follow us

Mengetahui SIstem Pendidikan Di Yunani

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan di Yunani
Sistem Pendidikan di Yunani


Sistem Pendidikan Di Yunani

Yunani merdeka sejak 1974, dan menjadi anggota masyarakat Eropa (sekarang EU) pada tahun 1981. Pendidikan sistem di Yunanidilakukan secara terpusat, dengan semua tingkat jatuh di bawah tanggung jawab dari Departemen Pendidikan, pembelajaran seumur hidup dan agama Urusan (Ypourgeio Paideias, dia Biou Mathisis kai Thriskeumaton). Ada sejumlah lembaga pendidikan swasta di pra-sekolah, primer dan tingkat menengah, yang diperlukan untuk menjaga ke program-program pendidikan nasional. 

Lembaga pendidikan tinggi swasta tidak diizinkan untuk menerima penghargaan sertifikat nasional. Terdapat suatu divisi dalam pendidikan tinggi antara universitas dan lembaga-lembaga yang lebih tinggi pendidikan profesional; dalam hal organisasi, 2 ini berada pada tingkat yang sama. Bahasa pendidikan adalah bahasa Yunani Modern, program pendidikan tinggi namun tertentu juga tersedia dalam bahasa Inggris (hal ini terutama terjadi di institusi swasta). Pendidikan wajib selama 9 tahun (untuk anak-anak berusia 5-15). Tahun akademik berjalan dari bulan September sampai akhir Agustus, dan terdiri dari 2 semester.


Pendidikan dasar dan menengah  di Yunani

Pendidikan dasar di Yunani berlangsung di Dimotiko Scholeio (untuk anak-anak berusia 6- 12 tahun). setelah menyelesaikan 6 tahun, murid diberikan Apolytirio Dimotikou sertifikat. Pendidikan sekolah menengah umum Pendidikan sekolah menengah umum terbagi dalam 2 tahap sebagai berikut. 

  • Tahap pertama adalah Gymnasio (murid-murid usia 12-15 tahun), dan terdiri dari 3 tahun akhir pendidikan wajib. Berdasarkan selesai, murid diberikan sertifikat Apolytirio Gymnasiou
  • Tahap kedua dari pendidikan menengah terdiri dari 2 jenis sekolah: Geniko umum Lykeio (kesatuan lykeio) dan Epaggelmatiko Lykeio kejuruan (Kejuruan Lykeio – EPAL) serta Epaggelmatiki Scholi (sekolah kejuruan - EPAS). EPAL dan EPAS adalah lembaga-lembaga pendidikan teknis profesional.
Geniko Lykeio (untuk murid-murid yang berusia 15-18 tahun) diperkenalkan pada tahun 1998 untuk menggantikan yang lama Eniaio Lykeio. Tahun pertama merupakan tahun orientasi, di mana mata pelajaran pengetahuan umum diajarkan lebih dari total 32 jam pengajaran per minggu.

Selain itu, murid wajib untuk memilih 1 elektif subjek selama 2 jam pengajaran per minggu. Di tahun kedua, mata pelajaran dibagi menjadi dua Kategori: pengetahuan umum subjek dan arah mata pelajaran. Fokus tahun kedua dan ketiga sangat pada mata pelajaran pengetahuan umum (25/17 jam per minggu, masing-masing). Arah mata pelajaran dapat menjadi wajib atau elektif. Wajib arah mata pelajaran diajarkan untuk total 7-8 jam pengajaran Minggu kedua kelas dan 12 jam di kelas tiga.


Dalam semua nilai 3 Geniko Lykeio, siswa mengambil ujian lisan dan tulisan dalam urutan untuk maju ke kelas berikutnya atau untuk lulus. Ujian pertama dan tahun kedua didasarkan pada pertanyaan-pertanyaan yang ditetapkan oleh guru-guru di tingkat sekolah. Ujian pada tahun ketiga untuk mata pelajaran pengetahuan umum tertentu juga didasarkan pada Pertanyaan oleh guru di tingkat sekolah. Untuk mata pelajaran pengetahuan umum dan untuk semua arah subjek, pertanyaan yang ditetapkan oleh eksternal Nasional Komite pemeriksaan. 

Nilai kemajuan tahunan dalam setiap mata pelajaran didasarkan pada rata-rata nilai lisan yang diperoleh di semester 2 dan kelas final ditulis ujian. Pada akhir tahun ketiga, siswa yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi di Yunani, Duduk ujian masuk perguruan tinggi Nasional: ujian Pan-Hellenic (Panellinies). Hasil pemeriksaan negara ini (dalam kombinasi dengan rata-rata tanda dari ujian lisan/ditulis tahun-tahun sebelumnya) menentukan apakah murid diterima ke dalam pendidikan tinggi Yunani.


Siswa yang telah menyelesaikan pendidikan menengah diberikan Sertifikat Apolytirio Genikou Lykeiou. Siswa yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi di Yunani Setelah berhasil menyelesaikan ujian nasional, diberikan pendidikan tinggi masuk sertifikat (Bebaiosi Prosbasis stin Tritobathmia Ekpaidefsi).

Pendidikan tinggi di Yunani

Yunani memiliki 2 sektor pendidikan tinggi, sektor Universitas dan teknologi sektor, yang terdiri dari jenis lembaga-lembaga berikut: 

Universitas sektor 

  • Penelitian Universitas 
  • Teknik Universitas (Polytechneia) 
  • School of Fine Arts 
  • Universitas terbuka Sektor teknologi 

Teknologi pendidikan 

  • lembaga (Technologika Ekpedeftika Idrimata (TEI) 
  •  Sekolah Pendidikan pedagogis dan teknologi (ASPETE) 

Sejak tahun 2001, kedua sektor hukum jatuh di bawah pendidikan tinggi. Meskipun pribadi yang lebih tinggi lembaga pendidikan ada (seperti Universitas Internasional), Konstitusi Yunani tidak mengizinkan lembaga-lembaga swasta untuk mengeluarkan gelar kesarjanaan yang dikenal secara nasional. The Yunani Universitas terbuka didirikan pada tahun 1997 dan terletak di Patras. Yunani memiliki 23 Universitas dan TEIs 15 (termasuk sekolah Pedagogical dan teknologi Pendidikan).


Struktur Sistem Pendidikan di Yunani

Pendidikan di Yunani wajib untuk semua anak-anak 6-15 tahun; yaitu, termasuk Dasar (Dimotiko) dan menurunkan menengah (Gymnasio) Pendidikan. Kehidupan sekolah siswa, namun, dapat mulai dari usia 2,5 tahun (pra-sekolah Pendidikan) di lembaga-lembaga (pribadi dan umum) disebut "Vrefonipiakoi Paidikoi Stathmi" (creches). Dalam beberapa Vrefonipiakoi Stathmoi Ada juga Nipiaka Tmimata (pembibitan kelas) yang beroperasi bersama dengan Nipiagogeia (Taman kanak-kanak).

Kehadiran di pendidikan dasar (Dimotiko) yang berlangsung selama enam tahun, dan anak-anak yang diperbolehkan pada usia 6. Bersama dengan Taman kanak-kanak biasa (Nipiagogeia) dan Dimotika, sepanjang hari sekolah dasar dalam operasi, dengan Jadwal diperpanjang dan diperkaya Kurikulum.
Wajib pasca pendidikan menengah, Menurut reformasi 1997, terdiri dari dua sekolah jenis: Genika Lykeia (Unified Sekolah menengah atas) dan Sekolah pendidikan kejuruan teknis (EPAL). Durasi studi di Genika Lykeia (GL) tiga tahun dan dua tahun (' tingkat) atau tiga tahun (b' tingkat) di teknis Sekolah pendidikan kejuruan (EPAL). Mahasiswa transfer dari satu jenis sekolah untuk yang lain mungkin.

Bersama dengan arus utama sekolah Pendidikan dasar dan menengah, Khusus Nipagogeia (TK), Dimotika, Gymnasia, Lykeia, dan atas kelas-kelas menengah di operasi, yang menerima siswa dengan khusus kebutuhan pendidikan, Musik, kependetaan dan fisik Pendidikan Gymnasia dan Lykeia dalam operasi.

Pendidikan sekunder pasca wajib juga termasuk lembaga pelatihan kejuruan (IEK) yang memberikan formal tapi unclassified tingkat pendidikan. Lembaga ini tidak diklasifikasikan sebagai tingkat pendidikan, karena mereka menerima kedua Gymnasio (sekunder lebih rendah sekolah) dan Lykeio (sekolah menengah atas) lulusan menurut yang relevan spesialisasi mereka menyediakan.

Publik pendidikan tinggi terbagi Universitas dan teknologi Lembaga pendidikan (TEI). Siswa diperbolehkan untuk lembaga ini Menurut kinerja mereka di national tingkat ujian, mengambil tempat ketiga kelas Lykeio. Selain itu, siswa diperbolehkan untuk Universitas terbuka Hellenik berdasarkan penyelesaian 22 tahun usia.
Grafik berikut menyajikan ringkas struktur Sistem pendidikan Yunani, seperti terdiri dari lembaga-lembaga formal, Pendidikan diklasifikasikan atau tidak diklasifikasi

Pasar tenaga kerja
Pendidikan tinggi
Studi pascasarjana (Universitas, TEI - Hellenic Open University) - Hellenic terbuka
Universitas
Universitas
Konvensional---Lembaga pendidikan teknologi (TEI)
Pendidikan menengah
Lykeia:
-Musik
-Gerejawi (mandiri dan
otonom)
Lykeia:
-Musik
-Gerejawi (mandiri dan
otonom)

IEK
GYMNASIO:
(General, musik, gerejawi, fisik
Pendidikan, khusus) pendidikan wajib


Pendidikan dasar
                      DIMOTIKO (utama, sepanjang hari, khusus)
NIPIAGOGEIO (utama, sepanjang hari, khusus)
NIPIAKA TMIMATA
PAIDIKOI STATHMOI


SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar