follow us

Jejak Sistem Pendidikan Mongolia Yang Membuat Terpukau Ini Alasannya ....

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan di mongolia
sistem pendidikan di mongolia

Sekilas Tentang Mongolia

Shalaazz- Sistem Pendidikan di Mongolia - Mongolia adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Asia Timur; berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, dan Republik Rakyat Tiongkok di selatan. Nama asli negara mongolia adalah Bughut Nairamdakh Mongol Arat Ulus, secara umum di sebut mongolia. Negara ini berbentuk dasar republik dengan di kepalai oleh seorang Presiden, pemerintahan yang dipimpin oleh perdana menteri.

Mongolia terdiri dari 18 propinsi dari dua otonomi kotapraja. Ibu kota mongolia adalah Ulan bator. Kebanyakan agama yang dianut oleh negara mongolia adalah budha dengan presentase 50% dari semua penduduk mongolia, sisanya shamanist dengan presentase 6%, kristen 6% dan islam hanya 4%. Bahasa resmi negara mongolia adalah Bahasa mongol dan bahasa khaikha mongolian dengan 94% mayoritas suku khaikha mongol dan %% suku kazakh atau turki. dan sisanya suku cina dan rusia dengan presentase 0,1%.

Pendidikan di Mongolia

Sistem pendidikan Mongolia terdiri dari pembibitan, TK, SD, SMP, dan penelitian Universitas. Setiap jumlah (Administrasi Distrik dari Mongolia) memiliki lebih dari satu sekolah dan Taman kanak-kanak. Ada juga swasta dijalankan nursery dan TK sekolah. Dasar dan menengah yang digunakan untuk bertahan selama 10 tahun, kemudian diperluas selama11 tahun. Tahun ajaran 2008-2009 menandakan permulaan sistem 12 tahun. Tahun sekolah di Mongolia dimulai setiap September.

Universitas Negeri Mongolia adalah universitas tertua di negara dan host 12 sekolah dan Fakultas di Ulan Bator. Ini adalah Universitas yang paling dikenal dan menawarkan lebih kemudian 800 program sarjana dan Pascasarjana. Pada tahun 2006 ini memiliki total sekitar 12.000 pendaftar. Universitas lain di Mongolia adalah Mongolia Universitas Sains dan teknologi (multileveled dan multidisiplin hub untuk pendidikan, penelitian ilmiah, penelitian dan pelatihan), Akademi Mongolia (didirikan pada tahun 1921 dan Mongolia pertama pusat ilmu-ilmu modern), Universitas Teknik Mongolia, dan Mongolia Institute Business.
Ketika pendidikan di Mongolia dikelola oleh wihara-wihara Buddha dan hanya biksu dapat memanfaatkan itu. Pada tahun 1985, negara mempunyai sekitar 900 sekolah pendidikan umum, 40 sekolah kejuruan, 28 khusus, dan sangat sedikit Universitas. Liberalisasi dan kemajuan dalam lembaga swasta dan pendidikan tinggi terjadi pada 1990-an.


SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar