follow us

Benarkah Rusia Adalah Negara Dengan Sistem terbaik Di Dunia? Mitos Atau Fakta

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan di Rusia
Sistem Pendidikan di Rusia


Sistem Pendidikan Di Rusia (Education System In Russian)


Sekolah bahasa Rusia Struktur sistem, usia masuk dan sertifikat

Rusia memiliki salah satu sistem masa-pendidikan terbaik di dunia, menghasilkan tingkat melek 98% (lebih tinggi dari negara-negara Eropa Barat). Sistem ini terdiri dari wajib pendidikan dasar dan pendidikan tinggi.

Pendidikan di Rusia wajib bagi anak-anak antara usia 6 dan 15 tahun. Terdiri dari pendidikan sekolah dasar untuk usia 6-10 tahun, diikuti oleh sekolah senior untuk usia 10-15 tahun. Jika seorang murid sekolah menengah ingin masuk perguruan tinggi, ia harus tetap mengikuti lengkap sekolah menengah untuk 2 tahun mendatang, dari usia 15-17 tahun. Sekolah dasar dan menengah termasuk 11 tahun studi. 

Setiap sekolah memiliki kurikulum inti dari mata pelajaran. Setelah menyelesaikan tahap ini, murid-murid diberikan Attestat o Srednem (Polnom) Obshchem Obrazovanii (Certificate of sekunder lengkap General Education). 

Pada usia 15 tahun, anak-anak dapat memilih untuk memasukkan sekolah kejuruan atau non-Universitas institute. Ini biasanya menawarkan program mata pelajaran dan program pelatihan bidang teknis sampai siswa mencapai 17 atau 18. Institusi seperti dulu disebut teknikum tapi sekarang sebagian besar dari mereka dikenal sebagai perguruan tinggi. Classwork ini sering berarti membaca dan tertulis dan lisan pengujian. Kritik oleh guru di depan kelas sering. Jika seorang mahasiswa tidak melakukan standar yang berada dalam universitas, mereka akan menjadi 'meninggalkan kembali' untuk tetap satu tahun lagi.

Jam sekolah dan hari libur 

Tahun sekolah Rusia terdiri dari 4 masa dengan liburan di antara; 1 minggu di bulan November, 2 minggu pada bulan Januari, 1 minggu di bulan  Maret dan hampir 3 bulan di musim panas. Sekolah diadakan dari tanggal 1 September sampai minggu terakhir Mei, dengan ujian pada bulan Juni. Hari sekolah biasanya dimulai jam 8 pagi dan berakhir di 1 atau 2 pada sore hari. Siswa umumnya menghadiri kelas 5 hari seminggu, meskipun beberapa sekolah memerlukan tambahan studi pada hari Sabtu. Berlangsung khas 40-45 menit dengan 5-15 menit istirahat di antara. Di sekolah dasar siswa memiliki 4 kelas sehari. Hal ini meningkatkan kelas 5 atau 6 hari di sekolah menengah, dan 6 atau 7 di sekolah menengah. Kelas normal terdiri dari 20-30 siswa. Di sekolah dasar, murid memiliki salah satu guru untuk semua mata pelajaran yang diajarkan. 

Mata pelajaran dan nilai 

Beberapa mata pelajaran wajib seperti sastra Rusia, bahasa Rusia, sejarah Rusia, sejarah dunia dan matematika dan ilmu pengetahuan. Selain itu, terdapat sekolah khusus yang berkonsentrasi pada mata pelajaran khusus. Siswa yang biasanya dinilai pada skala dari 2-5 tahun, dengan 5 kelas atas. Setiap siswa mempunyai nya "diari"; buku pribadi prestasi akademik di mana guru merekam nilai yang tertentu.

Sekolah-sekolah swasta dan internasional 

Sekolah swasta relatif jarang terjadi di Rusia. Sekolah tersebut menekankan pembelajaran bahasa Inggris dan keterampilan kritis. Tidak seperti sekolah negeri, sekolah swasta biasanya memungut biaya kuliah. 

Ada juga sekolah internasional untuk anak-anak pendatang di kota Rusia yang besar, seperti sekolah Anglo-Amerika di Moskow. Didirikan oleh AS, UK dan Kedutaan besar Kanada di Moskow, sekolah memiliki keadaan seni fasilitas dan peralatan.




Itulah sekilas tentang pendidikan di Rusia, Semoga bermanfaat :)

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar