follow us

Sistem Pendidikan di Korea Utara

Pilihan Pembaca

sistem pendidikan di korea utara
sistem pendidikan di korea utara


Sistem Pendidikan di Korea Utara


Sistem pendidikan Korea Utara sangat penting bagi semua warga negara Korea karena inti ajaran Korea melalui pendidikan. Siswa di Korea Utara diajarkan ideologi Komunis dan juga kebesaran mereka pemimpin seperti Kim Jong II dan II Kim Sung melalui pendidikan. Mata pelajaran yang diajarkan juga diarahkan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memungkinkan siswa untuk masa depan teknisi, ilmuwan dan pekerja bahwa pemerintah dapat mengandalkan untuk mencapai negara tujuan. Pendidikan Korea terdiri dari kyoyuk yang pada dasarnya teknis keterampilan dan pengetahuan ilmiah. Hal ini juga terdiri kyoyang yang merupakan indoktrinasi. Kedua hal ini bertindak sebagai cara untuk mengubah warga menjadi dapat diandalkan Komunis. Sistem pendidikan negara terdiri dari tiga jenis sekolah. Utama adalah sistem sekolah umum. Dua sekolah lain adalah sekolah untuk melanjutkan pendidikan dan sekolah untuk tujuan khusus. Sistem pendidikan melestarikan struktur sejak tahun 1975 ketika reformasi besar dilakukan pada sistem mengikuti perubahan kebijakan utama Partai. Ketiga jenis sekolah akan dibahas secara singkat di bawah ini.

Sekolah Umum DI Korea Utara

Sistem sekolah umum adalah apa yang disebut sebagai sistem sekolah di negara-negara lain di seluruh dunia. Itu disebut sebagai sistem sekolah umum untuk membedakannya dari jenis-jenis sekolah yang disebutkan di atas. GSS berisi TK sepanjang kelas 10 (K-10), sekolah dasar, sekolah menengah dan pendidikan tinggi. TK berjalan selama dua tahun dan memiliki dua tingkat. Kelas bawah dimulai pada usia empat sementara kelas atas mulai usia lima. Pada tahap ini, pendidikan wajib dan gratis. SD (SD) yang juga disebut sebagai sekolah rakyat atau Inmin hakkyo, dimulai pada usia enam dan dibutuhkan total empat tahun untuk menyelesaikan. Tahap berikutnya adalah sekolah menengah yang lebih tinggi sekolah menengah atau Kodung chunghakkyo di Korea Utara.

Ini menawarkan siswa total enam tahun belajar dan memiliki dua tingkat utama: sekolah menengah tingkat rendah yang dihadiri oleh siswa berusia antara 10-13 tahun dan ini berlaku untuk empat tahun; dan sekolah tinggi tingkat yang lebih tinggi yang selesai dalam dua tahun dan dihadiri oleh siswa berusia antara 14-15 tahun. Setelah menyelesaikan sekolah menengah, direkomendasikan siswa dapat melanjutkan dan mengambil pendidikan tinggi. Ini memiliki dua sistem utama; untuk melanjutkan pendidikan dan tujuan akademik. Pendidikan tinggi akademik GSS sudah termasuk Universitas dimana siswa belajar selama empat sampai enam tahun tergantung dari mata kuliah yang dipilih; Guru ' College untuk guru sekolah dasar yang membutuhkan waktu total tiga tahun untuk menyelesaikan; dan menghadiri Akademi selama tiga tahun.


Setelah menyelesaikan studi mereka di Universitas, siswa dapat melanjutkan studi mereka di tingkat magister dan doktor di lembaga pasca-doktoral belajar. Korea Utara memiliki tiga Universitas utama yang siswa menghadiri. Ini adalah Universitas Sungkyunkwan Koryo, Kin Ch'aek Technical University dan Kim II Sung University. Sebagian besar siswa di negara pergi ke sekolah di Universitas Sung Kim II dan itu adalah satu-satunya Universitas yang menawarkan sebagian besar program pendidikan tinggi. Siswa yang sangat setia kepada pihak dan dengan kelas sosial yang diinginkan adalah satu-satunya yang diberikan rekomendasi oleh instruktur mereka untuk kemajuan pendidikan tinggi. Siswa yang tidak mendapatkan rekomendasi seharusnya bekerja di tambang dan peternakan, atau bergabung dengan militer. Kim II dinyanyikan University didirikan pada Oktober 1946 dan Korea Utara all-inclusive perguruan tinggi dan menawarkan 's sarjana, pasca sarjana dan doktor derajat. Universitas dipandang sebagai puncak Korea Utara pendidikan dan persaingan untuk bergabung dengan sangat intens. Fakultas dan perguruan tinggi yang meliputi bahasa asing, ekonomi, ilmu komputer, sejarah, sastra, matematika, filsafat, kimia, hukum, tenaga nuklir, geografi, dan fisika. Universitas ini memiliki total 3000 anggota fakultas, termasuk penelitian dan staf pengajar. Semua fasilitas yang berlokasi di kampus bertingkat tinggi up-to-date di wilayah utara P'yongyang. Sekolah menengah senior nilai yang digunakan untuk menentukan yang mendapat diterima ke dalam Universitas. Hal ini, namun, penting untuk dicatat bahwa kriteria politik juga dapat digunakan sebagai faktor utama dalam proses seleksi. Lembaga-lembaga pendidikan tinggi terkenal lainnya adalah Universitas ilmu pengetahuan alam dan kerabat Chaek University of Technology. Mantan sebagian besar berfokus pada ilmu pengetahuan alam dan ilmu komputer yang terhubung ke riset nuklir. Pyongyang Universitas kajian asing melatih pejabat perdagangan dan diplomat tingkat kerja. Kim Hyong Jik, di sisi lain, melatih guru. Ada juga yang tidak untuk keuntungan lembaga yang dibentuk oleh mahasiswa pascasarjana dari Singapura, Wharton School, Yale, dan Harvard; Pertukaran Choson. Organisasi ini mengatur konsultasi dan pelatihan program ekonomi, Bisnis, dan keuangan dalam hubungannya dengan Bank pembangunan negara Korea Utara dan Universitas Sung Kim II. Program-program yang ditawarkan oleh target organisasi ini Korea Utara yang di bawah 40 tahun dan menggabungkan fasilitas kuliah dan OpenCourseWare untuk melatih para mahasiswa sepanjang tahun.


Pyongyang Universitas Sains dan teknologi (PUST) yang dibuka pada tahun 2008 dan itu adalah Korea Utara hanya dual usaha perguruan tinggi yang didirikan, dibiayai, dan dikelola oleh warga dari Utara dan Korea Selatan, dan Gereja Injili kelompok, serta Amerika Serikat dan Cina. Universitas ini didirikan dengan tujuan untuk merekrut sekitar 200 mahasiswa sarjana dan doktor setiap tahun dari kedua-dua Korea. Sebagian besar anggota Fakultas telah direkrut dari lembaga-lembaga penelitian dan Universitas di luar negeri. Kursus diajarkan dalam bahasa Korea dan Inggris. Ada juga sekolah bisnis Pyongyang yang menawarkan kursus singkat yang diajarkan oleh instruktur asing. Universitas ini didirikan oleh pemerintah Swiss dan itu membantu mendidik peserta didik bisnis manajemen. Lembaga ekonomi pendidikan tinggi lainnya adalah pusat untuk studi kapitalis yang didirikan pada tahun 2000. Hal ini penting untuk dicatat bahwa semua Universitas di negara harus mengakui persentase (twenty untuk thirty) prajurit yang telah keluar dari Angkatan Darat. Mereka perlu telah melayani selama lebih dari tiga tahun. Mereka juga mengakui pekerja yang telah digunakan selama lebih dari lima tahun. Juga, perhatikan bahwa setiap orang yang ingin mendapatkan penerimaan untuk lembaga pendidikan tinggi harus diajukan oleh lokal "college rekomendasi Komite" sebelum mereka bisa mendapatkan persetujuan dari Komite tingkat kabupaten dan Provinsi. Sistem melanjutkan pendidikan di Korea Utara sistem pendidikan berkelanjutan melekat pada peternakan, pabrik, dan Perikanan koperasi. Negara juga telah menempatkan banyak penekanan pada melanjutkan pendidikan semua warga negara. Akibatnya, pendidikan orang dewasa didukung banyak. Semua orang di negara mengambil bagian dalam salah satu kegiatan pendidikan atau yang lain dan ini sering terjadi dalam bentuk kelompok belajar. Dari awal sebagai tahun 1990-an orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan dibagi menjadi "lima-keluarga tim" dan sistem ini terus tanggal. Tim ini memiliki pengawasan dan tujuan pendidikan; Tim adalah kewajiban seorang guru sekolah atau setiap sarjana lainnya dan masing-masing bertanggung jawab untuk sejumlah tim lain yang serupa. Pekerja pabrik dan kantor diharapkan juga memiliki studi sesi setiap hari setelah bekerja untuk belajar pelajaran politik dan teknis. Ini studi sesi yang biasanya dua jam panjang.


Sejumlah lembaga pendidikan orang dewasa hadir di negara. Beberapa di antaranya "colleges pabrik" mana pekerja yang mengajarkan teknik-teknik baru dan keterampilan tanpa mereka dipaksa untuk meninggalkan pekerjaan mereka. Mahasiswa mendapatkan untuk bekerja paruh waktu, belajar di malam hari atau mengejar kursus singkat yang intensif. Siswa mendapatkan untuk meninggalkan tempat mereka bekerja untuk hanya satu bulan atau lebih. "Pertanian perguruan tinggi" juga tersedia. Ini dihadiri oleh pekerja pedesaan yang ingin belajar teknik untuk memenuhi syarat sebagai insinyur dan asisten insinyur. Perguruan tinggi ini juga memiliki sistem korespondensi kursus bagi siswa. Bagi petani dan pekerja yang tidak dapat memperoleh pendidikan sekolah biasa, tidak dapat menghadiri "buruh di sekolah" dan "buruh sekolah menengah senior". Ini memiliki, namun, menjadi kurang relevan karena pendidikan wajib dan gratis yang ditawarkan oleh pemerintah pada sistem sekolah umum. Tujuan khusus sekolah di Korea Utara sistem pendidikan ini adalah untuk anak-anak berbakat dan brilian dan anak-anak dari kelas elit di masyarakat. Sistem pendidikan terdiri dari sekolah revolusioner juga dikenal sebagai sekolah elit. Siswa bergabung dengan ini bergabung dari usia 5 dan itu berlangsung selama 10 tahun. Yang lain adalah sekolah seni dan olahraga yang dihadiri oleh siswa berusia antara 6 sampai 18. Yang lain adalah sekolah untuk bahasa asing. Siswa yang menghadiri sekolah tersebut berusia 10-18 tahun. Yang terakhir adalah sekolah ilmu yang dihadiri oleh siswa berusia antara 10 sampai 21. Ini tiga sekolah telah membuat yakin bahwa semua orang di negara mendapat beberapa bentuk pendidikan sehingga meningkatkan tingkat melek huruf di negara yang telah diperkirakan untuk menjadi 100% warga negara berusia 15 tahun dan di atas. Sekolah juga telah memungkinkan mereka untuk menjadi lebih produktif sehingga mampu memberikan kontribusi untuk negara tujuan.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar