follow us

Bukan Hanya Bagus di Fifa World cup Namun Sistem Pendidikan Kroasia Terbaik

Pilihan Pembaca







Profil negara Kroasia

Kroasia adalah sebuah negara bagian eropa yang nama resminya yaitu Republic of croasia atau 

Rebuplik Kroasia dengan luas wilayah 56.594 km persegi atau setara dengan 1/35 luas indonesia.Ibu kota kroasia adalah Zagreb. Negara bekas yugoslavia ini mempunyai lagu kebangsaan dengan judul "Lijepa nasa domovino " Our Beautiful Homeland". 

Menurut wolrd Bank, Populasi jumlah penduduk krosia 4.22 juta jiwa data diabil pada tahun 2016, dengn 90.45% di dominasi oleh etnis kroasis, 4.36% etnis serbia, 0.37% etnis bosnia dan sisinya hanya mengantongi 4.45%.   Agama yang dianut oleh negara kroasia sebagian mnganut agama katolik roma dengan presentase 87%, ortodoks 4.4% sedangkan islam 1.3%, kristen 0.4%, atheis 5.2% dan yang lainyya hanya 0.9%.

Bahasa Resmi Kroasia adalah Kroasis dengan prsentase 96.1%, serbia 1%, italia, hungaria, ceska, slovakia, dan jerman 2.9%.  Mata uang kroasia adalah una (HRK). Peringatan hari nasional jatuh pada tanggal 25 juni 199 setelah melespakn diri dari negara yugoslavia. pada tahun 8 oktober 1991/ Kepala negara di pimpin oleh presiden. Pendapatan kroasia mencapai 14.96 miyar USD $ pada tahun 2016.  Pertumbuhan ekonomi mencapai 2.9% pada tahun 2016. 

Sistem Pendidikan Kroasia

Kroasia adalah anggota penuh Uni Eropa, dan tingkat pendidikan warganya adalah tentang 98,1%. C 1993 tahun, setelah akhir permusuhan, Kroasia mulai berkembang secara dinamis. Ini bukan hanya tentang ekonomi, tetapi juga tentang kualitas pendidikan menengah dan tinggi. hak warga negara untuk pendidikan diabadikan dalam hukum dalam Bagian Kroasia 65 Konstitusi saat negara. Beberapa pengembangan disiplin ilmu adalah wajib atau selektif, Pada saat yang sama, rata-rata dan tertinggi tersedia untuk semua warga negara Kroasia.

Di Kroasia, ada sekitar 450 TK, sebagian besar yang diawasi oleh negara. Ada kesempatan untuk mengirimkan anak-anak mereka untuk pribadi atau kombinasi dari TK SD. Saat ini di negara beroperasi 940 sekolah dasar, yang dikendalikan oleh otoritas lokal. Studi di Kroasia dan melibatkan mendapatkan tingkat rata-rata pengetahuan. Tingkat ini dapat diselenggarakan di salah satu 90 gimnasium atau 300 sekolah kejuruan. Data yang kompleks pendidikan dijalankan oleh pemerintah daerah. Di negara kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan memberikan universitas publik membayar. Untuk saat ini, yang paling populer dari mereka adalah 4 universitas negeri, tentang 8 pedagogis, 7 universitas politeknik, dan juga 4 Arts Academy.
  • Pendidikan pra sekolah adalah anak-anak 1 tahun sebelum 6 - 7 tahun. Hal ini dilakukan di dalam palungan, taman, serta kelompok persiapan. Durasi kegiatan sehari-hari 5 - 10 jam. tentang 95 % Anak-anak pelatihan tersebut sebelum sekolah. 
  • Sekolah utama menawarkan studi, durasi yang adalah 8 tahun. Pada gilirannya,, Tingkat pendidikan ini dibagi menjadi dua tahap, di 4 setiap tahun. Pada tahap pertama, semua mata pelajaran yang diajarkan oleh seorang guru. Selama kedua empat tahun, masing-masing disiplin ilmu yang terpisah adalah guru yang sangat khusus. Tiga-perempat dari jumlah total sekolah yang bekerja dalam dua shift. demikian, ditemukan di Kroasia dan sekolah dengan tiga shift. 
  • Segmen berikutnya pelatihan kejuruan di Kroasia - 3 di sekolah kerajinan atau studi empat tahun di sekolah, sekolah teknik. selain itu, ada tempat khusus pendidikan teknis dan jangka pendek yang lebih rendah program khusus. Pendidikan di lembaga-lembaga publik pada tingkat ini gratis, dan khususnya harga bagian dari program ini adalah tentang 1500 per tahun. dalam sistem pendidikan Kroasia pada tahap ini, sebelum Hoc Ad, yang mencakup lebih dari 30 sektor ekonomi. 
  • pendidikan tinggi di negeri ini dapat diperoleh seperti di negara, dan perguruan tinggi swasta. Biaya belajar untuk sarjana melayang sekitar 800-2500 euro (untuk warga negara asing). Setelah lulus melalui untuk 4-6 tahun, Anda dapat menemukan pekerjaan di bidang mereka atau melanjutkan studi mereka di Masters (untuk sekitar 1 - 2 tahun). Yang paling mahal untuk orang asing biaya akuisisi pengetahuan di bidang kedokteran atau ilmu alam

Pendidikan lanjutan 

Setelah menerima pendidikan dasar, Setiap anak memiliki hak untuk melanjutkan pendidikan di lembaga pendidikan menengah. Banyak di sini tergantung pada preferensi pribadi dan bakat mahasiswa. Sistem pendidikan menengah di Kroasia memberikan pilihan pelatihan untuk kedua profesi teknis dan kerajinan, dan memperoleh profesi dalam seni

Belajar di sekolah kejuruan dapat mengambil sekitar 3 tahun, di semua lembaga lain untuk memperoleh pengetahuan akan memiliki satu tahun lebih. Jika Anda akan di masa depan untuk masuk universitas, maka Anda gymnasium paling cocok. Hal ini karena, bahwa sekolah khusus teknis dan lainnya yang ditargetkan, paling, pada salah satu industri yang profesional dan memusatkan sumber daya pada persiapan profesional semi-terampil, siap untuk melakukan pekerjaan

Pendidikan Tinggi 

pendidikan universitas di Kroasia tersedia untuk semua lulusan SMA, berhasil lulus ujian akhir. Sistem pendidikan tinggi di Kroasia menerima tidak hanya warga republik, tetapi juga orang-orang dari bagian lain dunia. Menurut statistik, universitas datang sekitar 70% lulusan sekolah. Negara ini berhasil mengoperasikan perguruan tinggi bergengsi seperti, bagaimana University of Osijek, Pula, Zagrebskij, Zadar, membagi, Dubrovnik, Rijeka dan lainnya. hari ini, di lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Kroasia, total, terlatih 145 ribuan siswa. Juga, pendidikan tingkat tinggi sekarang tersedia di lembaga politeknik khusus.

































Sumber: college-hq.com / Kbri kroasia

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar