follow us

Bendera Negara Ini Sama Seperti Indonesia, Bagaimana Sistem Pendidikannya?

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan di monaco

Pendidikan yang terbuka bagi semua dan terkenal secara internasional 


Sistem pendidikan Monako adalah terstruktur dengan baik dan kurikulum diletakkan dalam cara yang sesuai dengan standar internasional. Kepangeranan Monaco menempatkan banyak penekanan pada pendidikan warga negaranya. Pendidikan di Monako wajib untuk anak-anak milik kelompok umur 6-16 tahun selama sekitar 10 tahun. Kurikulum pendidikan di Monako mengikuti sistem Perancis erat, dan diploma yang diperoleh adalah sama. Perbedaan utama adalah masuknya pembelajaran bahasa Monegasque, sejarah Monaco dan belajar tentang budaya Monegasque di sekolah dasar. Tingkat keberhasilan untuk lulus ujian nasional Perancis Baccalaureate berada 90%.


Pembibitan atau pusat penitipan siang hari biasanya secara pribadi-dioperasikan untuk anak usia 6 dan di bawah ini dan mereka lari kurikulum mereka sendiri. Halte-garderies adalah fasilitas penitipan siang hari untuk orang tua yang bekerja dengan anak-anak berusia tiga tahun. Mengingat jumlah terbatas ruang, fasilitas penitipan siang hari yang dijalankan oleh negara yang disediakan terutama untuk Monegasque warga negara, atau penduduk Monegasque yang telah bekerja di Monaco untuk setidaknya satu tahun.


Pendidikan dasar disebarkan melalui sepuluh, sekolah-sekolah negara dijalankan, yang mencakup sekolah pembibitan utama dan 3 7. Pendidikan menengah disebarkan melalui perguruan tinggi seperti Albert dapat menyediakan program diploma dalam akuntansi, Sekretariat studi, diikuti oleh pelatihan hotel, komersial studi oleh dapat teknis (college untuk pelatihan teknis dan umum) College of Monte Carlo, akhirnya Charles perguruan tinggi yang menyediakan pelatihan kejuruan.

Pendidikan dasar 

Pendidikan di Kepangeranan Monaco di utara pantai Mediterania wajib dari usia 6 sampai 16 dan gratis bagi warga negara Monegasque usia ini. Silabus sama di Perancis, tetapi dengan penambahan sejarah Monaco dan Monegasque bahasa. Pendidikan dasar dimulai pada usia 6 di salah satu sekolah-sekolah setempat 7, dan memakan waktu 5 tahun untuk menyelesaikan.

Pendidikan menengah Pertama

Ada 2 sekolah menengah pertama di daerah dimana siswa menghabiskan 4 tahun berikutnya dari usia 11-14. Program tahunan secara lokal dikenal sebagai troisiéme 3éme melalui sixiéme 6éme masing-masing, dan siswa lulus dengan sertifikat pendidikan menengah yang lebih rendah.

Pendidikan menengah Atas

Pendidikan menengah disetel lebih terhadap persyaratan lokal, dan tersedia di 2 lycées yang bernama Albert 1 dan teknis Monte Carlo. Mantan berfokus pada pelatihan kesekretariatan dan akuntansi. Konsentrat kedua di industri perhotelan dan keterampilan bisnis umum

Pendidikan Tinggi

Program sarjana dan pascasarjana di Kepangeranan Monako yang disediakan oleh Charles III College (diilustrasikan di sini), dan Universitas pribadi Eropa Selatan-Monaco. Perguruan tinggi khusus termasuk Keperawatan sekolah, Akademi musik, Akademi tari klasik, dan sekolah seni plastik. Lebih lanjut pendidikan tersier dapat ditemukan di Perancis, di Eropa dan di seluruh dunia.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar