follow us

Mengenal Lebih Dekat Tentang Sistem Pendidikan Di Uni Emirate Arab

Pilihan Pembaca

Mengenal Lebih Dekat Tentang Sistem Pendidikan Di Uni Emirate Arab

sistem epndidikan di Uni Emirat Arab
sistem epndidikan di Uni Emirat Arab

Sistem pendidikan sekolah formal di Emirat Abu Dhabi mulai berkembang di tahun 1960-an, tetapi dorongan utama datang pada tahun 1971 ketika Federasi UEA dinyatakan dan Departemen Pendidikan dan pemuda dibentuk. Sistem ini terdiri dari publik dan sektor swasta, dimana pendidikan umum yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah dan disediakan secara gratis bagi semua warga negara UEA hingga tingkat Universitas. Hampir 20% dari pengeluaran pemerintah federal yang ditujukan terhadap pendidikan.

 Pada Juli 2012, UEA kabinet menyetujui undang-undang baru yang membuat pendidikan wajib dan hak dasar setiap warga negara UEA. Menurut undang-undang ini, pemerintah akan memberikan pendidikan gratis untuk setiap warga negara telah menyelesaikan enam tahun sampai selesai (Grade 12) atau mencapai usia 18, mana yang terjadi terlebih dahulu, melalui sekolah dan lembaga pendidikan. Hukum juga mewajibkan penjaga anak-anak untuk tindak lanjut komitmen dan kesinambungan dalam pendidikan sesuai dengan Kalendar akademik yang ditetapkan oleh Departemen Pendidikan Anak-anak mereka. Namun, siswa yang menderita dari penyakit atau cacat tertentu dan tidak dapat melanjutkan pendidikan mereka di sekolah atau pusat-pusat pendidikan khusus dikecualikan dari aturan ini oleh sebuah keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan.


Badan pemerintah yang bersangkutan

Dewan Pendidikan Abu Dhabi: Abu Dhabi pendidikan Dewan (ADEC), yang didirikan pada tahun 2005, bertanggung jawab untuk mengawasi, mengatur dan menjadi ujung tombak inisiatif pembangunan dalam sektor pendidikan di Emirat Abu Dhabi, termasuk umum, pribadi dan pendidikan tinggi. Mandat meliputi semua tahap sistem pendidikan dari awal melalui menengah dan pendidikan tinggi, serta pendidikan teknis, kejuruan dan dewasa di Emirat Abu Dhabi.

Departemen Pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah: Menteri Pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah (MOHESR) didirikan oleh Federal undang-undang nomor (4) tahun 1992 untuk mengawasi pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah kebijakan di UEA. Departemen ini bertanggung jawab untuk perencanaan umum pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah di dalam negeri, perizinan Lembaga pendidikan tinggi swasta dan akreditasi program akademik mereka dan menyediakan pengawasan untuk memastikan standar kualitas mereka sesuai dengan rencana induk pendidikan tinggi.


Departemen dengan Year akademik (AED) di Kementerian Pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah bertanggung jawab untuk mengevaluasi kualifikasi asing dan menyediakan sertifikat kesetaraan. Komisi untuk akademik akreditasi (CAA), MOHESR bertanggung jawab untuk lisensi dan akreditasi lembaga pendidikan tinggi dan program-program mereka.

Kantor penerimaan & penempatan Nasional (NAPO): Nasional penerimaan & penempatan kantor (NAPO) didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan prosedur penerimaan siswa SMA untuk lembaga-lembaga publik pendidikan tinggi di UAE.


Pendidikan publik wajib untuk semua warga negara UEA dan pemerintah berkomitmen untuk memobilisasi sumber daya untuk memberikan pendidikan gratis bagi warga negaranya. Berkebangsaan UEA bebas dapat menghadiri sekolah swasta siswa. Sekolah-sekolah pemerintah, termasuk Universitas, dipisahkan jenis kelamin, tetapi ada banyak lembaga swasta yang satunya.

TK: Anak-anak, yang berada di bawah usia masuk ke kelas pertama dan telah mencapai atau akan mencapai usia 3 tahun dan 1 bulan pada tanggal 1 Oktober, diperbolehkan untuk Taman kanak-kanak. Mereka menghadiri dua tahun kelas dicampur gender.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang persyaratan usia dan masuk Taman kanak-kanak umum di Abu Dhabi, silakan menemukan link yang relevan di bawah bagian link bermanfaat.


Dasar dan menengah: pendidikan umum di Abu Dhabi terdiri dari tiga tahap: siklus 1 (kelas 1-5), siklus 2 (kelas 6 sampai 9) dan siklus 3 (kelas 10-12). Anak-anak yang telah mencapai atau akan mencapai usia lima tahun dan enam bulan oleh Oktober 1 diperbolehkan untuk tahun pertama pendidikan umum (kelas 1). Sekolah model: Ada 25 sekolah model di Abu Dhabi yang meliputi semua tahap pendidikan awal dan menengah. Zayed University dan Institut diterapkan teknologi mengelola proyek-proyek mengajar di sekolah tersebut.

Sekolah model dimulai sebagai program percontohan pada tahun 1994-1995 akademik dengan pembentukan Sekolah Model Al Ghazali oleh Abu Dhabi pendidikan Zone (ADEZ). Karena Sekolah Model tidak mengakui semua pemohon karena ruang terbatas, hanya siswa yang terdaftar di kelas pertama dan memenuhi prasyarat masuk diterima. Pendaftaran mahasiswa di sekolah umum Abu Dhabi

Siswa baru dari G1 G12 diperbolehkan untuk sekolah umum berdasarkan kapasitas individu dan persyaratan masing-masing sekolah. Selain itu, siswa dari sekolah-sekolah swasta, pendidikan orang dewasa pusat, belajar di rumah, sekolah militer atau dari luar negeri juga diperbolehkan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh ADEC.


Untuk mendaftar seorang mahasiswa di sekolah umum, orangtua harus mengisi aplikasi dan menyampaikannya kepada administrator ADEC bersama dengan dokumen pendukung. Dokumen yang dibutuhkan termasuk asli dan salinan dokumen Bukti kewarganegaraan seperti sebuah keluarga buku untuk anak-anak berkebangsaan UEA atau paspor untuk non-warga negara, asli dan Fotocopy kartu ID Emirat, asli dan Fotocopy akte kelahiran, foto terbaru mahasiswa (4 x 6 cm), dan sertifikat pendidikan bagi siswa dari G2 untuk G12. Administrator proses aplikasi melalui sistem informasi siswa perusahaan (eSIS) dan prosedur akan lengkap hanya setelah file siswa disetujui oleh sektor sekolah operasi di ADEC. Setelah permohonan disetujui dalam sistem eSIS, orang tua akan menerima Notifikasi SMS.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proses pendaftaran dan dokumen yang diperlukan, periksa bagian link bermanfaat.
Setelah menyelesaikan kelas 12, siswa diberikan sertifikat menengah umum.

Pendidikan tinggi di Abu Dhabi 

Lanskap pendidikan tinggi di Abu Dhabi ini didominasi oleh lembaga-lembaga 19, sebagian besar yang berada dalam jarak Abu Dhabi dengan beberapa dari mereka di Al Ain dan wilayah Barat. Lembaga-lembaga ini dibagi menjadi dua Kategori: lembaga-lembaga non-federal dan lembaga-lembaga Federal.

Selain itu, ada juga lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang dijalankan dan didanai oleh sektor swasta. Pemerintah Universitas dan perguruan tinggi teknologi menawarkan gratis pendidikan tinggi untuk semua warga negara UEA, sedangkan Universitas swasta dan perguruan tinggi yang terbuka untuk semua siswa. Mereka dilisensikan oleh komisi untuk akreditasi akademik yang beroperasi dalam Departemen Pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah, yang juga memberikan akreditasi kepada program-program mereka.

Pemberian gelar sarjana dalam disiplin ilmu yang paling membutuhkan menghadiri setidaknya empat tahun perguruan tinggi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Universitas di Abu Dhabi, silakan menemukan link yang relevan di kolom kanan halaman. 

Aplikasi untuk lembaga pendidikan tinggi 


Nasional penerimaan & penempatan kantor (NAPO) bertanggung jawab untuk memproses aplikasi dari siswa yang ingin menerapkan ke lembaga pendidikan tinggi umum berbeda di dalam negeri termasuk Uni Emirat Arab Universitas (UAEU), perguruan tinggi Teknologi (HCT), Zayed University (untuk) dan pusat Abu Dhabi teknis dan pendidikan kejuruan dan pelatihan (ACTVET), Selain beasiswa yang disponsori oleh Kementerian Pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah (MOHESR) untuk belajar luar negeri.

Tes umum pendidikan kecakapan penilaian (CEPA) dalam bahasa Inggris dan matematika yang dilakukan oleh NAPO adalah pra-syarat untuk semua siswa mengajukan permohonan visa melalui NAPO untuk belajar di UEA Universitas, perguruan tinggi teknologi, Zayed University (untuk) dan Belajar di luar negeri di bawah MOHESR atau ACTVET.

Menerapkan untuk sebuah lembaga pendidikan tinggi atau mendaftar untuk ujian CEPA, silahkan kunjungi website Unified siswa aplikasi melalui bagian link bermanfaat.


Bahasa pengantar

Bahasa pengantar di sekolah umum adalah bahasa Arab, bahasa Inggris yang digunakan untuk beberapa ilmu pengetahuan dan teknis subyek.

10-tahun rencana strategis diluncurkan oleh Dewan Pendidikan Abu Dhabi 2010, tempat-tempat penekanan khusus pada meningkatkan keterampilan bahasa Arab dan bahasa Inggris siswa di sekolah-sekolah Abu Dhabi dari TK ke sekolah tinggi. Rencana juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris antara guru melalui penyediaan program-program khusus. Selain itu, ADEC telah mulai perekrutan asli berbahasa Inggris guru untuk mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah pemerintah di Abu Dhabi.

Bahasa Inggris adalah bahasa utama pengajaran di Uni Emirat Arab Universitas maupun Zayed University juga, tetapi siswa diharapkan fasih dalam bahasa Arab maupun Inggris.

Tahun akademik 


Sejak tahun akademik 2010-2011, Departemen Pendidikan di UAE telah membagi tahun sekolah menjadi 3 semester. Namun, keputusan yang berlaku untuk Umum dan sekolah swasta yang mengikuti kurikulum Departemen tidak akan mempengaruhi tahun sekolah yang akan tetap 180 hari sekolah.


Tahun sekolah berjalan dari September hingga Juni, dengan 2 istirahat dan liburan musim panas. Istirahat pertama dimulai pada bulan Desember selama tiga minggu dan yang kedua di bulan Maret selama dua minggu. Liburan musim panas dimulai pada bulan Juli.
Tahun akademik Universitas untuk Universitas terbesar, Universitas Uni Emirat Arab, terdiri dari 2 semester. Semester pertama adalah dari bulan September sampai Desember, dan semester kedua dari akhir Januari untuk pertengahan Juni. Badan-badan pendidikan tinggi lainnya dapat menggunakan sistem yang berbeda.

Pendidikan swasta di Abu Dhabi


Sektor swasta telah muncul sebagai salah satu penyedia utama pendidikan di UAE dalam menanggapi kebutuhan pendidikan komunitas ekspatriat. Sejumlah besar ekspatriat siswa menghadiri sekolah swasta meskipun sekolah-sekolah pemerintah dapat menerima sejumlah tertentu dari mereka sebagai mahasiswa swasta. Ada jaringan besar sekolah swasta yang terdiri dari 181 sekolah swasta di Abu Dhabi, katering untuk lebih dari 165.000 siswa yang menghadiri pada dasar swasta. Sekolah ini menawarkan berbagai macam buku termasuk International Baccalaureate (IB), UEA Ministry of Education, Inggris, Amerika, Perancis, India, dan Filipina syllabuses, antara lain. Namun, mereka harus juga menawarkan program inti seperti pendidikan agama Islam, IPS dan bahasa Arab. Pada tingkat nasional, sektor menyajikan lebih dari 40 persen dari jumlah siswa di UAE dan telah mencatat pertumbuhan tingkat lebih tinggi dari sektor publik.

Dewan Pendidikan Abu Dhabi ini juga bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengatur pendidikan swasta di Abu Dhabi.

Orang tua dapat mencari sekolah swasta yang sesuai dengan preferensi mereka menggunakan pencari sekolah ADEC. 

Biaya sekolah pribadi: Abu Dhabi Dewan Pendidikan (ADEC) adalah bertanggung jawab untuk mengatur biaya sekolah swasta di Emirat Abu Dhabi, dan setiap kenaikan biaya struktur yang ada harus disetujui oleh ADEC. Sekolah tidak diperbolehkan untuk mengisi lebih dari ADEC disetujui biaya atau biaya untuk sepanjang tahun dalam satu pembayaran. 

 Adapun biaya pendaftaran, orang tua harus membayar hanya ketika siswa bergabung dengan sekolah dan biaya harus dipotong dari biaya kuliah tahun itu. Biaya pendaftaran adalah tetap di 5 persen biaya tahunan dan tidak boleh lebih dari AED 500. Itu juga tidak diperbolehkan untuk biaya untuk pendaftaran ulang setiap siswa yang sudah terdaftar di sekolah dan berniat untuk terus ada untuk tahun berikutnya. Untuk melihat struktur biaya ADEC disetujui sejumlah sekolah swasta di Abu Dhabi, silahkan kunjungi ADEC website. 

Pendidikan Tinggi Di Uni Emirate Arab

Pendidikan dewasa ditawarkan sejajar Umum dan teknis pendidikan bagi mereka yang ingin memiliki kesempatan lain untuk pendidikan untuk mengembangkan extra-occupationally. Pendidikan orang dewasa di Abu Dhabi disediakan melalui pusat-pusat pendidikan orang dewasa dari Yayasan Pengembangan Keluarga (FDF). Selain itu, Abu Dhabi menyediakan rumah sekolah di lokasi 77.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang persyaratan untuk mendaftarkan diri dalam pendidikan orang dewasa dan rumah sekolah, silakan menemukan link yang relevan di bawah bagian link bermanfaat

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar