follow us

Rangking Pendidikan : Inilah TOP 40 NEGARA Dengan SIstem Pendidikan Terbaik di Dunia, Indonesia Termasukkah?

Pilihan Pembaca

sistem terbaik di dunia

Pendidikan dianggap sebagai salah satu harta terbesar di setiap negara. Namun, kualitas dan kepentingan yang berbeda di seluruh dunia. Shalaazz telah menyiapkan daftar dengan sistem pendidikan yang terbaik menurut Pearson - British multinasional perusahaan penerbitan dan pendidikan. 

Kriteria peringkat ini adalah pendidikan  dasar, menengah dan sekolah tinggi, serta perguruan tinggi dan sekolah internasional. Pertama di peringkat adalah Korea Selatan, diikuti oleh tiga negara-negara Asia – Jepang, Singapura dan Hong Kong. 
Dari kelima tempat adalah Finlandia, pada peringkat pertama  sebelumnya . 

Penelitian terbaru menunjukkan perbaikan sistem pendidikan Asia dalam mendukung kecenderungan ini CEO Pearson-John Fallon menyatakan bahwa kemajuan sistem pendidikan yang sangat mencerminkan pertumbuhan ekonomi negara.

Dimana negara-negara Eropa? 

Pertama datang Finlandia Inggris kedua di antara negara-negara Eropa-sebagai lembaga pendidikan tinggi dan sekolah internasional dengan peringkat yang sangat meningkat.

Pada skala global, disusul oleh Inggris  dalam peringkat keenam, peringkat yang lebih tinggi daripada negara-negara seperti Jerman, Perancis dan Amerika Serikat. A kejutan atau tidak, Polandia  menempati peringkat ke-10, reformasi di pasca-Komunis kebanyakan negara tampaknya akan memberikan hasil yang bagus. 

Sistem pendidikan Polandia melampaui negara-negara seperti Denmark, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Australia, Belgia, Perancis, Italia dan banyak lagi.

Inilah Daftar lengkap dari top 40 sistem pendidikan terbaik di dunia: 


  1. Korea Selatan 
  2. Jepang 
  3. Singapura 
  4. Hong Kong 
  5. Finlandia 
  6. Inggris Raya 
  7. Kanada 
  8. Belanda 
  9. Irlandia 
  10. Polandia 
  11. Denmark 
  12. Jerman 
  13. Rusia 
  14. Amerika Serikat 
  15. Australia 
  16. Selandia Baru 
  17. Israel 
  18. Belgia 
  19. Republik Ceko 
  20. Swiss 
  21. Norwegia 
  22. Hongaria 
  23. Perancis 
  24. Swedia 
  25. Italia 
  26. Austria 
  27. Slovenia 
  28. Portugal 
  29. Spanyol 
  30. Bulgaria 
  31. Rumania 
  32. Chile 
  33. Yunani 
  34. Turki 
  35. Thailand 
  36. Columbia 
  37. Argentina 
  38. Brasil 
  39. Meksiko 
  40. Indonesia

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar