follow us

Melihat Sistem Pendidikan Di Belgia

Pilihan Pembaca

Sistem Pendidikan DI Belgia

Menyesuaikan dengan birokasi di Belgia, Sistem Belgia sekolah yang menjadi kesempatan emas untuk pendatang baru yang mencoba untuk mendaftarkan anak-anak mereka. Namun, seperti Belgia yang merupakan  ibukotanya Uni Eropa, sistem pendidikandi belgia juga dikembangkan untuk melayani keluarga internasional dan bekerja.

Selain itu, Fasilitas pengasuhan anak melibatkan bermain dan pekerjaan rumah terkadang tersedia di sekolahsebelum dan sesudah orang tua pulang bekerja, meskipun biasanya ada biaya. Di Belgia, Anda dapat memilih dari sekolah negeri, sekolah-sekolah swasta yang bersubsidi atau gratis, dwibahasa sekolah, metode sekolah dan sekolah pribadi dan internasional. 


Menemukan sekolah di Belgia sesuai dengan kebutuhan Anda tidak akan menjadi masalah; Sebaliknya, pertanyaan terbesar akan cara memilih sekolah yang tepat untuk pendidikan anak Anda dari semua sekolah di Belgia?


Memilih sekolah di Belgia

Keputusan pertama adalah apakah untuk mengintegrasikan anak Anda ke sistem lokal atau mengambil keuntungan dari banyak sekolah internasional di negara. Hal ini tentu saja tergantung pada apakah Anda pada kontrak jangka pendek atau berencana untuk tinggal lebih lama di Belgia. Opsi internasional memungkinkan anak-anak Anda untuk melanjutkan dalam sistem pendidikan yang sama setelah mereka kembali ke negara asal mereka, sementara sekolah-sekolah setempat membantu anak mengintegrasikan lebih baik ke negara baru.

Sekolah-sekolah swasta dan internasional juga cenderung untuk menawarkan lebih kegiatan ekstra kurikuler dari sekolah umum, meskipun pemerintah reda beberapa akademi musik dan seni di kota-kota besar untuk anak-anak untuk bergabung. Mendaftar sekolah di Belgia Usia sekolah wajib di Belgia adalah enam-18 tahun, meskipun anak-anak mungkin mulai pada usia lima jika dianggap siap, dan murid-murid berusia 16 tahun dan lebih tua dapat memilih untuk belajar paruh waktu sambil melakukan pelatihan praktis. Anak-anak dapat memasukkan pendidikan dari usia dua-dan-a-setengah pada hari pertama sekolah di bulan Februari atau setelah setiap periode holiday, dan setelah usia tiga mereka dapat memasuki setiap saat. 

Biasanya, anak-anak SD mulai sekolah pada bulan September tahun mereka berbelok enam dan memasuki sekolah lanjutan oleh sekitar usia 12. Sekolah di Belgia tidak selalu punya sistem ketat zonasi, sehingga orang tua berpotensi dapat memilih lokasi sekolah manapun, namun mungkin juga berarti terdekat penuh. Periode pendaftaran sekolah berbeda antara bahasa masyarakat dan pemerintah merevisi prosedur pendaftaran secara teratur, sehingga orang tua perlu memeriksa periode pendaftaran di sekolahnya yang diinginkan terlebih dahulu untuk memastikan penempatan. Di beberapa tempat, ini mungkin sampai tahun sebelumnya atau lebih. Anak-anak dinilai pada setiap tingkat, dari pra-sekolah dasar ke sekolah menengah, untuk menentukan jika mereka siap untuk tahap berikutnya dalam pendidikan. 

Hal ini tidak biasa untuk mengulang atau 'ganda' setahun, dan ada stigma negatif dikaitkan dengan ini. Jika Anda memilih sekolah lokal, sekolah-pemula mungkin diperlukan untuk membuktikan kemampuan bahasa mereka di sekolah mengatur bahasa, atau setidaknya telah menghadiri pembibitan lokal paruh waktu untuk mengatur jumlah hari dalam tahun sekolah sebelumnya (pembibitan sering melekat sekolah untuk transisi mudah). 

Anda juga dapat meminta untuk melihat jika sekolah menyediakan program-program imersi bahasa atau mencoba kursus bahasa untuk anak-anak. Jenis-jenis sekolah di Belgia Sekolah-sekolah Belgia Sementara negara menetapkan undang-undang mengenai pendidikan, tanggung jawab untuk sekolah terletak komunitas bahasa: Belanda (atau Flemish) di Flanders, Perancis di Walonia, kedua bahasa di Brussels dan beberapa sekitarnya komune, dan Jerman di daerah perbatasan Timur. Pendidikan gratis meskipun orang tua dapat diharapkan untuk berkontribusi pada biaya perlengkapan sekolah atau perjalanan lapangan, ditambah buku ketika anak-anak mencapai tingkat menengah. Semua sekolah coeducational. Serta sekolah negeri, sekolah dikelola yang juga subsidi atau 'gratis', sering menjalankan pada garis agama meskipun kurikulum mereka, dengan sertifikasi diakui sama dalam sistem. Agama memainkan bagian dalam negara pendidikan dan siswa dapat memilih untuk Katolik, Protestan, ortodoks, Yahudi atau Islam studi atau pendekatan sekuler yang lebih umum. 

Sekolah internasional Ini adalah pilihan bagi orangtua yang ingin anak-anak mereka untuk tetap dalam suatu sistem akrab, dengan bahasa mereka tahu, dan dengan pilihan untuk melanjutkan sistem kembali ke negara asal mereka. Dengan masyarakat internasional yang berkembang, ada rakit sekolah internasional di Belgia- dan Brussels khususnya-yang mengikuti sistem pendidikan Inggris, Amerika, Perancis dan Belanda, antara lain banyak. Sekolah ini menawarkan macam pendidikan dari TK sampai usia meninggalkan sekolah. Mereka biasanya pribadi dan oleh karena itu membayar biaya, meskipun banyak majikan menawarkan dukungan pendidikan sebagai bagian dari relokasi paket keuntungan. 

Sekolah Internasional Amerika kurikulum terbesar adalah internasional sekolah Brussels (ISB), yang mengajarkan siswa dari prasekolah, usia dua setengah, kanan sampai SMA kelas 13, untuk siswa berumur 19. Hotel ini juga menawarkan program International Baccalaureate (IB). 

Sekolah Inggris kurikulum terbesar adalah The British School dari Brussels (BSB), yang terletak di kampus yang besar di Tervuren dengan kolam renang. BSB dapat menampung anak-anak dari satu ke yang berusia 18 tahun dan menawarkan A Level, IB Program dan kursus kejuruan BTEC dalam bisnis, olahraga dan perhotelan. Pendidikan bilingual Perancis & Inggris juga ditawarkan untuk usia 4 hingga 14 tahun. ISB maupun BSB menempatkan penekanan besar pada olahraga dan kesenian, dan sekolah-sekolah musim panas sangat sukses terbuka untuk semua. Di Antwerp, Antwerpen British School menawarkan kurikulum internasional untuk anak-anak berusia 3-18 tahun, mengarah ke Cambridge International Examinations (IGCSE) serta Wakil Pialang Berjangka. Antwerp International School menawarkan akreditasi sama, dan dapat menampung anak-anak dari usia dua setengah-18 tahun. Kedua sekolah menawarkan Belanda dan Perancis sebagai

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar