pendidikan. Lembaga swasta harus dievaluasi dan disetujui oleh Departemen Pendidikan. Kualitas dasar dan sekolah menengah bervariasi tergantung pada lembaga individu.

Pendidikan dasar 

Dasar Ensino (9 tahun; Usia 6-15) Pada 2010, pendidikan dasar memiliki durasi 9 tahun dan wajib bagi anak usia 6-14. sebelumnya, pendidikan yang mendasar adalah wajib pada usia 7 dan hanya berlangsung delapan tahun. Kurikulum pendidikan dasar termasuk sejarah, geografi, ilmu pengetahuan, matematika, seni, Portugis dan pendidikan jasmani. Meninggalkan sertifikat: Fundamental Certificado de Ensino

Pendidikan menengah 

Ensino Médio (3 tahun; Usia 15-18) Kurikulum mencakup setidaknya satu bahasa asing, filsafat, Sosiologi, bahasa Portugis, geografi, sejarah, fisika, kimia, biologi, matematika, seni dan pendidikan jasmani. Meninggalkan sertifikat: Certificado de Ensino Médio (Certificado de Conclusão de 2º Grau)

Pendidikan sekolah menengah kejuruan 

Hikmat Profissional Técnica de Nível Médio (3-4 tahun) Setelah menyelesaikan ensino mendasar, siswa dapat memilih menghadiri sebuah sekolah menengah kejuruan. Kurikulum dapat mencakup mata pelajaran kejuruan umum serta khusus. Meninggalkan sertifikat: Técnico de Nivel Médio atau Diploma de Ensino Médio com Habilitação EM(...)

Pendidikan orang dewasa 

Selain sekolah menengah dan kejuruan pendidikan menengah, Brasil menawarkan pendidikan orang dewasa ijazah sekolah menengah bagi siswa non-tradisional. Siswa dengan kualifikasi ini dapat mengambil ujian masuk Universitas. Meninggalkan sertifikat: Certificado de Conclusão de Ensino Médio Supletivo
Masuk ke Universitas di Brasil didasarkan pada penyelesaian sekolah menengah serta Skor pada ujian masuk. Secara tradisional, Universitas masing-masing memiliki sendiri ujian masuk, disebut vestibular. Siswa vestibular tes pada berbagai mata pelajaran. Ujian bervariasi oleh institusi. Brasil siswa sering mengambil kursus-kursus tambahan setelah selesai sekolah menengah mempersiapkan untuk vestibular.

Perguruan Tinggi

Pendidikan Universitas di Brasil terbagi dalam dua tingkat: graduação (undergraduate) dan posgraduação (lulus). Universitas kredensial adalah sebagai berikut: Sarjana Graduação (4-6 tahun) Program ini berlangsung selama 4, 5 atau 6 tahun. Semua program ini memerlukan kertas akhir atau akhir penelitian. Meninggalkan sertifikat: Bacharel; Licenciado (pengajaran diploma) Kursus spesialisasi Cursos de especialização (Varies) Kursus spesialisasi terdiri dari program kejuruan atau profesional dan umumnya tidak diakreditasi oleh Departemen Pendidikan. Kursus-kursus ini dirujuk sebagai lato sensu (arti luas). Meninggalkan sertifikat: Certificado de

Master 

Mestrado (18-24 bulan) Mestrado program dirujuk sebagai stricto sensu (ketat rasa). Kurikulum berfokus pada teori dan penelitian dan kemampuan yang harus ditunjukkan dalam bahasa asing yang diperlukan. Tesis wajib untuk wisuda. Meninggalkan sertifikat: Mestre 

Doktor 

Doutorado (4 tahun) Dalam kebanyakan kasus, Mestre diperlukan untuk pendaftaran. Untuk memilih program, siswa dapat diterima dengan Bacharel. Disertasi atau tesis yang diperlukan untuk wisuda. Doutorado juga dianggap sebagai stricto sensu. Meninggalkan sertifikat: Doutor





































Sumber yang telah disadur dan terjemahkan : www.nafsa.org

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar