follow us

Kenapa Sistem Pendidikan di Norwegia Terbaik di Dunia?

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan norwegia

Sistem Pendidikan Di Norwegia


Sistem Pendidikan Norwegia - Sekolah di Norwegia - Pendidikan paling terbaik di dunia- 
Sistem pendidikan Norwegia adalah salah satu yang terbaik di Eropa, dan tingkat pendidikan di Norwegia lebih tinggi daripada rata-rata Eropa.

Di Norwegia, sistem pendidikan terdiri dari sekolah dasar (Barneskole), sekolah menengah yang lebih rendah (Ungdomsskole) dan sekolah menengah atas (Videregående skole).

Rata-rata usia siswa  bersekolah di Norwegia harus berusia antara 6-16 tahun . Semua pendidikan umum gratis di Norwegia, dan kelas diajarkan dalam bahasa Norwegia (dengan pengecualian kelas bahasa asing, tentu saja).

awal dari sistem pendidikan SD dan Menengah di Norwegia,berawal pada reformasi pada tahun 1997 dan saat itu, baru ada kurikulum baru dilaksanakan. 

Munisipalitas berbeda di Norwegia, yaitu bertanggung jawab untuk menjalankan dan administrasi sekolah-sekolah publik mereka. Tahun sekolah berjalan dari Agustus sampai pertengahan Juni, dan terdiri dari dua semester dengan liburan Natal (dari pertengahan Desember sampai awal Januari) di tengah.

Barneskole (sekolah dasar) 

Anak-anak Norwegia mulai sekolah dasar pada usia 6 tahun dan kemudian meninggalkan pada usia 13 tahun. Ini mencakup 1 untuk kelas 7. Di kelas pertama, siswa menghabiskan hari-hari mereka bermain pendidikan, belajar keterampilan sosial dan pendidikan dasar (misalnya belajar alfabet, dasar penambahan dan pengurangan dan bahasa Inggris dasar). Dari 2 ke kelas 7, anak-anak diajari berbagai macam mata pelajaran dari matematika untuk senam dan Inggris untuk ilmu sosial. Anak-anak tidak menerima nilai resmi selama sekolah dasar, namun guru sering menulis komentar dan tidak resmi nilai pada tes untuk menunjukkan kemajuan.

Ungdomsskole (sekolah menengah yang pertama)/ SMP

Sekolah menengah pertama Norwegia dimulai pada usia 12 tahun atau 13 tahun dan berlangsung selama tiga tahun. Ini mencakup 8 sampai kelas 10. Selama sekunder lebih rendah, murid yang dinilai dan perlu untuk mempertahankan nilai yang bagus untuk menghadiri sekolah menengah mereka atas pilihan. Ketika murid-murid di kelas 8, mereka harus memilih pilihan (valgfag), yang biasanya bahasa asing (misalnya Jerman, Perancis dan Spanyol) atau studi tambahan Inggris atau Norwegia

Videregående skole (sekolah menengah atas) 

Sekolah menengah atas Norwegia terdiri dari tiga tahun sekolah "opsional". Namun, undang-undang Norwegia dan pasar kerja (ada hampir tidak ada pekerjaan tersedia untuk orang dewasa muda yang meninggalkan sekolah setelah menengah rendah) berarti menengah atas yang praktis tidak dapat dihindari. Sekolah menengah atas di Norwegia dipisahkan dari sekolah-sekolah menengah yang lebih rendah. Ini berarti bahwa semua siswa harus mendaftar ulang dan mulai di sekolah baru setiap kali mereka mulai menengah atas.

Semua pendidikan menengah atas di Norwegia umumnya bermukim di sekolah umum, dan sampai 2005 hukum Norwegia praktis membuat sekolah swasta ilegal kecuali mereka menyediakan beberapa bentuk pendidikan "agama atau dikukuhkan". Tren ini terus berlanjut, dan pada tahun 2007, 93% dari semua murid-murid sekolah menengah atas menghadiri sekolah umum. Pada tahun 2006, reformasi diperkenalkan disebut Kunnskapsløftet. 

Reformasi yang memungkinkan murid-murid untuk mengikuti jalan studi umum (studiespesialisering) atau jalan studi kejuruan (yrkesfag) di sekolah menengah atas. Dalam pilihan ini, siswa memiliki pilihan banyak jalan sub lainnya, tergantung dari mata pelajaran yang mereka ingin mengkhususkan diri dalam. Reformasi juga membuatnya mata kuliah wajib, dan di banyak kota di Norwegia, IT mahasiswa akan mendapatkan laptop gratis.

Sekolah internasional dan spesialis 

Sekolah-sekolah swasta di Norwegia adalah praktis ilegal sampai 2005, pada saat mana mereka menjadi lebih populer dengan ekspatriat. Hari ini, Anda akan menemukan beberapa sekolah internasional di Norwegia, dan juga khusus sekolah-sekolah yang mengajarkan dalam mode tertentu. Sekolah-sekolah paling internasional menawarkan kurikulum yang benar-benar Inggris dan mereka mengajarkan International Baccalaureate atau Ijazah British GCSE dan GCE sistem.


sumber: justlanded.com

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar