follow us

Mengetahui Sistem Pendidikan Di Italia

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan di italia

Pendidikan di Italia 

Shalaazz - Pendidikan negara bebas tersedia untuk anak-anak dari semua kebangsaan yang tinggal di Italia.

 Anak-anak yang menghadiri sistem pendidikan Italia dapat memulai dengan dell'Infanzia Scuola juga dikenal sebagai Scuola Materna (sekolah), yang bebas-wajib, dari usia tiga. Setiap anak berhak untuk tempat.

Milik pemerintah Scuola Primaria (sekolah dasar) 

Pada usia enam, anak-anak mulai pendidikan formal, wajib dengan milik pemerintah Primaria Scuola juga dikenal sebagai Scuola Elementare (sekolah dasar). Untuk mematuhi standar Eropa untuk usia sekolah, sangat mungkin untuk memasukkan Scuola milik pemerintah Primaria setiap saat setelah usia lima setengah. Di Scuola milik pemerintah Primaria anak-anak belajar membaca dan menulis dan mempelajari berbagai pelajaran seperti matematika, geografi, bahasa Italia, bahasa Inggris dan ilmu pengetahuan. Mereka juga memiliki pelajaran musik, komputer studi dan ilmu-ilmu sosial. Instruksi agama opsional. Milik pemerintah Scuola Primaria berlangsung selama lima tahun. Kelas kecil dengan antara 10 dan 25 siswa. Murid tidak lagi mengambil ujian meninggalkan pada Scuola milik pemerintah Primaria. Pada usia sebelas tahun, mereka mulai pendidikan sekolah menengah pertama.

Sekolah Menengah Pertama (Scoula Media) 

Sekolah milik pemerintah Secondaria di Primo Grado (pertama kelas Secondary School) Semua anak berusia antara sebelas dan empat belas tahun harus menghadiri Grado Scuola milik pemerintah Secondaria di Primo (pertama kelas Secondary School). Siswa harus menghadiri setidaknya tiga puluh jam pelajaran formal per minggu, meskipun banyak sekolah menyediakan tambahan kegiatan di sore hari seperti studi komputer, kegiatan musik pelajaran dan olahraga. Pelajaran formal mencakup berbagai subyek yang mengikuti kurikulum nasional yang ditetapkan oleh Ministero della Pubblica Istruzione, MPI (Departemen Pendidikan Umum). Pada akhir setiap istilah, siswa menerima laporan sekolah. Pada akhir tahun ketiga, siswa duduk ujian tertulis dalam subyek Italia, matematika, ilmu pengetahuan dan bahasa asing. Ada ujian lisan dari mata pelajaran lain. Sukses siswa diberikan Licenza di Scuola Media (Licenza Media). Mereka kemudian pindah ke Secondo di Scuola milik pemerintah Secondaria Grado (kedua kelas Secondary School)

Sekolah Menengah Atas (High School) 

Secondo di Scuola milik pemerintah Secondaria Grado (kedua kelas Secondary School) Ada dua jenis Grado Scuola milik pemerintah Secondaria di Secondo di Italia: Liceo (seperti Inggris grammar school), yang lebih akademik di alam, dan Istituto, pada dasarnya sebuah sekolah kejuruan. Untuk dua tahun pertama semua siswa menggunakan sama negara-mandat kurikulum bahasa Italia dan sastra, ilmu pengetahuan, matematika, bahasa asing, agama, geografi, sejarah, ilmu sosial dan pendidikan jasmani. Kursus khusus, yang disebut 'Indirizzi' mulai tahun ketiga.

Jenis dari sekolah tinggi Italia: 

Liceo Classico (klasik High School): Ini berlangsung selama lima tahun dan mempersiapkan siswa untuk Universitas studi tingkat. Latin, literatur Yunani dan Italia membentuk bagian penting dari kurikulum. Selama tiga tahun filsafat dan sejarah seni juga dipelajari.



Liceo Scientifico (ilmiah SMA):

Berlangsung selama lima tahun dengan penekanan pada fisika, kimia dan ilmu pengetahuan alam. Siswa juga terus belajar bahasa Latin dan bahasa modern satu.

Liceo Artistico (sekolah tinggi seni rupa):

 Studi dapat empat sampai lima tahun dan mempersiapkan untuk studi dalam lukisan, patung atau arsitektur.


Istituto Magistrale (Sekolah Pelatihan Guru): 

Studi berlangsung selama lima tahun dan mempersiapkan masa depan sekolah dasar guru. Ada juga suatu kursus pelatihan tiga tahun untuk guru sekolah pembibitan, tetapi diploma ini tidak memberikan siswa untuk kemudian mendaftarkan diri di sebuah universitas.


Istituto d'Arte (sekolah artistik):

 Studi tiga tahun terakhir dan mempersiapkan diri untuk bekerja dalam bidang seni dan mengarah ke kualifikasi seni (diploma di Maestro d'Arte)

Istituti Tecnici (lembaga teknis ): 

Studi lima tahun terakhir dan mempersiapkan untuk studi kedua dan panggilan. Ada sebagian besar siswa di sekolah teknis yang mempersiapkan siswa untuk bekerja dalam kapasitas teknis atau administratif di pertanian, industri, atau perdagangan.


Istituti Professionali (lembaga profesional):

Studi ini memimpin, dalam tiga atau lima tahun, untuk pencapaian kualifikasi kejuruan. Untuk menerima Diploma di Scuola Superiore juga dikenal sebagai Diploma di Maturità (ijazah sekolah menengah), siswa harus lulus ujian tertulis dan lisan. Ujian tertulis pertama memerlukan sebuah esai yang ditulis dalam bahasa Italia, pada aspek sastra, sejarah, masyarakat atau ilmu pengetahuan. Ujian tertulis kedua memerlukan siswa untuk menulis sebuah makalah yang berkaitan dengan spesialisasi pilihan mereka. Ujian ketiga lebih umum dan termasuk pertanyaan mengenai masalah-masalah kontemporer dan siswa memilih bahasa asing.

Setelah menyelesaikan ujian tertulis, siswa harus mengambil ujian lisan di depan Dewan enam guru. Ujian ini mencakup aspek mereka pada akhir tahun di sekolah. Siswa yang berhasil menerima berbagai jenis Diploma sesuai dengan jenis sekolah dihadiri. Diploma di Scuola Superiore umumnya diakui sebagai kualifikasi masuk Universitas, meskipun beberapa Universitas memiliki persyaratan tambahan pintu masuk.

Universitas tersedia untuk semua siswa jika mereka telah menyelesaikan lima tahun sekolah menengah dan menerima ijazah sekolah menengah atas. Dimungkinkan bagi siswa yang telah menghadiri sekolah kejuruan untuk menghadiri Universitas. Jika mahasiswa menghadiri program sekolah menengah empat tahun, tambahan setahun sekolah diperlukan untuk memenuhi persyaratan Universitas. 

Orang-orang yang menghadiri Universitas setelah menyelesaikan Diploma di Scuola Superiore mereka pergi selama tiga tahun (empat tahun untuk kualifikasi mengajar) untuk mencapai mereka Laurea (gelar sarjana). Pendidikan kejuruan ini disebut Professionale Formazione. Bagian pertama ini berlangsung selama tiga tahun, setelah itu mereka diberikan Professionale Qualifica. Bagian kedua, yang berlangsung untuk lebih lanjut dua tahun, mengarah pada Professionale Licenza juga dikenal sebagai Professionale Maturità.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar